Posting Gopek, Posting ke-500


Posting Gopek, Posting ke-500

Alhamdulillah, aku telah mencapai posting ke-500 pada posting ini. Butuh waktu sekitar 18 bulan bagiku untuk bisa menulis hingga sampai 500 judul posting pada blog ini. Awalnya, aku posting hanya untuk tulisan-tulisan tertentu saja dan sesekali waktu saja jika ada waktu. Namun memasuki Desember 2010, aku mulai berusaha untuk bisa posting setiap hari secara rutin. Hingga pada awal Tahun 2010 kemudian lah aku baru berkomitmen untuk bisa posting minimal satu kali dalam sehari.

Awalnya, proses ‘One Day One Post‘ cukup berat kurasakan. Aku mesti harus selalu mencari ide untuk ditulis. Saat itu aku belum memiliki kamera sehingga mengalami kesulitan ketika aku ingin menulis tentang sesuatu yang kulihat unik di depan mata. Sebuah langkah yang kemudian kulakukan adalah dengan selalu membawa bolpen dan catatan kertas kosong di saku. Kemana saja aku pergi, aku berusaha untuk selalu membawa dua alat itu. Motivasiku, ketika suatu saat aku menemukan ide tentang tema tulisan dimana saja, aku selalu siap menuliskan pada kertas kosong itu agar aku selalu ingat tentang ide itu. Ini kulakukan karena pada dasarnya ide datang sering tiba-tiba dan jika kita tidak mengingatnya maka ide itu akan hilang seiring lupa kita. Melalui catatan itulah aku berusaha mengikat memoriku. Bila sudah sampai di kos, barulah isi tema-tema yang kutulis di kertas catatan sebelumnya itu kupindahkan di file komputer kantor dan laptop pribadi.

Alhamdulillah, melalui caraku ini aku mulai bisa memunculkan ide-ide untuk tema yang akan kutulis di sela-sela waktu kosong baik di kantor maupun di kos bahkan di dalam perjalanan sekalipun. Bahkan, boleh dibilang aku merasa hampir tidak pernah kekurangan ide karena ide-ide itu sudah kusiapkan terlebih dahulu. Yang berat saat itu lebih kepada menjaga konsistensi untuk bisa selalu nulis posting setiap hari. Itu yang awalnya kurasakan.

Ide semakin lebih terabadikan ketika aku mulai memiliki kamera. Dengan memiliki kamera, aku merasa tidak hanya bisa mencatat ide tetapi juga isa sering memotret setiap objek yang menurutku unik dan menarik. Kamera semakin melengkapi kegilaanku untuk selalu menulis posting di blog. Sampai hari ini, terlampau banyak ide baik dalam bentuk catatan dan potret foto yang belum kutulis yang terkumpul di dalam memori hardisk komputer menunggu saatnya. Dan kini, posting di blog sudah seperti makan nasi saja.

NB:

Salah satu pengaruh yang kurasakan gara-gara aku ngeblog, aku lebih sering diberikan kepercayaan oleh kantor tempatku bekerja untuk mengonsep surat, notulen, rilis, dan segala aktivitas tulis menulis gitu lah. Dan hal ini tentu saja memberikan nilai positif bagi hal lainnya. So, Let’s Blogging !!

Sumber Klik Saja Pada Gambar

Sumber Klik Saja Pada Gambar

 

 

 

 

 

 

 

sumber gambar uang kuno silakan diklik di masing-masing gambar

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

Iklan

12 Tanggapan

  1. selamat mas Fikri.. dah 500 aj..
    btw, gambar duitny punya sendiri ya mas? koleksiny bikin ngiri..

    • @Ahmad: Alhamdulillah. terima kasih mas ahmad..
      itu bukan koleksi saya mas..
      khan sy sdh kasih keterangan bhw sumber gambar foto silakan di klik saja… 😀
      hehehe

  2. moga mkin sukses z

    • @Obat: amiiiiiiiiiin

  3. uang antiknya keren, nostaliga 😀

    • @R10: hahahaha
      sama

  4. Selamat, Mas! 😀

    Dan, ide menampilkan pecahan uang 500-an sungguh brilian. 😆

    Saya rindu uang 500-an hijau yang ada gambar orang utannya. 😳

    • @Asop: wkwkwkwkwk
      km rindu uangnya atau rindu jd yg ada di gambar uangnya?? :p

  5. Wah ngiri saya, saya belum seberapa ini..

    Semoga bisa sampai 5.000 ya, Mas,,

    • @Gie: mari kita berlomba2 mas Gie,,,,, 😀

      amiiiiiiiiiiiiin
      semoga bisa lebih bahkan…

  6. tuh kan, berhasil deh sampe posting yg ke 500!
    selamat, maass 😀

    • @Jasmine: terima kasih 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: