Pernah Makan Kapal Selam Gosong?


Pernah Makan Kapal Selam Gosong?

Pernah makan kapal selam? Tentu saja yang dimaksud kapal selam di sini bukan kapal selam dalam arti sebenarnya. Kapal selam yang kumaksud di sini adalah sebutan makanan asal Palembang yang sangat populer, Pempek.

Saat SMP, aku pernah mencoba mencicipi Pempek yang dijual abang-abang di depan sekolah. Saat itu aku merasa Pempek yang dijual rasanya tidak enak. Sejak saat itulah aku tidak tertarik lagi dengan Pempek.

Suatu saat, berselang beberapa tahun kemudian, ada seorang kawan yang memiliki istri asli Palembang membuatkan Pempek satu panci. Ia sengaja membawa Pempek buatan istrinya itu untuk saya dan beberapa kawan lainnya untuk dinikmati. Aku memberanikan diri mencicipi Pempek ala istri kawanku itu. Ternyata rasa Pempeknya berbeda dengan Pempek di waktu aku masih SMP. Pempek yang ini rasanya enak dan gurih. Bahkan aku habis beberapa buah. Semenjak hari itu, aku mulai suka dengan Pempek meskipun tidak berarti aku menjadikan makanan ini sebagai favorit.

Nah, kalau foto ini adalah foto Pempek buatan kawanku yang lain yang disajikan dengan digoreng. Sebenarnya rasanya sih enak, cuman karena gosong Pempek yang harusnya enak itu menjadi tidak enak.

Pempek Gosong, Mau?

Pempek Gosong, Mau?

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

8 Tanggapan

  1. Aduh…. bagai pempek bertabur meises. 😦

    • @Asop: Hayah. penampilannya iya
      rasanya 180 derajat 😀

  2. kalau yg lain pernah mas,,,,

    • @Mabruri: yg lain gimana mksudnya?

  3. hati2 masaknya jangan kelamaan, nanti gosong 😀

    • @R10: Udah gosong buanget itu malah 😀

  4. ckckkc…
    itu pempek rasa cokelat ya? ngalahin magnum deh kayakna. kakakka

    • @Usup: yg pasti RASA(h) MBAYAR alias gratisan :p
      busyet, dibandinginnya sm magnum ig. :d
      wkwkwkwkw

Tinggalkan Balasan

