Surat Instruksi Dinas Pendidikan Boyolali Mobilisasi Siswa Ikut Goyang INBOX SCTV


Instruksi Dikpora Kabupaten Boyolali tentang mendatangi acara INBOX

Instruksi Dikpora Kabupaten Boyolali tentang mendatangi acara INBOX

Lagi-lagi, ada-ada saja kelakuan lembaga pendidikan pemerintah di Indonesia. Kali ini yang nyeleneh giliran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Disdikpora Boyolali diketahui melakukan mobilisasi siswa SMA dan SMK secara resmi kelembagaan untuk menonton pertunjukkan program musik Inbox stasiun televisi SCTV. Instruksi itu dituangkan melalui Surat Edaran (SE) bernomor 421.3/453/14/2014 perihal edaran kegiatan Inbox Live di Alun Alun Boyolali. Surat itu diteken Kepala Bidang (Kabid) SMA dan SMK, Suyanta, ditujukan kepada seluruh kepala sekolah SMA dan SMK negeri dan swasta (gambar surat lihat di atas).
”Untuk memeriahkan kegiatan Inbox Live dangdut secara live di SCTV di Alun Alun Boyolali, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boyolali menginformasikan hal-hal sebagai berikut,” tulis Suyanta dalam SE tertanggal 18 Desember 2014 itu.

Dalam SE tertulis, ”kegiatan dilaksanakan di Alun Alun Boyolali, Senin-Rabu, 22-24 Desember 2014 mulai pukul 06.30 sampai selesai. Kepala seluruh sekolah agar berpartisipasi mengerahkan siswa secara bebas dan tertib ke lokasi kegiatan”.

SE juga menyebutkan pengisi acara pada Senin, 22 Desember peserta duta seni pelajar tahun 2014, Selasa dan Rabu, 23-24 Desember pengisi acara kolompok spontan dance, dan pengunjung goyang lagu ‘Sakitnya Tuh Di Sini’.

Kepala Disdikpora Kabupaten Boyolali, Abdul Rahman, mengaku tidak tahu adanya surat edaran yang meminta adanya pengerahan siswa untuk menonton live Inbox. Meskipun dalam surat yang ditandatangani Suyanta, tercantum atas nama Kepala Disdikpora, ia membantah peredaran surat tersebut atas sepengetahuan dirinya.

”Lihat jenis suratnya dulu. Semua surat keluar memang pasti atas nama saya. Tapi, masing-masing bidang juga punya otoritas,” ujarnya berkilah.

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: