Bubur Ayam Jalan Tanjung Menteng


Bubur Tanjung Dekat Cendana

Bubur Tanjung Dekat Cendana

Bubur Ayam Jalan Tanjung Menteng

Diantara sekian banyak bertebaran penjual Bubur Ayam di Jakarta dan sekitarnya, ada satu penjual Bubur Ayam yang paling terkenal. Setidaknya namanya sering terdengar di telingaku. Bahkan orang-orang tua yang sedari kecil hingga dewasa tinggal di Jakarta banyak yang menginformasikan bahwa tak ada bubur seenak dan segurih Bubur Ayam jalan Tanjung.

Sesuai dengan namanya, bubur ayam ini dijual dengan gerobak di pinggir jalan Tanjung, Menteng. Rasanya cukup enak dengan standard variasi bubur seperti, Ayam, kerupuk dan daun seledri. Biasanya bubur yang rame kan di tambah cakwe atau kacang kedelai bahkan cheese stick juga tongcai.

Namun untuk Bubur Ayam jalan Tanjung ini tidak demikian. Bubur Tanjung sangat sederhana. Penyajiannya yang standard membuat rasanya yang asli bubur ayam lebih terasa. Bisa juga di tambah hati atau ampela ayam jika memang pengin.

Perhatikan Jumlah Wadah Kerupuk dan Ayamnya Yg Buanyak Pertanda Laris

Perhatikan Jumlah Wadah Kerupuk dan Ayamnya Yg Buanyak Pertanda Laris

Pelayannya bersih bersih tetapi cara penyucian mangkok dan sendoknya hanya di air yang di tampung diember bukan dari air ledeng yang mengalir. Jadi kurang betul betul bersih karena pemakaian air yang berulang kali untuk mencuci piring.

Bubur Tanjung ini konon adalah langganannya pak Harto di kala menjadi Presiden dan keluarga Cendana karena jaraknya yang memang tidak jauh dari rumah pak Harto di jalan Cendana. Mau coba? Jangan terlalu siang datangnya karena barangkali sudah habis jika anda datang siang hari. 

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”


 

Iklan

2 Tanggapan

  1. menu sarapan pagi ni mas.. 😀

    • @Mabruri: Tp bubur menteg ini mahal Brur..
      Larang…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: