Akuarium Kehidupan di Jakarta


Akuarium Kehidupan di Jakarta

Foto di atas adalah salah satu gambaran sudutkotaJakartayang hampir tidak pernah tidak macet sepanjang hari, kecuali hari libur dan lebaran. Diantara mereka yang ada di sepanjang kemacetan itu adalah para juragan, bos, direktur, manajer, pejabat, karyawan, sampai buruh-buruh dari kalangan kelas rendahan.

Hampir sebagian besar kendaraan yang menyebabkan kemacetan diJakartaadalah mobil-mobil pribadi yang beroperasi diJakarta. Dan orang-orang yang berada di dalam mobil kemacetan itu saya yakin banyak yang terkategori orang kaya. Orang yang berduit. Minimal orang yang gajinya melebihi kecukupan pengeluaran sehari-harinya dan keluarga (jika sudah berkeluarga).

Orang-orang kaya itu pun aku yakin mengetahui bahwa sejak duluJakartaitukotamacet. Namun anehnya, mereka justru terus berlomba-lomba membeli mobil pribadi dan selalu mengendarainya setiap hari. Mereka rela duduk berjam-jam di dalam kotak kaca layaknya ikan di dalam akuarium yang berjalan sementara ratusan orang yang berdiri di trotoar mungkin merasa seperti sedang melihat ‘ikan-ikan dalam akuarium’ itu.

Ya, orang yang berada di dalam mobil seperti sedang menyaksikan sebuah pameran galeri seni dengan objek-objek nyata di sepanjang jalan. Sementara orang-orang yang berada di luar mobil dan duduk atau sedang berjalan dan melihat kemacetan diJakarta, mereka bahkan bisa saja telah terhibur dengan galeri ikan-ikan raksasa yang bisa berjalan bahkan merayap di daratan, warna-warni.

Bukankah akan lebih menyenangkan jika warga diJakartamenikmati galeri seni pepohonan di sepanjangJakartasecara bersama-sama dalam kotak berlapis besi dan kaca yang kita sebut dengan Bus dan angkutan-angkutan umum lainnya?

Mari Budayakan Berangkat Kerja Dengan Angkutan Umum Demi Mengurangi Kemacetan di Jakarta…

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

 

Iklan

7 Tanggapan

  1. fyuuhhh,,, liat gambarnya aja sudah ga bikin betah kalau harus tinggal di Jakarta..

    • @Mabruri: he3x. klo bicara g betah, sbnre sy jg terhitung g betah.
      tp ya gmn lagi, rezekinya sementara disini mau gmn lagi? :-s
      😦

      dibetah2in

  2. Bersepakat, dgn membudayakan naik angk. Umum, tapi maap maap om, kalo dr bogor ke jkt naik umum bisa gobyos sluruh badan 🙂

    • @Namakuananda: Hahahahaha
      lha biasanya naik apa?
      bukannya naik kereta malah bs lbih mudah?

  3. Beruntung saya bukan orang Jakarta, yang setiap hari selalu macet.

    • @xxrhmtzxx30: Emng org mana bro?

  4. wah sampai kapan tuh nyampe tujuan kalau macetnya kaya gt??

    salam 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: