Toilet di Stasiun Solo Balapan Masih Bayar


Toilet Stasiun Balapan (luar peron)

Toilet Stasiun Balapan (luar peron)

Dalam kurun 1-2 tahun terakhir, PT. KAI banyak melakukan penataan pelayanan bagi pelanggan, termasuk penataan stasiun. Konon, seluruh toilet stasiun direnovasi dan di-gratis-kan. Sayangnya, di Stasiun Solo Balapan sepertinya belum berlaku. Toilet di sini masih berbayar. 

Tanggal 28 Desember 2014 lalu, saya dan istri ke Stasiun Solo Balapan untuk mencetak dan sekaligus membatalkan tiket. Karena antrian cukup panjang dan kebetulan saya kebelet pipis, saya mencari toilet terlebih dulu. Setelah bertanya kepada petugas, saya diminta ke toilet luar peron. Letak toiletnya di pojok barat stasiun menyatu dengan tempat parkir inap stasiun.

Bayangan saya, kondisi toilet tak berbeda jauh dengan toilet di stasiun-stasiun besar lain seperti Stasiun Pasar Senen, Stasiun Tugu Yogyakarta, atau Stasiun Purwokerto. Ternyata bayangan saya jauh dari harapan. Toiletnya seperti belum direnovasi. Dan lebih dari itu, toiletnya berbayar. Walaupun hanya pasang tarif Rp1.000,- tetap saja toiletnya berbayar. Pengelola tak nampak seperti petugas.

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: