Anti Biotik Jos Gandos


Fixef Cefixime 100 produksi PT. Dankos

Fixef Cefixime 100 produksi PT. Dankos

Fixef Cefixime 100

Kemarin, aku posting tentang obat pilek yang kuterima dari bu dokter. Singkatnya, aku diberi dua jenis obat. Pertama adalah obat pilek (influenza), sementara yang kedua adalah obat anti-biotik. Obat Anti-biotik itu bermerk Fixef Cefixime 100 produksi PT. Dankos.

Tak kusangka ternyata ada kawanku yang berkomentar mengenai obat anti-biotik itu. Oleh kawanku yang berprofesi sebagai dokter itu, Fixef Cefixime 100 produksi PT. Dankos disebut sebagai obat anti-biotik yang Jos Gandos (Bagus). Malah kawanku itu mengibaratkan pemberian obat itu untuk sakit pilekku seperti sebuah granat yang diledakkan untuk menghancurkan seekor lalat.

Aku pun juga tak menyangka obat itu ternyata memang tergolong obat mahal. Sebelumnya aku memang sempat membaca di bungkus sebaliknya tertulis HET Rp. 217.200. “Pantesan disebut sebagai obat yang jos gandos. Ternyata harganya juga jos (bc: mahal),” ucapku dalam hati.

Dibandingkan dengan Amoxicilin yang harganya hanya kisaran belasan ribu rupiah saja, ya anti biotik ini tidak bisa dibandingkan tentu saja. Efeknya pun sangat efektif. Baru beberapa kali meminum anti biotik itu, radang tenggorokan yang kurasa bersamaan dengan sakit pilekku langsung hilang. Atas saran kawanku yang dokter itu, obat anti biotik itupun kusimpan dan sengaja tidak kuhabiskan karena harganya yang mahal dan cukup manjur.

Aku sendiri sebenarnya tidak menyangka dikasih anti-biotik dengan harga semahal itu oleh dokter perusahaan. Bahkan sebenarnya dengan harga sebesar itu aku sudah melampaui jatah pengobatan yang seharusnya kuterima. Tapi namanya rejeki ya jangan ditolak. Dan yang terpenting, alhamdulillah aku sudah cukup fit dan tidak sentlap sentlup karena pilek dan radang tengorokan yang mengganggu lagi. Salam.

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

21 Tanggapan

  1. Mas, saya sarankan jika pilek ga usah ke dokter walaupun gratis. Serbaiknya istirahat dan minum yang banyak. Jangan lupa makan dengan gizi seimbang. Klo bisa banyak makan buah dan sayur. Tambahkan vitamin dan madu biar lebih segar…
    Terus klo minum antibiotik harus dihabiskan walaupun sudah merasa sembuh, karena efeknya akan berbahaya, untuk berikutnya tubuh kita sudah kebal terhadap antibiotik tsb, sehingga dosisnya semakin tinggi dari yg sekarang…

    • iya mas…
      kalau pileknya belum menganggu kinerja sya, sy jg lebih memilih mendiamkannya agar sembuh sendiri
      tp kalo pileknya sudah mulai menganggu kinerja sy dlm bekerja, barulah sy pergi ke dokter.

      klo masalah anti biotik, sy jg thu mas..
      maka dr itu, sy berkonsultasi dg temen2 sy yg jd dokter terlebih dahulu.. 🙂

      btw, terima kasih saran dan informasinya Bang…

  2. Jos Gandos jaminan mutu 🙂

    Semoga Lekas sembuh setelah minum Jos gandos

  3. “Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”
    kalimat ini menggingat kan evi pada diri sendiri yang beberapa hari ini sedang merenung dan memikirkan kematian 😦

    Dalam setiap doa terus lah berdoa moga selalu diberi kesehatan dna bisa menjalani hari-hari dengan berkah. Moga lekas sembuh mas 😀

  4. wew.,,., bisa langsung sembuh dong mas. hehehe.

  5. wadhuh… sakit memang mahal
    mending duit segitu buat makan enak ya Med..

    sedj

  6. good article and good jobs. it very beautfully blog from indonesian

  7. berarti semangkin mahal maka obat akan semangkin ampuh donk…. jangan2 yg paling mahal bisa menyembuhkan hanya dengan sekali minum… bukan minum baygon lho… ^_^

  8. saya juga sering kena pilek, makash infonya yah gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: