Identitas Plat Nomor Khusus di Mangga Dua Square


Plat Khusus Kurir di WTC Mangga Dua

Plat Khusus Kurir di WTC Mangga Dua

Identitas Plat Nomor Khusus di Mangga Dua Square

Di beberapa mall atau pusat perbelanjaan dan bisnis, aku baru mengetahui adanya mekanisme pengaturan khusus manajemen terhadap para kurir pengantar surat atau paket ekspedisi. Sebagaimana yang nampak pada foto di atas. Plat nomor motor seorang kurir dari jasa ekspedisi TIKI (Titipan Kilat) di atas menggunakan plat khusus yang menutupi plat nomor motor bertuliskan ‘DELIVERY’.

Karena merasa penasaran dengan fungsi plat tersebut, aku coba bertanya kepada petugas kurir yang bersangkutan. Kenapa plat nomornya harus diberikan identitas DELIVERY dan menutupi plat nomor motor?

Selanjutnya, oleh si petugas kurir tersebut dijawab bahwa pada prinsipnya ia tidak tahu fungsi dan artinya. Namun ia mencoba mengutarakan pendapat atau dugaannya bahwa plat ‘DELIVERY’ sengaja dipasang pada setiap motor para kurir jasa ekspedisi yang masuk area Mangga Dua Square (MDS). Dengan adanya identitas plat nomor ini si petugas itu menjelaskan bahwa ia menduga agar para kurir bisa diijinkan melintasi setiap jalur dan memarkir motornya lebih fleksibel dibandingkan dengan motor pengunjung MDS pada umumnya. Dengan demikian, para petugas security di MDS merasa lebih mudah dalam mengelola keamanan di area kerjanya. Demikian kira-kira penjelasan si petugas kurir itu kepadaku.

Penjelasan si petugas kurir tersebut sebenarnya cukup masuk akal dan jelas sih, hanya saja sepertinya kurang lengkap lagi. Dan aku pun masih belum mengetahui fungsi sebenarnya mengapa manajemen membuat kebijakan pemasangan plat khusus terhadap para kurir jasa ekspedisi di Mangga Dua Square. Barangkali kamu mengetahuinya, sobat?

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

Iklan

14 Tanggapan

  1. Tapi kalo ke jalan raya mah di copot kali platnya ya 🙂

    • @Achoey: iya lah… klo nggak dicopot ditangkep pak pulisi 😀

  2. lha kalo keluar ke jalan apa ndak kenak tilang?

    • @Coekma: Wah, sy kurang menjelaskan tentang plat nomor itu ya…

      plat nomor itu hanya dipasang dg cara dijepitkan di plat nomor asli si motor kurirnya..

      jd nanti klo sudah selesai nganter, plat identitasnya itu dicopot lagi.

      gitu kang coekma…

  3. rasanya apa yang disampaikan oleh beliau itu sangat masuk akal, soalnya ada yg cuma menggunakan stiker, tentu kalau sistem plat begitu akan lebih jelas dan memudahkan bagi pengelola parkir.

    • @Mhd: Weleh, masak cuman stiker..
      g kliatan

  4. Iya ya, apa gak kena tilang?

    • @Asop: Wah, kayaknya sy memang belum ngasih penjelasan lebih detail lagi nih..

      plat nomor itu hanya dipasang dg cara dijepitkan di plat nomor asli si motor kurirnya..

      jd nanti klo sudah selesai nganter, plat identitasnya itu dicopot lagi.

  5. wah baru tahu evi, ehmmemeem

    Kira-kira untuk bos nya ada plat khusus juga gak ya xixix #becanda

    • @Saptriyawati: Eh Evi.. dah lama g mampir ke sini
      sombong banget euy.. :-s

      iya ya.. kayaknya ada
      klo tempat parkirnya sih ada..
      klo plat nomor g thu 😀

  6. ternyata kamu pengamat kendaraan juga yaaa 😛

    • @Yuni: pokoknya kalau ada yng unik diamati
      ya diamati dan ditulis 😀

  7. kok apik?hehe

  8. @Citra: opone sing apik?

    *singkat bgt komennya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: