Legenda Permen Karet YOSAN [Nostalgia Era 1990an]


 

Sumber Gambar Silakan Klik Saja

Sumber Gambar Silakan Klik Saja

Permen Karet Yosan

Pada era 1990an, anak-anak SD di masa itu tentu pasti ingat permen YOSAN yang sangat melegenda. Permen Yosan adalah permen karet paling murah. Rp. 25,- atau Rp 50,- saja sudah bisa untuk beli sebungkus permen karet merek Yosan. Untuk ukuran saku anak SD, tentu saja cukup terjangkau.

Lebih dari itu, yang menjadi legendanya sebenarnya lebih karena adanya iming-iming hadiah (kalau tidak salah Tamiya atau kaos) yang disediakan oleh produsen permen Yosan.

Cara mendapatkan hadiah itu dengan cara mengumpulkan bungkus permen kerat YOSAN yang di setiap bungkusnya menyimpan satu huruf. Sudah berpuluh-puluh sampai ratusan bungkus dikumpulan selalu saja gagal untuk menyusun kata YOSAN. Paling banter hanya YOSA. Mencari huruf N-nya susahnya minta ampun. Bahkan mungkin barangkali huruf N-nya malah memang tidak diproduksi. Huft. Kalau memang demikian, marketingnya sukses besar. Aku tidak tahu apa merek YOSAN masih beredar di warung-warung. Sepertinya sudah tidak ada. Barangkali bangkrut karena dianggap menipu pembeli yang tidak pernah mendapatkan huruf N dalam bungkusnya. 😀 hehehe.

NB: Anda penasaran dengan huruf N pada permen karet YOSAN ? Inilah sumbangan dari mas Dadan Purnama.

 

Sumber Gambar Dari Mas Dadan Purnama

Sumber Gambar Dari Mas Dadan Purnama

 

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

Iklan

17 Tanggapan

  1. mas, izin copast apakah boleh?

    • @Fikri: boleh silakan saja

  2. Wahh..! jadi teringat masa kecil dulu…

    http://storyza.wordpress.com/2011/03/25/penyakit-yg-sering-diderita-pegawai-negeri-sipil-pns/

    • @Orriza: hehehe

  3. Udah lupa aku, Mas… 😐

    • @Asop: masak sik Sop km g inget dg YOSAN yg melen=genda ini??
      hmmm

  4. hahahha aku inget banget permen karet ini. emg susah untuk dapet huruf N nya -.-‘

    • @Jasmine: Kupikir gak ada malah N nya
      ee ternyata ada juga

  5. betul waktu sd sering beli.iya N susah nyarinya.
    enake coklat jago.he he he

    • @Gaplekmania: Coklat Jago yg kayak gimana tu wan? punya contoh fotonya g wan? sy lupa tuh wan…

  6. coklat batangan gambarnya ayam jago.
    tapi wafer superman enak juga tuh

    • @Gaplek: sy lupa2 ingat bro.. :-s

  7. sampe 22 tahun gag pernah nemu tu huruf..hahhaha..temen saya dapet kaos

  8. permen karet yosan msh ada,, aku bru aja makan…

  9. wah… sy jd nostalgia masa alu nih 😦 anak jaman skrg pasti gak bs menikmati aneka permainan & makanan2 dulu, Coklat Kupu Kupu, Coklat Wafer Superman, Chiki Snack, permen Chelsea, permen Trebor, Jolly, Mami (mi yg bungkusnya lebih kecil dari Anak Mas, harganya 25 perak), permen Pindy Twist, Morello Jelly, Sugus, Cup A Cup dll…hehe..sekedar nostalgia.

  10. dulu sih, ada temen sekolahku yang dapet tamiya dari permen yosan… ngiri deh. nyari nyari tetep aja dapet nya yosa yosa mulu

  11. wkwkwk dulu waktu sd ane pernah ngumpulin tapi karena ga pernah dapet huruf ‘N’ nya ane buang deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: