Segera, Dicari Cewek BPKB !!!


Subhanallah...........

Subhanallah...........

Segera, Dicari Cewek BPKB !!!

Apa itu cewek BPKB? Buku Pemilik Kendaraan Bermotor? Bukan itu yang kumaksud. Cewek BPKB yang kumaksudkan disini yaitu cewek yang Baik, Pinter, Kaya, dan yang paling penting Berakhlak (Mulia). Hehehehe. Nah, jika kamu tergolong sebagai cewek BPKB maka segeralah mendaftarkan ke saya dengan cara ketik REG <spasi> BPKB lalu kirim ke email ahmedfikreatif@yahoo.com (:D bercanda…).

Sebagai seorang laki-laki (normal), siapa sih yang menolak jika ditawari cewek BPKB? Bahkan justru itulah yang barangkali dicari banyak laki-laki yang hendak mencari seorang istri. Apalagi jika cewek BPKB itu dilengkapi dengan satu karakter Cantik lagi. Wow. It’s almost perfect. Jika ada laki-laki yang mencari cewek BPKB, kurasa itu sangat manusiawi.

Dulu, jauh ribuan tahun lalu, Rasulullah SAW juga pernah bersabda sebagai berikut.

 

عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ عَنِ النَّبِىِّ صلى الله عليه وسلم قَالَ : ” تُنْكَحُ الْمَرْأَةُ لأَرْبَعٍ لِمَالِهَا وَلِحَسَبِهَا وَلِجَمَالِهَا وَلِدِينِهَا فَاظْفَرْ بِذَاتِ الدِّينِ تَرِبَتْ يَدَاكَ. ” مُتّفَقٌ عَلَيْهِ – (صحيح مسلم, مسلم بن الحجاج, ج. 4, ص. 175| صحيح البخاري, محمد بن إسماعيل, ج. 5, ص. 1958)

Abu Hurairah RA berkata, Nabi Muhammad SAW bersabda, “Wanita dinikahi karena 4 (empat) hal: (1) karena (alasan) hartanya; (2) karena (alasan) keturunannya (trah); (3) karena (faktor) kecantikannya; (4) karena (faktor) tingkat ketakwaannya yang tinggi. Sungguh carilah wanita yang dzaatid diin. Taaribak yaddak.

 

Pada hadis di atas, nampak penjelasan bahwa umumnya para laki-laki menikahi wanita itu lebih memperhatikan alasan harta, keturunan, dan kecantikan nya terlebih dahulu daripada ketakwaannya. Maka di akhir sabda beliau, Nabi Muhammad SAW pun berpesan agar jangan seperti kebanyakan laki-laki pada umumnya yang mengesampingkan ketakwaan jika mencari wanita untuk diperistri.

Pada akhir hadis itu juga ada keterangan dzaatid diin taaribak yaddak. Kalimat dzaatid diin secara harfiah dapat diartikan dengan Islam. Artinya wanita yang muslimah. Sementara kalimat taribat yadaak secara harfiah artinya “kedua tanganmu berdebu”.

Namun tentu saja bukan makna ini yang ingin disampaikan Nabi SAW. Ungkapan ini semacam metafora yang bisa diartikan negatif dan bisa juga diartikan positif. Menurut sebuah sumber yang kubaca, makna sebenarnya istilah taaribak yaddak tergantung pada konteks saat kalimat itu diucapkan.

Orang Arab masa lalu menggunakan kalimat ini untuk mendoakan buruk orang lain yang artinya, “Kamu tidak akan memperoleh kebaikan!” Hanya saja maksud kalimat taribat yadaak dalam hadis di atas adalah positif, yaitu anjuran untuk serius merealisasikan apa yang dianjurkan. Dengan begitu maksud lengkap hadis tersebut dapat dikatakan dengan, “…Carilah wanita yang memiliki ketakwaan yang tinggi kepada Allah. Dan berusahalah mencarinya dengan sungguh-sungguh!” Demikian kata sebuah sumber yang kubaca. Wallahu a’lam.

cewek bpkb (Baik Pinter Kaya Bertakwa)

cewek bpkb (Baik Pinter Kaya Bertakwa)

Jangan sampai kita mengejar wanita semata-mata karena hartanya karena harta itu adalah salah satu dari fitnah dunia. “Sesungguhnya hartamu dan anak-anakmu hanyalah cobaan (bagimu)..,” (Attaghabun, 64:15).

Jangan pula kita menjadikan seorang wanita sebagai istri kita hanya karena keturunannya karena sebaik-baik orang bukan karena keturunannya tetapi karena ketakwaannya di sisi Allah. “…..Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Waspada.” (AlHujuraat, 49:13)

Dan terakhir, jangan pula kita mengejar wanita semata-mata karena kecantikanya karena kecantikan sifatnya menyusut. “Dia Allah menciptakan langit dan bumi dengan haq. Dia menjadikan rupamu dan Allah membuat bagus rupamu itu dan hanya kepada Allah-lah kamu kembali.” (Attaghabun, 64:3). Kecantikan itu cepat atau lambat akan kembali kepada Allah. Artinya akan hilang secara berangsur-angsur.

Namun, jika memang kita berkeingian untuk mencari cewek BPKB, Baik-Pinter-Kaya-Berakhlak, itu pun sah-sah saja. Jadi, apa kamu tergolong cewek BPKB??? Ditunggu pendaftarannya ya…! 😀 hehehehe

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

Iklan

22 Tanggapan

  1. wah wah cita2 yang lumayan mulia hehe

  2. @Jule: mosok cuman lumayan ig…
    :-s hmm

  3. ini mah mas impian saya, dan sekarang saya selalu berharap Khalisa saya mau berjilbab….

    salam

    • @Omiyan: siapa itu mas Khalisa? istri sampeyan? atau pacar? :-s

  4. Hhahaha..saya kira surat kendaraan bermotor 😀
    Kalo soal BPKB yang ini ya semua cowok pasti gak nyangkal, pasti mau 😀

    • @Zippy: hahahahah, btw, sudah pernah dpt cewek BPKB ini belum mas?? 😀

  5. Nah mas ini hanya diskusi saja mas, saya mau tanya seandainya jika sudah mendapat istri yang kurang berakhlak baik gimana apakah kita menceraikannya.Klo menurut saya tergantung gimana cara membimbing istri mas klo kita memberikan santunan akhlak ibadah yang baik jasmani maupun rohani Insyallah diterima Allah Swt.Gimana menurut mas??

    • @Toyota: hmmm,,,
      sepertinya kita sudah memiliki satu contoh nyata bhw Nabi Luth, dan Nuh AS pun beristrikan org musyrik. Dan mereka selalu menasehati istri mereka dengan kebaikan dan kebenaran. Tp apa boleh buat.

      klo sudah usaha, penilaian tinggal Allah.

      wallahu a’lam mas….

  6. Kayaknya saya termasuk nih … *berkhayal* 😀
    Tapi saya sudah ada yang punya hehehe …

    • @Tutin: ..yang punya kita semuaaa…. (kayak sebuah nyanyian itu lho)

  7. heh…potokuu…kok mbok nggo ki piee???? >.<"

    • @INdah: fotomu sing ndi??
      emang kui fotomu??
      :p

  8. wah,,,siiip markusiip iku kriteriane…
    kalo aq nyari yg versi cowoknya aja deh….xixixi*menghayal*

    >heh,,kudune sampeyan sing daftar ng “cewek BPKB” iku..!!:p

    >hayooo…ada yg marah tu potonya sampeyan pake….hihihi (dukung mbak ‘indahnyahidupku’ )

    • iya tuuuuuuuuuuuhhh…ga ijin dulu ma indaaahh >.<"…hehehe

      • @Indah: jiah… emang ini foto mu po???

        yowes, ijin boleh ga?

    • @Fitroh: Lha yo yen ono aq ikhlas daftar..
      lha ning yen ditolak terus yo mikir meneh lah…

      wkwkwkwkw

      dukung apana Fit?

      • btw,yg di hadits tu yg bener :’taribat yadaak’ ya?bukan ‘taaribak yaddak’..(seingatku dulu,,pas diajarin Bu Bairozi..hihii)

        lha ning yen ditolak terus yo mikir meneh lah…
        wkwkwkwkw
        >wes daftar to??koq wes ditolak???
        ckckckck
        mikir??keburu dia menyingkir…..wkwkwk

        >dukung gerakan ‘protes ‘ mbak indah….:p

  9. Subhanallah..
    🙄 🙂

    • @Zidni: subhanallah?? kenapa kang?

  10. saya juga mau he he, selama ini suka berharap dapat jodoh seperti istri rasul (khadijah) 😀

    • @R10: amiiiiiiiiiiiiin
      semoga doanya dikabulkan Allah. amiin

  11. mau tuh cewe BPKB…hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: