Ada ‘Gayus’ di Iklan Terbaru Djarum 76 ?


Ada ‘Gayus’ di Iklan Terbaru Djarum 76 ?

Bukan iklan rokok kalau nggak kreatif. Begitupula dengan iklan kreatif rokok Djarum 76 di atas. Tak hanya kreatif, iklan Djarum 76 itu juga secara tersirat mengkritik keras praktik-praktik Korupsi, Suap, Sogok, dan budaya KKN lainnya di instansi-instansi pemerintahan namun dengan cara yang kocak, lucu, dan unik. Apalagi iklan itu menampilkan sosok ‘Gayus’.

Iklan yang mempopulerkan jargon ‘Yang penting Hepi…’ itu diawali dengan adanya seorang warga yang datang mengurus admnistrasi di kantor instansi (Pajak, karena ada sosok mirip Gayus-nya). Seorang warga itu selanjutnya digambarkan tengah menghadap petugas mirip Gayus. Dengan kode dan isyarat jari, sosok mirip Gayus itu pun digambarkan meminta uang sogokan atau pungli (pungutan liar). Melihat tindakan sosok mirip Gayus itu, si warga pun mengumpat, “ CUK, DASAR RAMPOK!!” umpatnya dengan muka diliputi ekspresi geram.

Si warga kemudian berjalan keluar meninggalkan kantor. Saat berjalan, ia kemudian tersandung Poci. Tak dinyana poci itu berisi Jin Jawa yang siap mengabulkan SATU permintaan dari orang yang membebaskannya (si warga).

Kuberi satu permintaan. Monggo…” ucap si Jin poci dengan logat Jawa kental serta pakaian adat khas Jawa.

Mau korupsi, pungli, sogokan ilaaaang dari muka bumi. Isoh Jin (bisa nggak)?” jawab si warga dengan nada mantap masih menyisakan guratan kegeraman.

Sambil mengelus dada dan pasang muka sok bijak, si Jin pun menjawab, “Bisa diatur…” kata si Jin poci. Namun ia menambahkan kalimatnya.

Wani piro (terj: berani bayar berapa?)?”tambah si Jin poci dengan nada senyum dan ekspresi mengejek.

***

Korupsi, Kolusi, & Nepotisme (KKN) memang persoalan yang sudah sangat sulit sekali hilang dari bangsa ini. Sehingga dalam iklan itu digambarkan sampai-sampai di tingkat para Jin pun juga ikut-ikutan korupsi dan minta sogokan. Lalu, sampai kapan kita hidup seperti ni kawan?

Hampir tak ada para pegawai yang saat ini bekerja dengan ikhlas. Bekerja dengan ikhlas bukan maksudnya bekerja tanpa digaji. Namun yang kumaksud bekerja dengan ikhlas adalah bekerja mencari nafkah namun mengharapkan ridho Allah SWT. Bekerja sebagaimana pekerjaan yang menjadi kewajiban kita tanpa meminta-minta atau mengemis-ngemis uang tambahan di luar gaji rutin yang tidak sah dan halal. Semoga kita semua bisa melakukannya. Amiin.

Sesuai jargon iklan itu, mari bekerja sekuat tenaga dengan ikhlas, benar, dan Yang Penting HEPPiii… 😀

 

NB: MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN. That’s wahy I HATE CIGARETE!!!

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

Iklan

5 Tanggapan

  1. Kekuatan FreeMason Yahudi bermain di balik aksi Anggodo, Gayus, dll.?
    Semua orang sepertinya berusaha untuk saling menutupi agar kedok anggota mafia FreeMason utamanya tidak sampai terbongkar.
    Jika memang benar demikian, maka tidak akan ada yang bisa menangkap dan mengadili Gembong tersebut -di dunia ini- selain Mahkamah Khilafah!
    Mari Bersatu, tegakkan Khilafah!
    Mari hancurkan Sistem Jahiliyah dan terapkan Sistem Islam, mulai dari keluarga kita sendiri!

    • @Hmm….. kok nyambungnya kesana-sana to mas?

  2. iklan yg satu ni emang rada unik.. jin aja bisa ikut2an… ahaha…

    • @Fahmi: maka itu, korupsi saja sudah sampai menjalar ke dunia jin ..
      parah dah…

  3. postingannya mantap!!!

    Saya tunggu kunjungannya ke blog saya di http://meinsymbian.wordpress.com/

    mohon kritik dan sarannya agar blog saya semakin lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: