Rambu-Rambu di Kamar Mandi


Rambu-rambu di Kamar Mandi - Toilet2

Rambu-rambu di Kamar Mandi - Toilet2

Rambu-Rambu di Kamar Mandi

Tak kusangka ternyata rambu-rambu tidak hanya bisa dijumpai di sepanjang jalan raya saja. Bahkan di kamar mandi pun saat ini sudah banyak terpasang dan tertulis rambu-rambu kepada para pemakainya tentu saja. Rambu-Rambu ini kutemukan di sebuah Kamar Mandi/WC di sebuah masjid di kawasan Semanggi di ujung timur kota Solo hampir mepet dengan sungai Bengawan Solo.

Perhatian !!! BERAK (E EK) + KENCING (Pipis) DI SIRAM/SENTOR SAMPAI BERSIH

Menarik sebenarnya membaca rambu-rambu tulisan di atas. Ditulisnya rambu-rambu seperti di atas biasanya terjadi karena pengalaman sebelumnya. Barangkali di kamar mandi/wc tersebut dulunya sering sekali orang yang memakai kamar mandi hanya sekedar membuang hajat dan tidak terlalu peduli dengan apa yang seharusnya ia lakukan sesudahnya. Yang bersangkutan juga barangkali tidak terlalu peduli dengan orang yang akan masuk sesudahnya.

Tak jarang saat kita buang air di toilet-toilet umum kita sering melihat sisa-sia bekas ‘kotoran’ orang lain masih tertinggal di closed, atau bau pesing yang sangat menyengat, atau puntung rokok dan kertas tissue yang mengotori lantai toilet atau hal-hal lainnya yang membuat kesan jorok. Seharusnya, saat kita mengunakan toilet-toilet umum seperti itu, kita harus benar-benar menyadari dan memperlakukannya seperti halnya toilet itu toilet pribadi kita yang umumnya bersih. Kita perlu dan harus meningkatkan kepedulian kita bahwa saat kita keluar dari toilet umum, kita harus yakin bahwa toilet dalam keadaan bersih sehingga orang yang masuk setelah kita merasa nyaman.

Gimana, siap berkomitmen demikian?

 

 

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

 

Iklan

2 Tanggapan

  1. Jadi ingat masa remaja, slalu ninggalin jejak di dinding kamar mandi.

    • graviti atau vandalisme?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: