Solo Kota Terbaik di Jateng Versi KPK


Nulis Twit Solo Kota Terbaik Versi KPK, Banyak Yang Retwit & RT

Nulis Twit Solo Kota Terbaik Versi KPK, Banyak Yang Retwit & RT

Solo Kota Terbaik di Jateng Versi KPK

Sebagai wong Solo yang sejak kecil sampai besar hidup di kota Solo, aku sering ditanya-tanyain oleh teman-teman sekantor atau teman-teman di Jakarta. Tentu saja pertanyaan mereka tidak jauh-jauh dari Solo itu sendiri dan tentu saja sosok walikotanya yang lebih dikenal dengan Jokowi. Memang harus kuakui sih bahwa walikotaku yang satu ini sangat banyak prestasinya. Meskipun beliau hanya eksis di lokal kota kecil bernama Solo, namun gempita dan geloranya sudah terdengar sampai ke seluruh nusantara sampai menyentuh jantung ibukota. Bahkan namanya sudah mulai dikenal di dunia. Dan hebatnya, namanya dikenal harum karena prestasi-prestasinya yang memang sulit jika dicari padanannya di negeri ini.

Pengaruh Jokowi yang sedemikian visioner, berwibawa, dan profesional inilah yang membuat kota Solo semakin dikenal di Indonesia bahkan dunia. Pengaruhnya, Solo pun makin berprestasi dan sering mendapatkan penghargaan-penghargaan yang baik dari berbagai macam instansi. Terakhir, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Solo mendapatkan predikat sebagai Kota Terbaik di Jawa Tengah (Jateng). Solo jauh meninggalkan Semarang (ibukota Propinsi Jawa Tengah).

Berdasarkan rilis yang dipublikasikan oleh KPK, hasil survei nasional integritas layanan publik oleh KPK menunjukkan bahwa Solo sebagai yang terbaik di Jateng. Daerah yang dipimpin Wali Kota Joko Widodo (Jokowi) itu memperoleh nilai 7,43 poin. Sedangkan Kota Semarang hanya meraup poin 3,6.

Survei oleh KPK ini sendiri sebenarnya bertujuan untuk mengidentifikasi sejumlah kelemahan, termasuk keberadaan praktik suap, guna memperbaiki layanan publik. Selain itu, survei juga ditujukan untuk langkah awal pencegahan penyalahgunaan wewenang para pejabat publik dan jajarannya.

Tentu saja, predikat Kota Terbaik yang disandang oleh kota Solo ini patut disyukuri bersama oleh warga Solo. Namun lebih dari itu, yang terpenting adalah dengan predikat ini harus menjadi motivasi bagi seluruh warga Solo untuk selalu berusaha hidup Anti-Korupsi. Sehingga harapannya, suatu saat nanti seluruh kota di Indonesia ini menjadi Kota Terbaik dengan poin 8 bahkan 9. Amiin.

Solo, The Spirit of Java. SOLOvely.

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

Iklan

4 Tanggapan

  1. wiiih, salut deh dengan kota Solo~ 😀

  2. Kalau begitu jempol buat Kota Solo dan Pak Jokowi 🙂

  3. Mudah2an tahun depan yogyakarta yang terpilih 🙂

  4. nice 🙂
    hanya ingin mengikuti postingan anda
    postingan yang menarik .

    salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
    website kami di http://www.hajarabis.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: