#Nyesek itu: Sudah Datang Pagi-Pagi, Mesin Absensi Mati


image

Nyesek itu, ketika hati sudah niat datang pagi-pagi setelah shalat subuh, namun begitu sampai di kantor, mesin absensi (finger print) justru mati atau rusak. Itu yang saya alami hari ini, Senin (12/01/2015). Lho kenapa mesti nyesek?

Kenapa ngga tinggal ambil kertas lalu bikin absensi manual dan tanda tangan di kertas itu?


Iya, saya juga tahu kalau mesin absensi rusak atau mati, kita tinggal absen manual di secarik kertas dengan tanda tangan. Ya itu benar. Hanya masalahnya, kalau absensi jadi manual demikian, yang hari itu datang terlambat menjadi bisa dihitung tidak terlambat. Mereka yang datang terlambat berpotensi menulis absen dengan memberikan keterangan wakti datang saat tidak terlambat.

Selain itu, mereka bisa menitipkan absensi melalui rekan yang telah datang terlebih dahulu.

Dalam hati, andai saja pagi ini saya sudah tahu mesin absensi rusak atau mati, saya ngga akan datang pagi buta. Mending saya datang siang menitip absen. Hehehe.

Tinggalkan Balasan

