Menghitung Langkah Kaki


Pedometer - Alat Penghitung Langkah Kaki

Pedometer - Alat Penghitung Langkah Kaki

Menghitung Langkah Kaki

Semalam, aku iseng menghitung langkah kaki ku saat pulang dari kantor menuju kos. Entah kenapa aku tiba-tiba terfikir demikian. Selangkah demi selangkah aku hitung langkahku dengan bantuan jari tangan dan bolpen serta selembar kertas kosong untuk catatan. Dari pintu gerbang kantor sampai pintu gerbang kos hitunganku berhenti pada bilangan 1483.

Kesimpulannya, jarak kantor dengan kos-ku sekitar 1483 langkah kakiku. Padahal setiap hari aku berjalan kaki pergi-pulang antara kos dan kantor. Artinya setiap hari aku berjalan setidaknya 2996 langkah. Jika diasumsikan 1 langkah = 1 meter, maka setiap hari aku berjalan kaki kurang lebih 3 km.

Seandainya saja sepanjang langkah kakiku itu aku melisankan kalimat-kalimat dzikir entah itu tasbih, tahmid, takbir, atau istighfar, maka sekali jalan dari kos menuju kantor saja aku sudah mengucap zikir sebanyak 1483 kali. Jika bolak-balik sudah dapat 2996 kali.

Sayangnya, saat jalan kaki aku hanya jalan biasa begitu saja. Kalau tidak hanya sekedar diam terkadang malah lisanku menggumamkan nyanyian gak jelas. 😦 Benar-benar sangat disayangkan memang. Jalan kaki ribuan langkah hilang begitu saja tanpa ada bekas kebaikan.

Kalau kamu sendiri gimana kawan? Berapa jumlah langkah kaki yang kamu tempuh dari kos ke kantor atau kampus atau sekolah? Dan biasanya apa yang kamu lakukan saat jalan melangkahkan kakimu?

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

Iklan

13 Tanggapan

  1. wooh ternyata didunia ini banyak orang kurang kerjaan ya. haha, saat berangkat UN kemarin saya juga menghitung langkah kesekolah. jatuhnya 473 langkah 😀

  2. uuuw, jarang ngitung, ngitungpun iseng, ndak di pikirkan lagi

    • @Ihfazhillah: hahahahahaha

  3. Waduw..saya nggak pernah ngitung nih 😀
    Lagian tiap harinya kalo ke kampus naik kendaraan 😀
    Jarang banget jalang kaki 😦

    • @Zipy: wah, sekali2 jalan kaki deh 😀
      he3x

  4. yup, menarik untuk renungan. kadang saat kesendirian memang kita harus biasakan dengan bergumam mengingat-NYA (berzikir) walaupun di dalam hati.

    menemani jalan kaki dengan zikir itu memang luar biasa, ada irama tersendiri kadang, dan yg lebih saya suka adalah saat degup jantung kita dag dig dug baik itu saat berjalan cepat, maka ritme kita berzikir pun akan beda. pengalaman membuktikan demikian 🙂

    salam

    • @Aulia: siap dicoba
      terima kasih masukannya

      salam juga

  5. Saya jalan kaki mungkin sekitar 6 sampai 10 kilo per minggu. Biasanya sebelum berangkat ke kantor saya sengaja jalan-jalan pagi di sekitar rumah. Sambil ngapain? Biasanya dengerin asmaul husna atau baca buku.

    • @Lutfi: Masih banyakan sy berarti
      sip lah mas mas/mbak :-s

      subhanallah
      🙂

  6. Insya Allah kalo bolak-balik ke kantor dimana tempat mencari nafkah yang halal, maka mendapatkan berkah…

    • @Ibnu: iya insya Allah demikian

  7. saya ga punya alatnya, jadi ga kuhitung langkah kakiku *kurang kerjaan amat :mrgreen:

    • @Rio: sy jg gak punya alatnya kok Yo
      waktu itu sy ngitungnya pakai jari 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: