Pulkam ke Solo


Pulkam ke Solo

Sore ini insya Allah aku berencana balik kampung ke Solo. Balik kampung ini direncanakan sebagai akibat dari libur cuti bersama pada hari Jumat tanggal 3 Juni 2011 besok. Mumpung ada libur long weekend, kupikir-pikir kenapa nggak sekalian saja balik ke Solo daripada cuman di Jakarta nggak ada kerjaan.Solo

Rencana untuk mudik kali ini agak lebih sulit dari biasanya lantaran tiket kereta Jakarta-Solo atau Jakarta-Yogyakarta sudah ludes terjual baik untuk tanggal 1 Juni maupun 5 Juni 2011. Aku putuskan untuk membeli tiket balik dari Solonya terlebih dahulu. Alhamdulillah aku masih dapat tiket hari Sabtu tanggal 4 Juni 2011 dari Solo. Namun karena aku masih mengharapkan agar bisa pulang tanggal 5 Juni 2011, aku pun buka lapak di Kaskus mencoba mencari orang yang barangkali hendak menjual tiket tanggal 5 Juni 2011. Tidak sampai sehari, alhamdulillah ada kaskuser yang menawariku tiket Senjata Utama Solo tanggal 5 Juni 2011. Tanpa pikir panjang, kuambil saja tiket itu.

Setelah tiket dari Solo sudah pasti kuperoleh, baru kemudian aku mencari tiket dari Jakarta. Kuputuskan saja untuk naik travel yang kuperoleh informasinya dari blog sebelah. Setelah kontak-kontak, aku memesan satu kursi. Alasanku memilih travel daripada bus karena aku tidak mau dipusingkan dengan harus datang ke terminal untuk mengejar waktu keberangkatan dan terjebak kemacetan menuju terminal serta kemacetan di jalan tol atau pantura yang hampir pasti kuprediksi bakal macet di libur long weekend kali ini. Dengan naik travel, aku cukup menunggu jemputan dari kantor dan duduk sampai tujuan bahkan diantar sampai depan rumah. Selebihnya, dengan naik travel yang ukurannya lebih mungil lebih memungkinkan untuk bermanuver di sepanjang perjalanan ketika nantinya terjebak macet.

Namun demikian, aku juga tak menampik jika banyak pula kelemahan menggunakan travel. Pertama tentu saja kenyamanan. Dari sisi kenyamanan, bus jauh menawarkan kenyamanan di sepanjang perjalanan. Dari sisi teknis lainnya, travel cenderung tidak tahan banting terhadap kondisi jalan yang buruk. Sementara dari sisi tingkat kecapekan, umumnya travel memang relatif lebih membuat capek daripada bus.

Nah, karena insya Allah tanggal 2-5 Juni 2011 aku berada di kota Solo, maka barangkali jika ada kawan-kawan blogger yang berada di Solo atau tinggal di Solo, dengan segenap ketulusan dan hormat, aku mengajak rekan-rekan sekalian untuk kopdar-an di Solo. Jika ada yang berkenan, mohon dapat ninggalin komentar di bawah biar selanjutnya saya hubungi via email.

Terakhir, saya mohon doa kawan-kawan semua agar selamat sampai tujuan sepanjang perjalanan. Terima kasih. Salam. Sampai jumpa di kota Solo. 😀

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

13 Tanggapan

  1. Selamat menikmati libur panjang mas.. semoga bermanfaat..

    semoga perjalanannya lancar sampai solo dan kembali lagi ke jakarta dengan selamat..

    • @Mabruri: Terima kasih Brur,
      alhamdulillah cukup menikmati..

  2. Selamat melakukan perjalanan pak… Kemungkinan sampai solo agak telat karena jalan-jalan baru di perbaiki…

    • @Beta: Terima kasih Bro…
      22 jam coy 😀

  3. zawwadakallahut taqwa wa ghafara dzanbaka wa yassara lakal khaira haitsumaa kunta
    met pulkam!!!

    • @Himmah: artinya apa mbak Himmah :-s

      iya terima kasih

  4. Horeeeeee akhirnya bisa pulang ya. 😀

    • @Asop : setelah melalui proses perjuanan nyari2 tiket di kaskus Sop 😀

  5. TTDJ,
    ingetin pak supir selagi ngebut. bawa baju secukupnya dan gag boleh nakal ya 😀

    • @Namakuananda: kmren g brani ngingetin om.
      jalan pantura dilibas abis. sampai jalur lawannya saja ikut ditratatas.. 😀

  6. oyeh2,…mampirin ngawi yuaa…hahahha

    • @Citra: klo ke ngawi itu namanya bukan mampir
      tapi bablas….

  7. Salam kenal, kebetulan saya lagi nyari-nyari nomor kontak agen travel jakarta-solo, tanpa sengaja menemukan postingan ini, saya boleh minta nomor agen travel tersebutkah?

Tinggalkan Balasan

