Hari Pertama Liburan di Solo


Hari Pertama Liburan di Solo

Sekitar pukul 05.30 WIB, aku sampai di Stasiun Balapan Solo setelah menempuh perjalanan naik kereta Sawunggalih dan diteruskan dengan naik kereta Lodaya dari Bandung. Rencananya, ada banyak agenda yang harus diselesaikan selama 3 hari di kota Solo, The Spirit of Java. Agar bisa diselesaikan semua, maka agenda yang telah direncanakan harus sedikit demi sedikit harus segera kukerjakan.

Agenda pertama yang kurencanakan jika sudah sampai di Solo adalah mencari hadian kado pernikahan salah seorang sahabatku, Zaki Setiawan, yang akan melangsungkan akad nikah tanggal 23 April 2011. Alhamdulillah, sebelum sholat Jumat, aku sudah berhasil memperoleh kado itu dan langsung kuserahkan malam harinya di rumah yang bersangkutan.

Agenda kedua adalah nge-sol dan menjahitkan sepatu serta sandal yang perlu diperbaiki. Sekali lagi syukur Alhamdulillah, meskipun tidak bisa selesai hari itu, setidaknya aku sudah menitipkannya ke tukang sol di sebelah utara SMA AL ISLAM 1 Surakarta dan keesokan hari sudah bisa diambil.

Agenda ketiga adalah rapat dan menemui salah seorang ustadz untuk membicarakan tentang penulisan sebuah buku dilanjutkan dengan bicara tentang bisnis Ojek di Solo dengan seorang kawan. Agenda terakhir Alhamdulillah bisa pula diselesaikan malam hari tadi.

Selain dari tiga agenda yang memang telah kurencanakan jauh-jauh hari itu, hari ini aku juga harus mengantarkan ibu ke desa untuk menengok adik sepupu yang tengah tergolek sakit di bangsal puskesmas. Melengkapi aktivitas hari ini, aku sempatkan pula silaturahmi dengan simbah di desa serta paklik-bulik dan ziarah ke kuburan simbah buyut beberapa saat.

Kuburan Mbah Abdul Hamid

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”


Iklan

8 Tanggapan

  1. pengen ke solo 😦

    • @Jasmine: ayoooo.. kapan???

  2. selamat menikmati liburannya mas.. 🙂

    • @Mabruri: Iya, terima kasih mas…

  3. semoga liburannya menyenangkan

    • @Ardi: Terima kasih. semoga..

  4. semoga liburannya memuaskan

    • @Ardi: Amiiiiin thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: