Sekilas Potret Negatif Pelajar di Jakarta


Ilustrasi Pelajar Berprestasi (Sumber Gambar Klik Pada Gambar)

Ilustrasi Pelajar Berprestasi (Sumber Gambar Klik Pada Gambar)

Sekilas Potret Negatif Pelajar di Jakarta

Jika anda orangtua yang memiliki putera atau puteri usia sekolah atau jika anda seorang guru yang mengajar sekolah entah di SD, SMP, atau SMA di kota-kota besar, saya harap untuk lebih memperhatikan perkembangan putera-puterinya.

Sering sekali aku melihat di kota-kota besar, khususnya di Jakarta, para pelajar merokok di jalan tanpa merasa malu. Jika itu dilakukan oleh pelajar cowok, hal itu mungkin sudah biasa. Namun jika yang melakukannya adalah pelajar cewek, tentu saja membuat kita mengelus dada. Di lain kesempatan, aku juga sering melihat pelajar cowok dan cewek yang berpacaran di tempat umum yang menurutku sudah berlebihan. Dengan gaya pacaran yang melampaui batas itu maka ‘wajar’ jika anak usia SMP tak sedikit yang telah melakukan hubungan sex di luar nikah. Na’udzubillahi min dzalik.

Beberapa waktu lalu, di kawasan Taman Menteng, aku sempat menangkap dua ‘penampakan’ potret negatif pelajar Jakarta. Sebenarnya aku sering melihat banyak pemandangan di Taman Menteng yang negatif yang dilakukan oleh pelajar yang masih berpakaian seragam maupun yang berpakian umum. Namun aku sering tidak berhasil memperoleh foto mereka. Baru kali ini aku sedikit berhasil memotretnya.

Mereka Pacaran Atau Berbuat Mesum?

Mereka Pacaran Atau Berbuat Mesum?

Pelajar Cewek Merokok di Tempat Umum

Pelajar Cewek Merokok di Tempat Umum

Tentu saja ini adalah PR kita bersama. Apapun yang mereka lakukan, mereka tetaplah seorang pelajar. Mereka masih bisa disadarkan dan diselamatkan. Semoga kita semua dan anak keturunan kita terhindar dari perbuatan-perbuatan yang buruk. Amin.

Btw, kalian pernah ngelakuin gitu ga kawan? :-s

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

Iklan

24 Tanggapan

  1. saya rasa sudah ga di jakarta aja mas yang seperti itu….
    Entahlah siapa yang harus disalahkan..

    • @Mabruri: Masak sih? :-s

      kok parah amat ya? :-s

  2. Anak sekolahan sekarang memang sudah banyak yang enggaj bener..
    Jaman saya dulu paling-paling rokok doang..

    Selamat jumatan ya Mas.. Hihihiii

    • @Gie: Iya… ini sudah sabtu malah. 😀
      kalau cowok sih oke…

      ini cewek masalahnya.. 😦

  3. jakartASS gitu loh

    • @Zak: Hmm…..

  4. Aku juga pernah mojok Fik….
    Tp mojoknya ama istriku, sambil makan mie ayam suegerrrrrr………………………

    • @Jempy: Jaman kui wes dadi bojomu rung?
      hmm,….

  5. Alhamdulillah aku ga pernah ngelakuin yang kayak gitu..
    Pertama maupun yang kedua.

    • @Ehfazella: Alhamdulillah… pertahankan !

  6. nggilani.. prepare for kiamat ah

    • @Fadlun: :-s hmm

  7. Mari kita berdoa bersama-sama : “Semoga kita dan anak keturunan kita terhindar dari perbuatan-perbuatan yang buruk. Amiinn
    Keadaan Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk meluruskannya……

    • @Papua: Amiin. iya
      btw kalau di papua apa ya masih gitu Om?

  8. yup, potret negatifnya aja sudah terlihat buram apalagi dicetak, hmmm….

    • @Namakuananda: He3x. katanya renyah dan fresh.
      semoga bisa cepat hilang buramnya…

  9. di BAndung pun pemandangan seperti itu sering terlihat 😦

    • @Green: Oh ya? Masak sih?

  10. Woooow bravoooo! Hebat Mas Ahmed bisa ngefoto adegan begitu! 😀 😀
    Hebat, sampe kekuatan zoom-nya dikerahkan maksimal. 😆

    • @Asop: ada yg lebih bikin ngelus dada lagi Sop..
      foto org lesbian pacaran 😦

  11. kembali lagi semuanya pada kebiasaan rumah dan pakem-pakem orang tua, ….. , dan para orang tua harus segera sadar bagai mana mengatasi tingkah anak2 nya …. karena sekarang dunia komunikasi semakan mudah dijangkau dan tanpa batas , maka para remaja banyak melihat dan meniru hal2 yang tidak baik jadi dianggap biasa … karena terbiasa melihat melalui berbagai media komunikasi canggih…., jadi kita para orang tua harus selalu memantau sang anak dan selalu bertanya, selalu menjadi teman yang nyaman bagi anak2nya … terutama pedoman agama yang kuat, belajar mengaji, berdiskusi, mendengarkan siaran yang bernuansa islam.

    • @Putih: mbak putih sudah berkeluarga kah>??
      mohon doanya ya mbak…

      trima kasih kunjungan dan komentarnya
      salam

  12. eh, itu cewek lagi ngapain si cowok? jangan-jangan oral sex lagi? 😆 parah…

    itu ngerokok lagi. hah, ditempatku juga yang begitu sudah banyaaaaaaaaaaaaaaaak…

    • @Usup: Wuih… Oral sex?
      bahasa nya vulgar euy… :”>
      X_X

      gw g tahu bro…
      ditafsirin sendiri saja ya.. 🙂

      kupikir hanya di jakarta, ternyata ada juga di Bogor ya? 😦

      hikz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: