Pentingnya Huruf N Dalam Hidup


Pentingnya Huruf N

Posting kali ini sangat sederhana dan pendek saja. Aku ingin berkontemplasi serta brainstorming simpel bersama kamu tentang betapa pentingnya arti huruf N dalam kehidupan menuju masa depan yang senantiasa kita rintis entah sampai mana akan berujung. Kita tak tahu karena semua yang terjadi pada masa depan hanya Allah sajalah yang Maha Tahu. Subnahallah wal hamdulillah wallahu akbar.

Oke langsung saja, sadarkah kalian betapa dalam mengarungi hidup ini kita butuh perjuangan ? Alhamdulillah jika kamu meng-iya-kannya. Artinya kita memiliki satu kesamaan tentang arti hidup yang membutuhkan perjuangan. Artinya kita sepakat bahwa tak ada sesuatu yang dapat kita raih begitu saja tanpa berusaha.

Hal sederhana, minum misalnya, tak mungkin bisa kita lakukan tanpa adanya sebuah usaha. Kita perlu memiliki energi yang cukup untuk bisa menuangkan teko berisi air ke dalam gelas dan mengangkat gelas. Bagi kita orang yang sehat aktivitas minum air tentu terlihat biasa dan tak ada istimewanya. Tetapi bagi seorang anak bayi atau seseorang yang sakit, sebutlah stroke berat, aktivitas minum yang kita katakan sangat ringan itu bagi dia merupakan sebuah perjuangan yang membutuhkan energi besar. Iya khan? Itulah contoh sederhana tentang arti perjuangan dan berusaha. Demikian pula halnya dengan hal yang lebih komplek, tentu saja akan lebih keras usahanya.

Di sinilah peran huruf N menjadi sangat signifikan. Kita perlu ketahui bahwa alfabet abjad huruf N adalah sebuah abjad yang menjadi pembatas antara orang-orang yang mau berusaha dengan orang-orang yang enggan berusaha atau menyerah kepada keadaan yang ia peroleh begitu saja. Kok bisa?

Begini, aku yakin jutaan manusia di bumi sangat berhasrat untuk menjadi sukses. Bahkan kurasa semua orang yang terlahir di dunia pun mendambakan kesuksesan. Kita semua bermimpi untuk menjadi seorang pemimpin. Pemimpin dalam arti yang sangat umum. Pemimpin dalam dunia bisnis, pemimpin dalam organisasi, pemimpin dalam prestasi, pemimpin dalam kerja, pemimpin dalam kelas, dan lain-lainnya. Namun jika kita tak pernah mau berusaha dan berjuang maka itu semua hanya mimpi. Pada akhirnya, kita tidak akan pernah bisa menjadi PEMIMPIN. Kita hanya bisa menjadi PEMIMPI. Padahal, hanya karena kita tidak atau kurang berusaha dan berjuang dalam menghadirkan huruf N itu saja. So, kita sendirilah yang memilih untuk menjadi PEMIMPI atau PEMIMPIN. PEMIMPI[n].

Peran huruf N pada hal lain juga sangat signifikan. Kita tentu sering terobsesi untuk mencintai seseorang yang kita cintai. Mengharapkan seseorang yang kita cintai itu menjadi pacar kita. Mengharapkan seseorang yang kita cintai itu menjadi suami/istri (bc: pasangan) kita. Bagi yang sudah menikah, ingin mewujudkan keluarga yang penuh cinta di dalam rumahnya. Namun jika tanpa usaha dan perjuangan untuk mewujudkan CINTA yang kita damba dan harapkan itu, maka semua hanya akan menjadi CITA saja. Lagi-lagi huruf N memiliki peran yang signifikan. Ingat legenda permen YOSAN jaman tahun 1990an khan? Huruf yang paling sulit dicari lagi-lagi juga huruf N-nya. 😀

Jadi, tunggu apa lagi kawan? Mari kita bersama-sama mewujudkan kehadiran huruf N dalam kehidupan kita sebelum The N (baca: The End).

*Tulisan ini terinpirasi dari judul artikel yang terpajang di majalah dinding kantor (“Menjadi Pemimpi[n]) sejak beberapa pekan silam dan status Facebook Zaky yang mengingatkanku kembali untuk segera menulisnya hari ini. Terima kasih.

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

Iklan

23 Tanggapan

  1. dahsyaattt!!!

    • @Fadlun: opone sing dahsyat ??

  2. mantapz

    • @Oresombody: opone sing mantap?

  3. ……nama saya gak ada unsur n-nya… 😀

    • @Asop: ada SOp. KANG Asop :p

  4. keren gan cuma kurang N , artinya bisa bertolah belakang

    • @Rasarab: kasak sampeyan Wan, tanpa N jadinya WA. 😀

  5. pengamatan yang jeli
    ilang huruf N bisa berubah makna
    nice poost Gan
    salam sukses..

    sedj

    • @Sedjatee: terimakasih. Amiin. semoga sukses juga bersama mbak Sedjatee…

  6. “legenda permen YOSAN” … ketauan ternyata anak 90an he he he he 🙂 *jd keingetin masa lalu*

    • @Kopral: iya Wan… ane anak 1990an . 😀

  7. jadi inget jaman dulu

    • @Dwi: Sama Wan..

  8. oh maksudnya itu toh *manggu2

    • @Jasmine: itu tu apaa? :p

  9. INspiratif mas.. pemimpi jadi pemimpin

    • @Dhany: terimakasih… semoga kita bisa menjadi pemimpiun. minimal bagi diri kita sendiri

  10. nice post..
    permen YOSAN… hmm..jadi inget juga masa kecil,,he
    sekrang kayanya ga ada ya tuh permen

    • @Grren: Emang km angkatan SD tahun berapa to? kok tahu Yosan ? 😀

  11. oh iya benar, nice info..
    untung nama saya ada unsur N`nya ya.. hiii 🙂

    • @iiN Green: sama2 terima kasih juga kunjungannya. sering2 kemari…. 😀

      tanpa N jadi ii ya? 😀

  12. Pentingnya Huruf N Dalam Hidup ~ setauku dalam hidup ga ada huruf N 😐

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: