Katy Perry & Kampanye Pro Homosexual


Katy Perry & Kampanye Pro Homosexual

Sebulan lebih silam, aku dikasih tahu seorang kawan tentang sebuah klip yang olehnya disebut sebagai klip yang bagus. Sebuah video klip lagu yang dinyanyikan Katy Perry berjudul Firework. Lagu yang berirama rancak dan penuh semangat itu dikemas dengan cukup artistik.

Sesuai judul lagunya, hampir seisi klip dipenuhi dengan keindahan firework (kembang api) yang berpijar dan memancar. Terlihat indah memang. Tetapi jika kita mau sedikit lebih dalam mencermati klip dan lirik lagunya, mungkin anda akan sedikit berubah pikiran. Barangkali….

Sejak di-upload tanggal 28 Oktober 2010 di Youtube, klip lagu Firework oleh Katty Perry sudah ditonton oleh hampir 200 juta orang di seluruh dunia hingga aku menulis posting ini. Angka yang cukup luar biasa. Hampir mencapai jumlah penduduk rakyat Indonesia. Dan lagu ini pun banyak disukai oleh masyarakat di Indonesia dan di seluruh dunia. Kata sebagian diantara mereka, lagu Firework dianggap menginspirasi mereka untuk memiliki sikap percaya diri (pede) dan harus siap melawan rasa takut.

Di dalam video klip Firework, digambarkan beberapa kisah anak manusia yang kurang pede atau memiliki rasa takut. Setidaknya ada tiga karakter yang ditampilkan, yaitu karakter anak yang kecewa dengan pertengkaran orang tuanya, seorang cewek gendut yang malu dengan berat badannya, dan yang paling kontroversial adalah seorang remaja gay yang berani blak-blakan menunjukkan identitasnya sebagai seorang GAY di depan umum.

Secara khusus, Katy Perry memang mempersembahkan lagu Firework untuk mendukung program kampanye pro kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transeksual). Kata Firework yang dijadikan sebagai judulnya itu pun merupakan konotasi dari pemberdayaan semangat mereka agar tidak malu dan tidak takut menjadi seorang GAY.

Karena beraroma kampanye Gay, di beberapa negara sekelas Singapura dan Inggris, video klip adegan ciuman doa orang pria gay dalam sebuah pesta dalam kli Firework disensor karena memang dianggap sebagai bentuk kampanye pro GAY. Kalau di Indonesia bagaimana, saya tidak tahu.

Dan membaca lirik demi lirik dari lagu yang dinyanyikan Katy pun semakin kental aura kampanye agar kita semua tidak takut untuk menjadi diri sendiri (khususnya jika Anda seorang Gay). Dan secara meyakinkan Katy menuliskan lirik

You just gotta ignite the light and let it shine
Just own the night like the 4th of July

Tanggal 4 Juli merupakan sebutan untuk hari kemerdekaan Amerika Serikat. Sebagian orang-orang Amrik menyebut hari kemerdekaan atau hari kebebasan dengan sebutan 4 Juli (4th of July). Pada hari itu, rakyat Amerika Serikat merayakan kemerdekaan dan kebebasan setiap tahunnya dengan menyalakan kembang api ke udara.

Baby, you’re a firework
Come on, let your colors burst
Make ’em go, oh
You’re gonna leave ’em falling down

Ujarnya dalam salah satu lirik yang dinyanyikannya.

Jauh sebelum Katy Perry mengeluarkan klip kontroversialnya ini, ia sudah pernah membuat kontroversi serupa yang kemudian gara-gara kekontroversialannya itu, ia menjadi seorang penyanyi yang dikenal di seluruh dunia. Pada tahun 2008, Katy Perry mendadak terkenal di dunia permusikan Amerika Serikat karena lagu super kontroversial nya, I Kissed a Girl. Lagu sebelum I Kissed a Girl, Ur So Gay pun lumayan kontroversial. Kedua lagunya, belum termasuk yang Firework, “Ur So Gay” dan “I Kissed a Girl”, adalah contoh lagu-lagu tulisannya yang banyak mengumbar dan mengkampanyekan homoseksual. “I kissed a girl and I liked it, The taste of her cherry chapstick..” adalah potongan dari lirik lagunya dalam I Kissed a Girl.

Sebagai tambahan informasi, Katy Perry merupakan anak kedua dari pasangan Keith Hudson dan Mary Hudson yang seorang pendeta. Saat remaja, dia sering mendengarkan lagu gospel dan bernyanyi di gereja. Latar belakang keluarganya yang religius itulah yang membuatnya lebih cepat terkenal saat ia menyuarakan perlawananFirenya dengan lagu-lagu beraroma kampanye pro kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transeksual).

Masih ingin menjadikan Katy Perry sebagai idolamu?

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

 

Iklan

11 Tanggapan

  1. Sudah ditonton oleh hampir 200 juta orang di seluruh dunia ?? Dahsyat !!
    Mudah2an tak ada satu orang pun yang Tersesat.

    Salam kenal,

    • @Richi: Dahsyat dan semoga tak ada yg tersesat!
      I like your words………..

      salam balik bang

  2. lumayan menohok nih infonya .. Tapi eniwei thank you jadi diingatkan 🙂

    • @Opathebat: yup. sama2

  3. hii serem juga ya, mungkin dia gak mau di hujat kalo ga dukugn kaum itu sih ya. tapi gak ta ulagi..

    • @Volverhank: ya klo menurutku sih memang dia sejak awal sudah ingin nge-pro ke situ
      krn dia terkenal pd awalnya krn ngangkat itu dulu
      ngangkat kaum Gay dulu

  4. Duh duh, propaganda-kah ini? 😦
    Saya emang gak suka Katy Perry… 😦

    • @Asop: propaganda ? hmm

      heheeheheh
      lha sukanya sama siapa pak?

  5. Ih, pertama kali aku mendengarkan di radio aku suka banget lagunya, aku gak lihat viklipnya.
    Tp, alhamdulillah aku udah ga denger lagi sejak lama,
    dan ditambah inih, makin tak suka…..

    • @Ehfazella: 🙂 alhamdulillah

  6. what’s wrong with LGBT? they are peoples too. MEreka juga gak ganggu elu atau gue

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: