Spesifikasi Tablet Asus Fonepad 7 FE170CG


asus-fonepad-7-fe170cgSpesifikasi Tablet Asus Fonepad 7 FE170CG

Sebelumnya, saya tak pernah menggunakan produk Asus. Namun track record merk ini di telinga saya sudah sering saya dengar. Handal, kuat, awet, berteknologi mutakhir, setidaknya kesan itu cukup melekat di telinga saya. Tapi ada satu kesan kuat juga di benak saya terhadap merk ini, mahal.

Dulu saat kuliah, setiap mendengar kesan terhadap merk Asus, kesan saya harganya mahal, walaupun memang kualitasnya sangat bagus. Belakangan, ketika Asus mulai mengeluarkan produk smartphone, kesan mahal itu mulai terkikis. Saya merasakan harga smartphone Asus sepantaran dengan smartphone merk lainnya. Bahkan dalam beberapa hal bisa dibilang unggul.

Beberapa waktu lalu saya memakai tablet Asus Fonepad 7 FE170CG. Seperti yang saya bilang, smartphone keluaran Asus ini harganya terjangkau. Di pasaran dijual sekitar Rp1,5 juta an. Walaupun harganya murah dan terjangkau semua kalangan, tablet Asus Fonepad 7 FE170CG menyediakan banyak fitur dan spesifikasi yang mampu bersaing.  

Selama sepekan saya mencoba memakai tablet Asus Fonepad 7 FE170CG ini untuk membantu beberapa kegiatan rutin saya, seperti rapat, mengirim email, foto, chatting Whatsapp, berkomunikasi di media sosial, dll. Ada beberapa pengalaman saya menggunakan tablet Asus Fonepad 7 FE170CG ini. Tapi kali ini saya ingin bahas spesifikasi tablet Asus Fonepad 7 FE170CG dulu sejauh yang saya berhasil eksplore dalam sepekan dan saya ketahui.

Kesan pertama terhadap sesuatu biasanya dilihat pada penampilan cover suatu produk. Seperti kesan yang sudah-sudah terhadap semua produk Asus, saya menangkap kesan tablet Asus Fonepad 7 FE170CG ini memiliki kesan eksklusif. Dengan lebar layar 7 inch resolusi 1024 x 600 piksel, ditambah logo ASUS di bawah layar dan di bawah kamera belakang, mampu menarik perhatian orang lain karena kesan eksklusifnya.

Tablet Asus Fonepad 7 FE170CG menyediakan dua slot kartu berukuran micro SIM. Letaknya di sisi kiri atas bodi. Kalau kita bisa memperoleh koneksi kelas 3G, kecepatan download bisa mencapai 42Mbps dan upload hingga 5.67Mbps.

Tablet Asus Fonepad 7 FE170CG didukung prosesor Intel Dual Core 1.2 GHz dengan RAM 1GB. Memorinya dipasang 8 GB dengan tambahan 64 GB melalui memori eskternal. Tablet ini masih menggunakan sistem operasi Android 4.3 yang menyediakan upgrade KitKat.

Kapasitas baterai pada tablet Asus Fonepad 7 FE170CG cukup besar 3950 mAh. Konon mampu melayani waktu bicara pada jaringan 3G hingga 30 jam dan 10 jam lamanya untuk memutar video 720p. Saya sendiri belum mencobanya. Namun saya sudah mencoba menyalakan tablet ini dengan mode stand by, ternyata bisa bertahan sampai lebih 5 hari.

Ringkasan Spesifikasi Asus Fonepad 7 2014 FE170CG

  • Dimensi: 192 x 110 x 10.7 mm, berat 290 gram
  • SIM: Dual micro SIM
  • Layar:  LCD TFT 7 inch Capacitive Multitouchscreen 1024 x 600 piksel (170 ppi)
  • CPU: Dual Core 1.2 GHz Intel Atom Z2520, RAM 1 GB, Internal Storage 8 GB, microSD up to 64 GB
  • OS: Android 4.3 Jelly Bean, akan disediakan upgrade KitKat
  • Antarmuka: Zen UI
  • Konektifitas: UMTS DC+HSPA, WCDMA 850/900/1700/1900/2100MHz, Bluetooth, microUSB, WiFi
  • Kamera: 2 MP + VGA
  • Baterai: 3950 mAh

 “If You Are Not Smart, Don’t Use Smartphone”

Tinggalkan Balasan

