Naik Bus Raya Siang


Bus Raya Solo-Semarang PP

Kalau biasanya naik RAYA yg bus malam AKAP PATAS, sekali-kali naik yang bus siang AKDP non PATAS. Jadwal bus pertama keluar dr Solo pukul 06.00. Nyetop di Halte Kerten, dapat sekitar jam 06.15 WIB. Katanya, sampai Sukun biasanya sekitar pukul 08.30 WIB.

Walaupun level bus non PATAS, kata kawan saya yang langganan rutin harian, pelayanan & kecepatan bus ini selevel dengan yang mengatakan diri sebagai bus patas.

“Berangkat dr Solo pukul 06.00 WIB, biasanya akan berhasil nyalip 2-3 bus T*** & 2 bus R*** sebelum sampai Semarang,” kata kawan saya.

Kawan saya menambahkan, kalau sekiranya jalanan macet, bus Putih Merah ini akan memilih memutar via tol supaya tidak terlambat jadwal.

“Soalnya, konsekuensi kalau terlambat jadwal atau sampai tersalip oleh bus Raya yang Di belakangnya, driver & kru bus yang tersalip tidak memperoleh uang makan hari itu,” kata teman saya yang lokasi kerjanya di kawasan Ungaran.

Kawan saya itu menyampaikan, bus Raya ini terkenal tertib. Pernah suatu kali, bus sudah berjalan sampai Kartasura. Biasanya si kondektur menunggu di Kartasura. Ternyata si kondektur tidak ada karena sakit demam dan belum sempat mengabari. Alhasil, para penumpang dialihkan ke bus lainnya karena bus tak bisa melanjutkan jalan tanpa kondektur.

Saya sendiri senang naik bus ini salah satu pertimbangannya karena alasan jok kursinya yang empuk dengan kaki masih bisa selonjor. Sementara kawan saya menambahkan alasan lain, yaitu faktor kecepatan yang bisa diandalkan.

“Untuk jalur ini, bus yang saya andalkan untuk faktor kecepatan & kenyamanan ada dua. Bus E** dan Raya. Dah itu saja. Selebihnya siput, banyak nge-tem dan kurang nyaman,” pungkasnya.

Foto: Kondektur bus Raya menunggu di Kerten

 

Satu Tanggapan

  1. terakhir naik bus ini sudah lama banget..2007 kalau gak salah nih kayaknya om

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: