Baterai Tablet ASUS Mampu Tahan Lebih Dari 5 Hari!!!


Screenshot_2015-04-12-15-04-04_Ahad_sore[1]Ketahanan Baterai Tablet ASUS

Sudah sekitar 2 pekan lalu saya mulai memakai tablet Asus Fonepad 7 FE170CG. Tablet seharga Rp1,5 juta an di pasaran ini saya pakai untuk membantu pekerjaan dan aktivitas rutin saya sehari-hari yang hampir tak bisa lepas dari yang namanya internet. Belum lagi, saya sering melakukan kegiatan di luar kota. Salah satu masalah sederhana tapi sebenarnya mendasar pada sebuah tablet adalah kemampuan atau ketahanan baterai.

Banyak tablet atau smartphone berkemampuan tingi (spek tinggi) tapi melempem di baterai. Baru dipakai beberapa jam atau hari sudah harus butuh re-charging. Tapi saya merasakan tablet Asus Fonepad 7 FE170CG ini beda.

Saya coba aktifkan paket data internet dan stand by. Satu hari saya cek, daya listriknya masih terlihat penuh. Hari kedua saya cek, daya listrik juga masih terlihat penuh. Begitu seterusnya, sampai pada hari kelima, daya listrik baru mulai menipis. Artinya, saya menyimpukan, tablet Asus Fonepad 7 FE170CG ini memiliki ketahanan baterai di atas standard rata-rata. Hasil percobaan saya, daya listrik/baterai tablet Asus Fonepad 7 FE170CG mampu bertahan dengan mode stand by sampai lima hari. Kalau saya bilang sih, ini WOW BANGET!!!

Gambar screenshot di bawah ini bisa menjadi bukti gambaran kehandalan baterai yang dimiliki ASUS menurut versi saya. 🙂 Bila dihitung-hitung, ketika persentase daya baterai ASUS tinggal 53%, ternyata mampu untuk bisa bertahan hingga 72 jam atau 3 hari. Dengan logika matematika sederhana, dengan daya baterai ASUS mencapai 100%, maka bisa mencapai 72 jam x 2 (144 jam) atau 6 hari. Masih tidak percaya? Silahkan membuktikan sendiri. 🙂

Rencananya, ke depan saya mau bikin simulasi ketahanan baterai tablet Asus Fonepad 7 FE170CG ini dengan beberapa cara. Pertama jika saya nyalakan layar LCD nya secara full sepanjang hari, kedua jika saya nyalakan pemutar musik seharian, dan ketiga jika saya gunakan secara normal. Nanti saya kasih lagi di blog. Tunggu saja ya…..

Bukti Hasil Screenshot Penggunaan Baterai Dalam Beberapa Hari

1- Screenshot 12 April 2015 Pukul 15.04 (Baterai 53%)

Screenshot_2015-04-12-15-04-04_Ahad_sore[1]

Screenshot 12 April 2015 Pukul 15.04 (Baterai 53%)

2 – Screenshot 13 April 2015 Pukul 21.33 (Baterai 37%)

Screenshot_2015-04-13-21-33-10_Senin_malam[1]

Screenshot 13 April 2015 Pukul 21.33 (Baterai 37%)

3 – Screenshot 14 April 2015 Pukul 16.51 (Baterai 25%)

Screenshot 13 April 2015 Pukul 21.33 (Baterai 37%)

Screenshot 14 April 2015 Pukul 16.51 (Baterai 25%)

4 – Screenshot 15 April 2015 Pukul 15.00 (Baterai 2%)

Screenshot_2015-04-15-15-00-13[1]

Screenshot 15 April 2015 Pukul 15.00 (Baterai 2%)

“If You Are Not Smart, Don’t Use Smartphone”

11 Tanggapan

  1. wow keren lama juga yah bisa 5 hari 🙂

    • sebenarnya malah lebih dari 5 hari….. 😀

  2. kalau main game coc kira kira tahan ngak tu…

    • sepertinya bisa mas….

  3. Mau tany anih. Fonepad 7 ini total kapasitas baterainya kan 3950mAh. Tapi pas aku coba cek kok 3937mv ya. Apa jangan-jangan total kapasitasnyasudha mulai berkurang ya.? 😮

    Padahal baru beberapa hari belinya. Belum ada 1 bulan sudah begitu. -_-”

    Ada tipsnya nggak nih biar bisa rada awet dalam penggunaanya. 🙂

    • wah kalau untuk teknis kapasitas baterai sy kurang tahu ya mas.
      Produknya asli untuk Indonesia apa bukan tuh mas?
      Atau beli dr luar?

      Selama ini sih tips-nya ya tinggal di-charge kalau sudah mau habis (10%).
      Tidak nge-charge klo masih penuh.
      Nge-chargenya di matiin dulu
      Standard2 aja sih

  4. Mbak, pas beli dicas 8 jam dulu gak asusnya?

    • Sy nggak pernah nge-charge kayak gitu. Langsung aja dipakai kalau udh penuh.

  5. memangnya dibeli untuk mode standby doang kalo nguji daya tahan baterai putarin video atau mainin game dong

    • Soalnya merk yg lain pun belum tentu bisa bertahan sampai segitu.
      Khan namanya proses menguji.

  6. saya punya asus k012. ngecarge dari setengah lima shubuh sampai jam setengah dua kok baru sampai 78 % . kenapa ya ? apa asus memang begitu lama ?

Tinggalkan Balasan

