Jowo Rock


Jowo Rock


Klip di atas adalah klip dari lagu yang berjudul Sengsoro yang dinyanyikan oleh kelompok band Jowo Rock. Jowo Rock adalah sebuah band yang memainkan musik beraliran rock cadas pada umumnya seperti halnya kelompok band Boomerang, Jamrud, atau sejenisnya. Namun yang membedakan dan menjadikan unik Jowo Rock adalah penggunaan syair-syair berbahasa Jawa (Jowo). Bagi orang Jawa, lagu-lagu yang dinyanyikan Jowo Rock lucu, unik, sekaigus menarik karena lirik-lirik syairnya apa adanya menggunakan bahasa prokem Jawa yang seadanya.

Berdirinya Jowo Rock bermula dari ‘kecelakaan’ alias tidak direncanakan. Sebelumnya, beberapa personil Jowo Rock adalah orang-orang yang bekerja sebagai tukang cek sound di panggung-panggung musik. Suatu saat, mereka iseng mencoba main-main musik dengan bahasa Jawa yang dibikin ngerock. Mereka merasa kok musiknya mengena dan enak di telinga mereka tentu saja. 😀 Karena keisengan itulah kemudian mereka membentuk kelompok band Jowo Rock. Suprek Black alias Priyono yang menjadi pemimpin sekaligus vocalis serta penggubah lagu-lagu Jowo Rock.

Suprek yang bernama asli Priyono ini tipikal orang yang sederhana. Pria kelahiran Temanggung, Jawa Tengah, itu tidak terlalu berambisi dalam bermusik. Ia tidak ingin terlalu mengejar ketenaran yang berujung pada keberlimpahan pundi-pundi uang. Dalam bermusik, ia hanya menciptakan lagu, bikin album dan manggung. Album satu selesai, ia bikin lagu lagi kemudian bikin album ke-2 dan seterusnya. Sederhana. Dari perjalanannya itulah ia berhasil memperistri seorang bule Perancis yang sudah memberikan seorang anak, seizin Allah SWT tentu saja. Suprek dan Jowo Rock sudah sering tampil di Eropa, terutama Prancis dan Italia.

Berikut sebuah liputan tentang Jowo Rock di tayangan di RCTI tanggal 17 Maret 2006 

Jika ingin lebih mengetahui Jowo Rock dan lagu-lagu serta klipnya, selengkapnya silakan klik di link ini 

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Sukses buat jowo rock slalu eksis di dunia musik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: