Dipukul Orang Gila di Jalan


Sumber gambarnya lupa...

Sumber gambarnya lupa...

Dipukul Orang Gila di Jalan

Pagi-pagi aku berangkat ke kantor. Seperti biasa, aku berjalan kaki sejauh 1-1,5 KM. Jarak kost dan kantor. Hanya bedanya, pagi ini aku berjalan agak tergesa-gesa karena jarum jam menunjukkan waktu pukul 07.47 WIB. Jika tidak ingin terlambat sampai di kantor dan serta tidak ingin kehilangan jatah uang makan siang, maka aku harus sudah sampai di kantor selambat-lambatnya pukul 08.00 tepat. Karena itulah aku sedikit terburu-buru supaya terhindar dari keterlambatan.

Selanjutnya di tengah jalan, kira-kira 300 meter mendekati kantor, aku melihat ada seorang wanita gila berpakaian lusuh dan menangis-nangis tidak jelas. Dari jarak 50 meter, awalnya aku bermaksud menghindari berpapasan dengan wanita gila di depanku. Ini kuniatkan dalam hati karena beberapa hari sebelumnya, aku masih merasa sedikit trauma dengan kejadian mengamuknya orang gila di jalan yang sama dengan yang tengah kulewati.

Beberapa hari sebelumnya, ketika aku berjalan di jalan yang sama, tiba-tiba ada seorang pria yang meludah-ludah secara serampangan ke arah orang-orang yang sedang berjalan di sekelilingnya. Orang-orang di sekeliling si pria gila itu pun kaget lalu berinisiatif menghindar ketika mereka mulai menyadari si pria yang sedang meludah-ludah itu adalah orang gila.

Melihat orang-orang di sekelilingnya menghindar, si pria gila ini justru bertambah mengamuk. Ia layangkan tinju dan tendangan ke arah orang-orang di sekelilingnya yang paling dekat. Sambil berteriak-teriak tidak jelas, lalu ia mengambil sebongkah batu sebesar setengah batu bata. Ia genggam batu besar itu dan melemparkannya dengan keras ke arah orang-orang. Akibatnya, orang-orang pun berlarian tunggang langgang menjauhi si pria gila. Beberapa wanita menjerit-jerit ketakutan. Beberapa mobil di jalan pun memilih berhenti untuk beberapa saat. Sementara aku yang saat itu tidak berada jauh dari si pria gila terpaksa mengambil jalur seberang jalan menghindari si pria gila yang sedang ‘menggila’ itu.

Alhamdulillah situasi tegang itu tidak berlangsung terlalu lama. Beberapa tukang ojek turun tangan membawa beberapa tongkat mengusir si pria gila dengan membentak-bentak. Bentakan tukang ojek dan kemudian diikuti oleh beberapa orang meredakan si pria gila dari ‘kesurupan’. Sesudah itu, aku sudah tidak tahu lagi bagaimana kelanjutannya karena aku langsung saja ngacir.

Dikarenakan kejadian itu, maka saat aku berpapasan dengan orang gila hari ini, aku pun sempat berpikir untuk menghindari papas an dengan si wanita itu. Namun pikiranku berubah dalam hitungan seper sekian detik karena sepertinya aku melihat si wanita gila yang berada di depanku itu tengah ‘jinak’. Meskipun demikian, aku tetap ambil sikap waspada kalau-kalau tiba-tiba dia ambil batu di dekatnya. Jarak 2 meter, aku masih tenang. Jarak 1 meter aku cukup tegang. Dan tepat saat papas an, aku kurang waspada dan kurang sigap reflek. Si wanita gila itu secara cepat mengayunkan tinjunya ke arah kepalaku.

Aku berusaha menghindar secepat reflekku. Namun saying, tinju si wanita gila itu meninju tepat di sisi kiri kepalaku di atas telinga. Keras juga tinjunya karena aku sedikit agak kesakitan juga. Pengin banget sebenarnya membalas pukulannya itu. Sempat emosi dan agak mangkel juga sebenarnya. Namun kalau aku balas memukul si wanita gila itu,lalu siapa yang gila? Orang-orang pasti akan menyebutku orang gila juga karena meladeni orang gila. Sambil menghela nafas panjang, aku mencoba meredakan emosiku. Aku segera melanjutkan jalan agar cepat sampai di kantor. Dan Alhamdulillah, akhirnya aku tidak terlambat karena saat aku menempelkan telapak tanganku di mesin absen, waktu di mesin menunjukkan waktu pukul 07.59 WIB. 😀

Btw, apa kamu punya pengalaman seru dengan orang gila bro/sist? Share dong……

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

18 Tanggapan

  1. butuh diruwat kayaknya.

  2. Namun kalau aku balas memukul si wanita gila itu,lalu siapa yang gila? Orang-orang pasti akan menyebutku orang gila juga karena meladeni orang gila.

    Gyahahaha~ aduh saya ketawa Mas, bener juga… aduh maap saya ketawa… habisnya lucu sih pengalaman Mas Ahmed ini… 😆

    Saya belum pernah ada pengalaman sama orang gila. Tapi, kalo digoda bencong, saya pernah. :mrgreen:

    • @Asop: weleh, km digoda bencong?
      gak salah tuh bencongnya…??
      😀

      klo nggodain sing sering aku malah Sop..

      pengalaman dg org gila ini memang br pertama dan kuharap yg terakhir saja lah…

  3. jadi mas takut dibilang gila juga kalau memukul si wanita gila itu :mrgreen:

    • @R10: iya. :p

  4. wkwkwkwk….. Untung gak pernah ngalamin yg aneh2 kyk diatas n jgn sampe ahh.. :d

    • @Ayda: Makanya siap2 siap aja.. 😛

  5. wah…awas klo ada yg gila lg esoknya om :mrgreen:
    semoga saya ga ngalamin ya, hehehe… 😀

    • @Yanrmhd: Iya.. jd sedikit trauma. 😀
      amiiiiin. semoga agan tdk ngalami….

  6. “Beberapa mobil di jalan pun memilih berhenti untuk beberapa saat”

    kalo aku aku ganti…

    “Beberapa mobil di jalan pun memilih untuk menghentikan penderitaannya….”

    (- -‘) *ikut emosi

    • @Prima: wah iya ya…
      kalimatnya lebih sopan dan humanis… 🙂
      :bd…

      knp ikut emosi lho Gan?
      emosi kenapa?
      Agan g ikut gila to? 😀
      LoL

      *Peace 😀

  7. waduh *ketawa ngakak* ini mah,,,
    ada-ada saja, eh tapi beneran serem lho kalo ngadepin orgil,

    • @Desita: hush… ntar keselek bingung lho..
      :-s hmm >.<

  8. Aduuuh mas,,
    Aq jg kmren d pukul orgil..
    Pas aq lg boncengan ama doi with motor kesayangan,,
    Untung aja g jatuh..
    Malu bgt dah..
    😥

    • @Dynet: Hahahaha. dimane om?
      barangkali ente ngerebut pacar dia kali 😀

  9. G pernah kek gt jg mas,ampe hampir pingsan kena tinju tu orgil stress.
    Pagi tu g seperti biasa nunggu bemo di jalan mau brangkat krj,tau kan mas bemo itu primadona banget,datang dr kejauhan udah dikejar” penumpang,saking fokusnya g ngeliat ad bemo datang,ga nyadar ad orgil lewat. Udah deh,g yg ga tau menahu persoalannya ap,ap yg menyebabkan tu orgil gila,ditonjok,persis bagian kepala yg mas kena.
    Langsung g kliyengan,trus ga dapat bemo lg.
    G ga tau tu orgil,abis ditonjok g malah nanya org” sekitar ‘napa sih tu org.? ‘Kata g gitu.
    Sampai di toko,g cerita ke temen, g blng”besok kalo g ketemu tu orgil lg,g hantam dy pk kayu” saking emosinya g.
    Temen g malah bilang “ya,namanya org gila ngapaen diladenin,mank u gila jg”!
    G langsung nyadar,eh iya jg ya,namanya jg orgil,ga ad pikiran.
    Ya udah,g langsung mikir,untung cuma tonjokan doank,gmn kalo dy bawa pisau tiba” nusuk g,aduh… mati deh g.
    Hehe
    Gt cerita g,kalo temen”ad yg ngalamin kek g n mas diatas,mikir positif aj n memaklumi.

    Thank’s udah diizinkan share cerita,semoga bermanfaat ^^

    • ane sama juga gan,malah di tinju ma orang gila nampaknya…tp kelakuannya ga kayak gila…pake topi dan minum teh manis dingin.pas mau lewati dia…eh malah ane di tinju dekat ketiak ane…untung pelan aja…ane liatin dy..malah ane mau di kejarnya…ya ane lari aja lah…hahahaha

  10. Sy br ngalamin kesialan hari ini,hiks,,
    Kejadiannya di angkot, biasa tiap pergi kerja selalu naek angkot,, eh sial bngt hr ini, di angkot uda nongkrong orang gila dengan pakaian compang camping dan koyak, saya liatain kok orngnya laen,mana sempit lagi angkotnya,,pas dia turun, muka gw dipukulnya,,sial kali,,,benar2 sial hari ini sakit ternyata, ,,di angkot ditnyain dipukul ya? gw jawab iya,apa dia gak sengaja sambar mukanya ato apa ya? trus mrk blg tuh orng sawan, orng gila,,,Kenapa orng gila suka bngt mukulin orng ya?

Tinggalkan Balasan

