Den Baguse Ngarso Tampil Lagi Di Layar Kaca


image

Masih ingat dengan sosok artis ini? Bagi yang pernah menggemari acara TVRI Stasiun Yogyakarta pada era 1990an tentu tak asing dengan sosok yang populer dipanggil Den Baguse Ngarso ini.

Den Baguse Ngarso sebenarnya bukan nama asli sosok ini. Nama aslinya Susilo Nugroho. Susilo dikenal sebagai Den Baguse Ngarso karena perannya di sinetron produksi TVRI Yogyakarta berjudul Mbangun Deso (Bangun Desa) pada tahun 1990an sebagai Den Baguse Ngarso.

Menurut info yang dikutip dari Gudeg.net, saat ini Den Baguse Ngarso bekerja sebagai guru PND di SMKN 1 Bantul. Laki-laki kelahiran Yogyakarta, 5 Januari 1959 mulai terjun dalam seni peran sejak duduk di bangku SLTA yakni sekitar tahun 1977.
Riwayat pendidikannya berawal dari bangku sekolah dasar di SD Suryodiningratan II, kemudian di SLTP Pangudi Luhur I Yogyakarta, SMA De Britto dan melanjutkan kuliah di IKIP Sanata Dharma.

Keahlian seni peran ia dapatkan dari grup teater yang kemudian membawanya masuk ke dalam seni dagelan, ketoprak, dan sinetron.

Dan sinetron yang membuat namanya makin dikenal luas adalah mBangun Deso di TVRI Yogyakarta. Tapi nama Den Baguse Ngarso lebih dikenal daripada nama aslinya. Karakter Den Baguse Ngarso menggambarkan peran antagoni seorang priyayi, orang terpandang di desanya yang sangat nyebahi, keras kepala, sok bisa, sok paling kaya, keminter, gila hormat, adigang adigung adiguno. Pokoknya sosok yang sangat negatiflah. Tetapi kesan negatif itu tidak nampak dibuat-buat secara berlebihan seperti tokoh Madit Musyawaroh dalam sinetron Islam KTP misalnya.

Lama tak pernah melihat penampilannya di layar kaca, kemarin Den Baguse Ngarso muncul di layar sinetron komedi Kos-Kosan Jogja di Trans TV. Bagi yang kangen dengan sosok Den Baguse Ngarso, silakan tonton penampilannya di Trans TV setiap Senin-Kamis pukul 14.00 WIB. CMIIW.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: