Barakallah……


Barakallah……

Sabtu, 18 Juni 2011, ada dua acara kondangan nikahan (istilah Jawa: jagongan manten) yang harus aku hadiri. Pertama adalah kondangan nikah pasangan suami istri yang  merupakan kawan SMP sekaligus kawan SMA dan yang kedua adalah nikahan teman sekos yang berhasil ‘kujodohkan’.

Nikahan pertama dilangsungkan oleh keluarga mempelai perempuan di Kota Solo. Sedangkan nikahan yang kedua di Bantul. Rencana saya, paginya saya mendatangi kondangan pertama di Solo sampai siang. Selanjutnya, sore harinya saya baru ke Bantul. Karena itulah, Sabtu pagi aku harus sudah sampai di Solo.

Dengan kereta bisnis Sawunggalih dari Pasar Senen – Jakarta, saya berangkat pukul 07.00 WIB. Alhamdulillah pukul 07.15 WIB, aku sudah sampai rumah di Solo dengan selamat. Tiba di rumah, langsung mandi ganti baju dan nyiapin motor dan tidak lupa bawa kado. Sebelum menuju lokasi saya mampir lebih dahulu di rumah Gama. Dengan mobil, kami tiba di wisma Batari, gedung resepsi pernikahan, sebelum prosesi ijab qabul (akad nikah) dimulai.

Pasangan Den Baguse Fadly dan Ririn yang melangsungkan akad dan resepsi di Wisma Batari itu. Fadly adalah kawanku yang pernah se-SMA meskipun tidak sampai selesai, sementara Ririn kawanku SMP dan SMA. Di luar sekolah dan terutama selepas kuliah, aku lebih mengenal Fadly dan akrab dengannya sebagai teman diskusi dan teman nongkrong selama di Jakarta. Kebetulan dia juga punya temat tinggal di Jakarta dan sering menginap di Jakarta.

Setelah aku menghadiri resepsi pernikahan Fadly – Ririn, saya beristirahat di masjid ibu Tien Soeharto di Dalem Kalitan sambil menunggu sholat asar. Setelah sholat asar baru kemudian saya menuju Bantul untuk mengucapkan selamat dan ikut memberikan doa kepada teman kos-ku yang menikah.

Dikarenakan pesta pernikahannya telah dilangsungkan pagi harinya, maka aku terpaksa mendatangi rumah istri kawanku itu di Bantul. Pasangan yang menikah ini namanya Agus dan Anna. Mas Agus adalah kawan satu kos selama kurang lebih 2 tahun. Sedangkan aku mengenal Anna di kereta saat perjalanan dari Jakarta-Solo bareng-bareng dengan kawan-kawanku, sekitar 2 tahun silam.

Prosesi perkenalan mas Agus dan Anna berawal dari keinginan keduanya yang sama-sama sedang ingin mencari pendamping hidup. Setelah kutimang-timang, akhirnya mas Agus kukenalkan dengan Anna. Alasanku mengenalkan mereka dan berusaha menjodohkan mereka lebih karena aku memandang keduanya memiliki beberapa kesamaan antara satu sama lain. Pertama keduanya sama-sama berasal dari Bantul, kedua mereka juga sama-sama beralmamater kampus UGM, dan ketiga mereka juga sama-sama bekerja di Departemen yang sama serta sama-sama tinggal di Jakarta. Artinya, kemungkinan logis untuk bisa berjodohnya menurutku saat itu cukup besar.

Perkenalan mereka awalnya melalui media Facebook. Setelah keduanya saling menyelidiki satu sama lain dengan cara mereka sendiri, setahu saya kemudian keduanya saling bertukar akun YM, akun GTalk, dan terakhir tentu saja tukar nomor handphone. Setelah proses mengenalkan selesai, aku menyerahkan kepada mereka masing-masing. Dan tak kusangka ternyata perkenalan mereka berujung di pelaminan. Alhamdulillah.

Kepada kedua pasangan itu, baik Fadly-Ririn dan Agus-Anna, kuucapkan doa kemarin dengan:

با رك الله لك وبارك عليك وجمع بينكما في خير

Semoga Allah melimpahkan barakah kepadamu

 dan menyatukanmu berdua dalam kebaikan.

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

Iklan

6 Tanggapan

  1. mbantul nya mana mas? barangkali tetanggaan sama simbah saya.

    • @himmah Aliyah: Palemsewu, Panggungrejo Sewon Bantul

  2. ikut mendoakan, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah..

    mas ahmadnya kapan nyusul??? 😀

    • @Mabruri: masih nyari calon yg mau jd istri sy dulu Brur 😀

      • nyari2 mulu mas,, kelamaaan.. 😀

      • @Mabruri: lha yo yen g nyari dan diem saja malah ga dapat2 ntar :-s
        lha mau nyariin po? 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: