Solo & Gerakan 30 September


SOLO & GERAKAN 30 SEPTEMBER

Bendera merah putih berkibar setengah tiang di halaman Balaikota Surakarta pada Sabtu, 30 September 2017.

Lima puluh dua (52) tahun silam, saat Partai Komunis Indonesia (PKI) melancarkan Gerakan 30 September 1965 atau yang biasa disebut Gestapu atau G30S/PKI, Oetomo Ramelan -walikota Surakarta atau Solo- menyatakan dukungan terhadap gerakan tersebut yang kemudian memunculkan Dewan Revolusi. Sayang, gerakan tersebut gagal dan dengan mudah dan cepat dipatahkan oleh TNI.

Setelah diadakan upaya pembersihan terhadap unsur-unsur PKI, Oetomo Ramelan termasuk yang terkena. Nasib Walikota Solo yang menjabat sejak tahun 1958 itu pada akhirnya tak diketahui. Hilang. Ia merupakan satu-satunya Kepala Daerah di Indonesia yang secara terbuka mendukung Dewan Revolusi.

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

Jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon doakan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa kami, dosa keluarga kami, dan memanjangkan umur kami dalam ketakwaan kepada-Nya. Mohon doakan juga supaya Allah selalu memberi kami rezeki yang halal, melimpah, mudah, dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya sebagaimana Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: