Spesifikasi ASUS Fonepad 8 FE380CG, Tablet Performa Tinggi Layar 8 Inci


ASUS Fonepad 8 FE380CG

ASUS Fonepad 8 FE380CG didukung prosesor Intel quad core 64-bit, RAM 2GB, dan konektivitas DC-HSPA+

Tren pasar tablet PC baik global maupun Indonesia saat ini mulai mengarah pada layar yang lebar namun mudah digenggam. Merespon tren tersebut, perusahaan elektronik terkenal asal Taiwan ASUS langsung menghadirkan ASUS Fonepad 8 yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna. Dimensi layar diperbesar, sementara kemampuan dan kinerjanya ditingkatkan.

“Pergeseran tren di kalangan pengguna, yang mulai membutuhkan tablet dengan layar yang lebih besar, namun tetap mudah digenggam dengan satu tangan merupakan alasan ASUS menghadirkan Fonepad 8 FE380CG,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

Juliana menambahkan, ASUS tak hanya sekedar memperbesar ukuran layar, namun juga melakukan modifikasi fitur sehingga performanya makin meningkat dibanding Fonepad generasi sebelumnya.

Menggunakan Android 4.4 KitKat sebagai sistem operasi, ASUS Fonepad 8 FE380CG telah diperkuat dengan prosesor quad core Intel Moorefield Z3530 berkecepatan 1,33GHz dengan RAM DDR3 2GB. Sama seperti lini produk Fonepad lainnya, Fonepad 8 FE380CG juga disertai dual SIM card dengan konektivitas data DC-HSPA+ yang memungkinkan download hingga kecepatan 42 Mbps.

ASUS Fonepad 8 FE380CG (tampak belakang dan samping)

ASUS Fonepad 8 FE380CG (tampak belakang dan samping)

Ramping dan Mudah Digenggam

Tak seperti tablet 8 inci pada umumnya, ASUS Fonepad 8 FE380CG ini berhasil mewujudkan tablet lebar namun tetap nyaman dalam satu genggaman tangan. ASUS merampingkan lebar bezel hingga seukuran 5,06 mm sehingga lebar hanya 12cm, menjadikannya sangat pas di genggaman. Dengan dimensi layar yang pas, tablet ini dapat memberikan kenyamanan pengguna membaca atau menonton video.

Prosesor Quad Core 64-bit Performa Tinggi

Untuk mendukung performa yang maksimal, ASUS Fonepad 8 FE380CG sudah menggunakan salah satu prosesor tercanggih di dunia mobile saat ini yakni Intel Atom Z 3530 yang memiliki empat inti (quad core) dan bekerja pada kecepatan 1,33GHz. Prosesor Intel Atom Z3530 yang dulu dikenal dengan kode nama Moorefield memiliki 4 core dan yang sudah mendukung teknologi pemrosesan 64-bit menawarkan performa komputasi handal, kemampuan grafis yang memukau dan ketahanan baterai yang mumpuni.

Selain sudah mendukung instruksi 64-bit untuk pengolahan proses yang lebih cepat, prosesor terbaru ini dilengkapi dengan cache yang lebih besar, 1MB, agar tidak terjadi bottleneck saat mengolah data. Ia juga sudah mendukung memori jenis DDR3 2GB yang mampu bekerja lebih cepat namun dengan penggunaan energi yang lebih rendah.

Hadirnya prosesor quad core Intel Atom Z3530 tersebut akan membuat ASUS Fonepad 8 FE380CG mampu menjalankan aplikasi mutakhir saat ini yang tersedia di Google Play tanpa hambatan yang berarti. Bahkan kinerja prosesor tersebut mampu melampaui kinerja prosesor lain yang biasa menghuni gadget-gadget Android kelas atas.

Untuk penyimpanan, ASUS Fonepad 8 FE380CG menyediakan storage internal yang cukup lega, sebesar 16GB dan masih dapat ditingkatkan lewat slot ekspansi microSD yang mampu menampung kapasitas hingga 64GB. Jika pengguna membutuhkan, ASUS juga menawarkan media penyimpanan online ASUS WebStorage sebesar 5GB gratis sehingga mereka bisa menyimpan dan membuka data-data mereka kapanpun, di manapun, dan lewat perangkat apapun yang terhubung ke Internet.

ASUS Fonepad 8 FE380CG (tampak depan)

ASUS Fonepad 8 FE380CG (tampak depan)

Dua kamera dengan teknologi PixelMaster

Anda yang butuh melakukan pengambilan foto, ASUS Fonepad 8 dengan kamera belakang sebesar 5MP berteknologi PixelMaster mengombinasikan teknologi penggabungan piksel dan algoritma optimasi gambar. Ia mampu meningkatkan sensivitas terhadap cahaya dan mengurangi noise. Hasil foto menjadi lebih terang dan berkualitas.

Pengguna juga dapat menikmati panggilan video dengan orang tercinta atau teman dan keluarga dengan memakai kamera depan sebesar 2MP yang disediakan.

Ada beberapa modus pengambilan foto yang juga menjadi keunggulan lini produk ASUS Fonepad. Mode Selfie, Time-Rewind, dan juga efek-efek yang tersedia. Mode Selfie secara otomatis memulai hitungan mundur dan mengambil gambar ketika kamera mendeteksi wajah yang telah diatur jumlahnya.

Time Rewind mampu mengambil beberapa foto sekaligus, sehingga Anda mempunyai pilihan foto untuk momen yang terbaik. Adapun banyaknya efek kamera yang disediakan membuat pengguna dapat memotret secara kreatif, dengan fitur-fitur yang diinginkan, hanya dengan beberapa sentuhan saja.

Dual Front Speaker untuk Audio Optimal

Demi memanjakan pengguna aplikasi multimedia, ASUS juga sudah menyempurnakan tata suara pada tablet ASUS Fonepad 8 FE380CG dengan menggunakan dual front speaker. Tak hanya speaker biasa, kedua speaker tersebut juga memiliki kualitas tinggi dengan sertifikasi SonicMaster.

Oleh tim desain ASUS, kedua speaker Fonepad 8 FE380CG sengaja ditempatkan di bagian depan tablet untuk menghadirkan efek audio surround, yang akan memaksimalkan pengalaman pengguna. Artinya, apakah pengguna tersebut sedang melakukan panggilan telepon dengan modus speakerphone, bermain game, menyaksikan video HD, ataupun menjalankan aplikasi multimedia lainnya, suara yang dihasilkan akan terasa lebih dahsyat.

Di Indonesia, ASUS Fonepad 8 FE380CG sudah mulai tersedia di kisaran harga Rp2,699 juta.

Spesifikasi ASUS Fonepad 8 FE380CG

Main Spec. ASUS Fonepad 8 FE380CG
OS Android 4.4 KitKat
CPU Intel Atom Z3530 quad core up to 1,33GHz with 64-bit technology
Display 8” LED Backlight WXGA (1280×800) screen, IPS Panel, 10 finger multi-touch support, Anti-fingerprint coating
RAM/Storage 2GB/16GB + microSD up to 64GB, ASUS WebStorage free 5GB (lifetime)
Main Camera 2MP Front, 5MP Rear Camera with Auto focus (720p Video Recording)
Video Playback MPEG-4 up to 1080p, Video recording MPEG-4, Full HD 1080p at 30fps, DivX, H.264, MPEG4, H.263, Xvid, 3gp
Audio Dual front speaker with ASUS SonicMaster, MaxxAudio featureMP3, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, MIDI, WAV, AC3, FLAC support
Connectivity Dual Micro-SIM 4G DC-HSPA+ UL/DL 5.76Mbps/42Mbps3G/WCDMA 850/900/1900/2100, EDGE/GSM 850/900/1800/1900WLAN802.11 b/g/n, Bluetooth V4.0, WiFi Direct, MicroUSBMiracast support, Super Fast Wi-Fi Hotspot capability (Tethering)
Sensor G-Sensor, proximity, light sensor, e-compass, hall sensor
Navigation Dual Navigation (GPS, A-GPS) + GLONASS
User Interface ASUS ZenUI with 1000+ software enhancementWhat’s Next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, etc
Dimension/Weight 214 x 120 x 8.9mm | 310g
Color Mistery Black, Cool White, Charming Red, Champagne Gold
Application Google App, ASUS Sync, MyCloud, File Manager, MyLibrary, BBM ready
Battery Life Li-polymer 4000mAh, up to 12 hours battery life

Sumber Foto: Situs ASUS.com

Iklan

2 Tanggapan

  1. Ramnya cukup besar juga,bisa buat game sepuasnya.

    • Yup betul banget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: