Mengajarkan Anak Silaturahmi Sejak Dini


Saya dasarnya memang suka silaturahmi. Dari dulu sejak SD saya suka bertamu ke rumah teman, saudara, kawan lama, kolega, dan guru yang masih bisa dijangkau. Banyak hal positif yang saya peroleh dari kegiatan silaturahmi. Karena itu, saya ingin menularkan kebiasaan silaturahmi ini sejak dini.

Anak saya saat ini usia 1,5 tahun. Ia saya ajak silaturahmi tilik bayi (menengok bayi) ke tiga tempat sekaligus pada Sabtu, 24 Desember 2017.  Pertama, ke rumah Eko M -kawan PJKA yang baru dikaruniai anak setelah pernikahannya selama 4 tahun (kalau tidak salah)- di Palur, Karanganyar. Kedua, ke rumah Arif Rohman Nur -kawan PJKA yang juga baru dikarunia anak pertama- di Karanganyar. Ketiga ke rumah Fadli -partner bisnis Luminos- di Kadipiro, Solo.

Hasil sehari nengok lahiran bayi di 3 tempat, saya dan istri jadi pengin nambah…… 🙂

*********

*مَنْ سَرَّهُ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ أَوْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ*

“Barangsiapa yang menyukai untuk mendapatkan kelapangan rezeki dan panjang umurnya, hendaklah ia menyambung hubungan dengan saudaranya (silaturahmi).” (HR. Bukhari dan Muslim)

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

Jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon doakan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa kami, dosa keluarga kami, dan memanjangkan umur kami dalam ketakwaan kepada-Nya. Mohon doakan juga supaya Allah selalu memberi kami rezeki yang halal, melimpah, mudah, dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya sebagaimana Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: