Janganlah Membenci Neraka


Sumber Gambar Silakan Klik Saja

Sumber Gambar Silakan Klik Saja

 

Janganlah Membenci Neraka

Sejauh pengetahuan, di alam akhirat hanya ada dua tempat kembali. Pertama adalah neraka. Di sinilah pada hakekatnya manusia berada yang karenanya manusia lebih tepat disebut sebagai calon-calon ahli neraka daripada ahli surga (Jannah). Sementara tempat kembali yang kedua adalah surga atau Jannah.

Sungguh bukanlah seseorang itu masuk al jannah karena amalannya. Para shahabat bertanya: “Demikian juga engkau wahai Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam Beliau berkata: “Demikian juga saya, melainkan Allah subhanahu wata’ala melimpahkan rahmat-Nya kepadaku. (HR. Al Bukhari no. 6463 dan Muslim no. 2816).

Ketika bercerita tentang surga, kurasa kita akan lebih antusias mendengarkan dan menyimaknya. Anganpun mulai membayang-bayangkan betapa bahagianya di sana. Namun sebaliknya, ketika kita mendengar neraka, seolah-olah hanya mendengar namanya saja kita enggan membicarakannya. Boleh jadi kita membencinya. Bahkan tak jarang diantara kita yang berangan-angan agar Allah SWT memusnahkannya saja (bc: neraka_pen).

Namun kita perlu ingat perkataan Allah SWT dalam surat Adz Dzariyat ayat 49 bahwa “Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah”.

Jika kita membenci keberadaan neraka, maka sebenarnya kita akan meniadakan setengah dari keadilan. Sesungguhnya, di dalam neraka terdapat refleksi setengah keadilan. Dan di dalam surga terdapat refleksi setengahnya lagi. Jika neraka dihapuskan begitu saja, lalu kenapa manusia harus diperintahkan untuk selalu taat kepada perintah Allah SWT…? wallahu a’lam. Semoga kita dihindarkan dari neraka.

ا تسخَط جهنَّم .. فهي تُمَثِّلُ نصفَ العدل .. والجنَّةُ تُمثلُ النصفَ الآخر منه

Abdul Mun’im Mushtofa Halimah “Abu Basheer Ath Thurtusi” (sumber di sini).

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

Iklan

21 Tanggapan

  1. Amin… semoga kita semua d jauh-kan dari neraka, manusia gak ada yang sempurna… Kesempurnaan hanya milik Allah SWT.

    • @Yuni: Amiiiiiiiiiiiin 🙂

      • btullllllll………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

        lah u ndiri plh yg mna,,,,,,,,,,,,,,,,,,????????????????

        lw mw plh surga ajak2 y cpa tw aja kta ktmu,,,,,,,,,,
        he…he,,,he…

  2. betul.. beribadah juga karena Allah, bukan karena takut neraka 🙂

    • @Alam: Iya. tetapi krn takut neraka sepertinya juuga diperbolehkan Allah kok. wallahu a’lam. cuman klo karena Allah lebih bagus lagi

  3. LOL! gambarnya bikin ngakak…

    • @Prima: hayah. bukan gambar saya itu Gan…

  4. Jadi ingat lagu Crisye: ‘Jika Surga dan Neraka tak pernah ada, masihkah kau bersujud kepada-Nya?’

    • @Ahmad: Itu diambil dari kalimat syair sastrawan sepertinya..
      tapi siapa ya??? :-s

  5. wkekek lucu gambarnya ya hehe

    • @Volverhank: wedew. kok komen gambarnya lagi sih. itu bukan gambar sy >.<

  6. neraka diciptakan agar manusia selalu tunduk dan taat atas perintah-Nya, ada neraka aja manusia sering berbuat dosa apalagi kalau tidak ada…

    • @Susi: 🙂

  7. artikel yang mengingatkan, matur nuwun mas, salam kenal ya, di tunggu kunjungannya, thx

  8. neraka wouuu pasti banyak gadis gadis cantik yg suka hidup bebas di neraka pasti di telanjangin semua,,,,ahhhh mau ikut tuh cewek cewek cantik ,,,disana pasti tidak ada sensor….asyikkkkk..

    • ikut ke neraka, mau? coba sulut dulu kulit kita dengan korek api 🙂

      Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu bahwa Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda:“Api kalian ini yang dinyalakan oleh anak cucu Adam hanyalah 1 bagian dari 70 bagian dari panasnya api Jahannam. Mereka berkata, “Demi Allah wahai Rasulullah, api di dunia ini saja sungguh sudah cukup (untuk menyiksa).” Maka beliau bersabda, “Maka sesungguhnya api jahannam dilebihkan 69 kali lipat panasnya, dan setiap bagiannya (dari 69 ini) mempunyai panas yang sama seperti api di dunia.” (HR. Al-Bukhari no. 3265 dan Muslim no. 2843)

      titip link tentang neraka ya mas gado-gado http://ciptoabiyahya.wordpress.com/2012/03/10/neraka-dan-penghuninya-audio/

  9. Moga”,,,Kta tak masuk Neraka

  10. jdi berbuat baiklah……………..

  11. Benarkah dampak dari banyaknya warga eropa dan amerika, baik pemain pesepak bola top dunia yang berbondong-bondong masuk islam membuat kristenisasi marak terjadi di indonesia terutama didaerah muslim minoritas seperti di indonesia timur(maluku) dan lainya

  12. Semoga aq msk surga

    Oblo
    organisasi bocah lali omah

  13. Kita kalau mau msk surga shalat dulu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: