Mengakhiri Puasa Sembilan Tahun Tidak Nonton Bioskop


Serasa Bioskop Eksklusif

Serasa Bioskop Eksklusif

Mengakhiri Puasa Sembilan Tahun Tidak Nonton Bioskop

Sebelum 13 September 2014, kalau tak salah ingat, GIE merupakan film terakhir yang saya tonton di bioskop. Artinya, terakhir kali saya datang ke bioskop sekitar tahun 2005. Sudah sangat lama? Hahaha. Ya, saya memang bukan orang yang bisa menikmati nonton film di bioskop. Kunjungan saya ke bioskop sepanjang hidup, sejauh ini, masih bisa dihitung dengan jari.

Setelah sembilan tahun, saya baru mengakhiri puasa nonton di bioskop. Sabtu,13 September 2014 lalu, bersama istri dan sejumlah kawan, karena bingung mau ngapain di malam minggu, saya ngikut saja saat Fadli (kawanku) memberi saran untuk nonton bioskop di mall The Park, Solo Baru, Sukoharjo.

Sebelum memutuskan untuk memilih nonton bioskop, sebenarnya ada beberapa alternative yang diajukan. Pertama ke Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur. Kedua, nongkrong di warung hik (angkringan) sambil ngobrol. Ketiga, karaoke. Keempat, nonton bioskop.

Ide ke Sarangan sebenarnya terdengar paling asyik dan ekstrem karena saat itu pukul 21.45 WIB sedangkan jarak Solo-Sarangan sekitar 30-40 KM (sekitar perjalanan 2 jam), namun diurungkan karena yang siap nyetir tak ada. Takut mengantuk. Sementara menuju Sarangan melewati jalur-jalur tengkorak. Ide nge-hik terasa klise. Bosan. Ide karaoke mental karena urunannya gedhe dan sering tak maksimal serta antrinya banyak. Karena ketiga ide mental, pilihan terakhir tinggal nonton bioskop. At Midnight.

Ya finally, kami memutuskan untuk menonton Hercules pada pukul 22.55 WIB (jam sebelas malam bos) di bioskop XXI, The Park, Solo Baru, Sukoharjo. Karena nonton pada jam tengah malam, suasananya terasa sangat-sangat eksklusif. Seingat saya, di studio hanya ada 14 penonton. Delapan penonton dari grup kami (saya, istri, Fadli, Gama, Zidni, Angger, Somad), sisanya 2 grup lain yang terdiri keluarga dengan 5 anggota keluarga dan sepasang sejoli yang sepanjang film diputar tak memperhatikan jalannya cerita.

Film selesai sekitar pukul 01.00 WIB. Saya dan istri sendiri sampai rumah baru pukul 1.30. Karena takut terlewat waktu subuh, kami mutusin tidak tidur sampai azan subuh bergema di Solo sekitar pukul 04.00 WIB. Jangan tanya ngapain saja kami sepanjang 2,5 jam menunggu azan subuh ya! Salam.

Menunggu Film Dimulai di lantai The Park Solo Baru 2

Menunggu Film Dimulai di lantai The Park Solo Baru 2

Karcis Nonton di The Park Hercules

Karcis Nonton di The Park Hercules

Menunggu Film Dimulai di lantai The Park Solo Baru

Menunggu Film Dimulai di lantai The Park Solo Baru

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

Iklan

Satu Tanggapan

  1. woow, hercules baru keluar

    versi bluray di torrent udah ada 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: