Setelah Trump Jadi Presiden AS


trump-2Donald Trump sudah bisa dipastikan bakal menjadi Presiden Amerika Serikat. Ia mengalahkan Hillary Clinton dalam pemilu setempat. Banyak publik Indonesia bahkan dunia yang terkejut, tapi faktanya demikian. Kemenangan Trump ini tentu memiliki implikasi terhadap negara-negara lain, termasuk Indonesia. Indonesia yang sejauh ini lebih dekat berhubungan dengan China berpotensi akan digoyang Amrik, kalau Presiden Joko Widodo tetap memilih dekat dengan China. Kecuali, jika China-AS membuat poros kerjasama baru. 🙂

Hal menarik lainnya, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan, Donald J. Trump lebih baik dibanding calon yang diusung Partai Demokrat, Hillary Clinton. Menurut Fadli, dengan dipimpin pengusaha properti itu, kerjasamanya lebih ke arah bisnis dan entrepreneur.

“Donald Trump menang jauh lebih bagus bagi Indonesia. Dia tidak akan ikut campur dalam urusan luar negeri kita ketimbang Hillary yang jadi,” ujar Fadli pada Rabu (9/11) dikutip dari JPNN.

“Kita harus berimbang, nggak boleh hanya ke China (Tiongkok-red), Amerika, tapi ke semua negara-negara besar punya hubungan baik kita harus berimbang. Yang paling penting kita mendapat keuntungan untuk kepentingan nasional kita,” tambah Fadli.

Fadli Zon juga mengucapkan selamat kepada Trump di Twitternya. “Congratulation!” tulis Fadli di akun Twitter pribadinya @fadlizon. Lihat foto selfienya bersama Trump di bawah. Foto selfie itu diambil Fadli saat bersama rombongan DPR yang dipimpin Setya Novanto berkunjung ke Trump Tower, Fifth Avenue, New York, Amerika Serikat, Kamis (3/9/2015) silam.

So, what next? Indonesia akan dibawa kemana kah pak Presiden Joko Widodo ?

trump-3 trump-1

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: