Katakan Cintamu Dengan Bahasa Pascal


Katakan Cinta dengan Pascal

Katakan Cinta dengan Pascal

Katakan Cintamu Dengan Bahasa Pascal

Kamu ingin mengungkapkan perasayaan sayang atau cinta kepada seseorang tetapi ingin cara yang unik, beda, dan boleh dibilang sedikit intelek? 😀 Kalau sekedar mengungkapkan kata cinta dengan surat, kartu, sms, email, MMS, emoticon, atau telepon sih itu sudah biasa. Cari dong yang lebih kreatif dan sedikit kreatif. :). Misalnya begini, pernah tidak kamu (khususnya blogger) mengungkapkan rasa cintamu dengan menggunakan surat yang berbahasa pemrogaman? Bahasa Pascal misalnya. Menarik khan? Seru khan? Minimal, cara ini akan menjadi sebuah cara yang lain dari yang lain.

Tahu khan bahasa Pascal? Itu lho, bahasa pemrograman yang pertama kali di buat oleh Profesor Niklaus Wirth, seorang anggota International Federation of Information Processing (IFIP) pada tahun 1971. Dengan mengambil nama dari matematikawan Perancis, Blaise Pascal, yang pertama kali menciptakan mesin penghitung, Profesor Niklaus Wirth membuat bahasa Pascal ini sebagai alat bantu untuk mengajarkan konsep pemrograman komputer kepada mahasiswanya. Selain itu, Profesor Niklaus Wirth membuat Pascal juga untuk melengkapi kekurangan-kekurangan bahasa pemrograman yang ada pada saat itu.

Nah, tadi aku iseng utak-atik kode hingga akhirnya bisa sedikit memodifikasi pengungkapan rasa cinta dengan bahasa Pascal. Dan hasilnya adalah sebuah file berekstensi .exe dengan nama file katakancintamu.exe. Silakan didonlot di sini. Tidak sampai 5 detik insya Allah. Setelah download, langsung klik saja file katakancintamu.exe itu. Nanti file itu akan menampilkan sebuah tampilan yang lain daripada yang lain. Tentunya sebuah ungkapan perasaan sayang atau cinta.

Gimana? Sudah dilihat? Tertarik untuk membuat ungkapan serupa? 😀 Berikut di bawah ini aku tuliskan code yang dipakai untuk membuat ungkapan sebagaimana yang nampak pada file katakancintamu.exe di atas. Bila anda ingin memodifikasi dengan caramu sendiri, silakan saja.

Caranya copy saja code di bawah ini, simpan di notepad. Kemudian instal-lah komputermu dengan program Pascal. Lalu setelah terinstal dan selanjutnya kamu buka, masukkan code di bawah ini. Selanjutnya, lakukanlah modifikasi sesuai yang kamu inginkan. Mudah khan?

Katakan Cinta dengan Pascal 2

Katakan Cinta dengan Pascal 2

Selamat berkreasi! Salam 🙂

program layar;
Uses crt;
var x : char;
z : char;
i : integer;
begin
clrscr;
gotoXY(35,2);writeln (‘888888888888’);
delay (100);
insline;
gotoXY(32,3);writeln (‘888888822222228888’);
delay (100);
gotoXY(31,4);writeln (‘888888822222222288888’);
delay (100);
gotoXY(30,5); writeln (‘888888222222222228888822228888’);
delay (100);
gotoXY(30,6); writeln (‘888882222222222222288222222222888’);
delay (100);
gotoXY(30,7); writeln (‘88888222222222LUV22222222222222288’);
delay (100);
gotoXY(31,8); writeln (‘8888822222222222222222222222222_88’);
delay (100);
gotoXY(32,9); writeln (‘88888222222222222222U22222222__888’);
delay (100);
gotoXY(33,10); writeln (‘888822222222222222222222222___888’);
delay (100);
gotoXY(34,11); writeln (‘8888222222222222222222222____888’);
delay (100);
gotoXY(35,12); writeln (‘8888222222222222222222_____888’);
delay (100);
gotoXY(36,13); writeln (‘8882222222222222222_____8888’);
delay(100);
gotoXY(37,14); writeln (‘888822222222222______888888’);
delay(100);
gotoXY(38,15); writeln (‘8888882222______88888888’);
delay(100);
gotoXY(39,16); writeln (‘888888_____888888888’);
delay(100);
gotoXY(40,17); writeln (‘88888888888888’);
delay(100);
gotoXY(41,18); writeln (‘888888888’);
delay(100);
gotoXY(42,19); writeln (‘888888’);
delay(100);
gotoXY(43,20); writeln (‘8888′);
delay(100);
gotoXY(44,21); writeln (’88 By: ahmedfikreatif’);
delay(100);
gotoXY(45,22); writeln (‘8’);
gotoXY(01,13); writeln (‘I Luv U’);
delay (100);

gotoXY(01,23); writeln (‘dek, selama ini sebenarnya aku sayang kamu’);
gotoXY(01,24); writeln (‘maukah kamu menikah dengan saya?’);
writeln (‘jawab dengan Y untuk Ya, atau N untuk Tidak’);

z := readkey;
delay(1000);
case z of
‘Y’ : writeln(‘i love you :”>’);
‘N’ : writeln(‘i hate you’);
else writeln(‘jawab neng, pencet Y atau N di keyboard’);
z :=readkey;
delay(1000);
case z of
‘y’ : writeln (‘i love you :”>’);
‘n’ : writeln (‘walaupun ditolak, abang tetep cinta neng 😦 *hikz’);
else writeln(‘ ‘);
end;

end;
read(z);
end.

Thanks to: pembuat code script pertama: floppy_disc @KasKus

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”


Iklan

29 Tanggapan

  1. bookmark dulu, buat dikasih ke Aa nanti 😀

    • @Dianida: Aa Gym? >__<
      mau jd yg ketiga? :-s

  2. Hemm…kreatif juga neh. Inilah sisi romantis seorang programmer. Kreeeen…..mantap dech pokoknya. Meskipun setiap hari bergelut dengan kode, tapi seorang programmer tdk kehilangan sisi romantisnya. Salam kenal sob….

    • @Padepokan Ilmu: Hahahahaha.
      bukan romantis
      tp sisi kreatif dan romantis :p

      salam balik juga sob

  3. boleh juga menyatakan cinta untuk sahabat blogger semua berarti ya :D.
    kretif dan imajinasi bertemu di bahasa pemograman, hasilnya enak dilihat dan penasaran ingin belajar.

    • @Ysalma: silakan dipelajari mbak…
      mudah kok
      dan klo perlu disampaikan kpd pasangan yg halalnya 🙂

      selamat mencoba!

  4. wah keren juga ya mas, udah lama banget saya g pernah buka pascal.

    • @Fikri: monggo mas fikri, sy yakin mas fikri lbh jago dr saya.
      sy ya br sekali ini pakai Pascal
      😀

  5. Saya biasanya katakan cinta pakai puisi aja, Mas..

  6. aww~
    bahkan ‘mesin’ pun bisa dijadikan sarana pengiriman cinta~ 😯

    • @Agung: Kok mesin sih ? :-s

  7. susah amat, mnding lgsg ngomong aja, hehe

    • @Tunsa: Wah, bbrp org g bs ngomong langsung masalahnya 😀

  8. wah keren nih keren.
    banyak cara buat ngungkapin cinta 😀

    • @Racoonmacoon: Banyak jalan menuju roma, byk jalan ngungkapin cinta. 😀

  9. bahasa C emang ehem 🙂

    • @Namakuananda: C refers to CINTA ya om?

  10. Ada ada aja,….. kadang2 wanita juga bosen dikasi bunga. Tapi kode yang ini bisa dicoba 😀

    • @Social: silakan mas….
      😀

  11. dan tutorialmu di atas membentuk ukiran sebelah hati

    • @Winterwing: yup betul sekali ! :-bd 😀

  12. katakan cinta pakai sms aja mas 😀

    • @R10: ah biasa dong… :p

  13. aku contek kode script nya ya…ini nich hasilnya http://annisahimmahaliyah.blogspot.com/2011/07/just-for-my-beloved-sisters.html

    • @Himmah: sudah dikunjungi 🙂

  14. boss..
    kok ketika di run..
    eror ya di tulisan delay nya..
    keterangan nya unknown identifier..
    mohon donk infonya..
    di sent ke email ya..
    thank’s..

  15. mas bisa minta tolong bkinin yang buat ngucapin happy birthday g’ mas
    mohon bantunya mas
    kalau mas g kberatan tolong kirim pesan di email saya aja ya mas
    terimakasih sebelumnya
    🙂

  16. Mantap

  17. re upload dong file nya :’v

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: