Pernahkan Kamu Jatuh Cinta Dengan Kawan Blogger-mu?


Sumber Gambar klik saja !

Sumber Gambar klik saja !

Pernahkan Kamu Jatuh Cinta Dengan Kawan Blogger-mu?

Orang Jawa bilang bahwa witing tresno jalaran soko kulino (terjemah bebasnya: timbulnya perasaan jatuh cinta bisa terjadi karena intensitas interaksi yang sering). Atau di dalam istilah lain kita juga mengenal peristilahan Cinlok (cinta lokasi). Kedua istilah tersebut memiliki kedekatan makna.

Nah aku rasa kita sering dengar cerita tentang orang-orang yang jatuh cinta lokasi di dunia nyata. Yang umum cinlok karena teman satu kelas, teman satu sekolah, atau teman satu kampus. Jatuh cinta antar teman sekampung atau teman sedesa pun juga sering kita lihat. Itu sudah umum terjadi.

Di masa kini, saat era informasi sudah sangat maju hingga menjadikan jaringan internet sudah seperti kebutuhan primer, jatuh cinta pun ternyata bisa terjadi di dunia maya. Jika hal ini terjadi sepuluh tahun lalu, barangkali akan dianggap tidak umum. Namun sekarang kurasa sudah banyak orang yang mengalami jatuh cinta di dunia maya. Bahkan tak hanya sekedar jatuh cinta, menikah setelah berkenalan di dunia maya pun sudah jamak terjadi di masa kini.

Aku punya seorang kawan yang mengenal seorang pria di dunia maya dan kemudian mengakhiri hubungannya dengan menikah di dunia nyata. Aku kurang tahu persis bagaimana mereka dulu berinteraksi dan berkenalan. Hanya saja si pria yang beretnis Albania dengan kewarganegaraan Swiss itu tiba-tiba saja datang ke Indonesia dan kemudian melamar kawanku. Dan selanjutnya, keduanya pun menikah dengan restu orangtua. Dibilang lucu ya lucu, dibilang unik ya unik, dibilang nggak pun juga bisa.

Sekarang kita bicara lebih spesifik di dunia blogsphere. Hubungan komunikasi antar blogger umumnya terjadi melalui proses saling berkomentar atas suatu artikel yang diposting. Aktivitas saling komen-mengkomen ini lazimnya tidak terjadi secara langsung. Ada jeda waktu tertentu antara komen satu dengan komen lainnya. Artinya proses komunikasi boleh dibilang tidak terjadi dalam waktu yang intens dan singkat. Butuh proses yang relatif cukup panjang untuk mengenal karakter antar blogger. Tentu saja mengenalnya melalui tulisan-tulisan yang diposting.

Sejujurnya aku belum pernah melakukan survey bagaimana para blogger yang bisa terlibat proses jatuh cinta. Apa yang bisa menyebabkan seorang blogger jatuh hati pada blogger lainnya. Dugaanku sih lebih kepada pesona yang terpancar melalui tulisan-tulisan dan posting-posting di bloggernya. Tapi ini hanya dugaanku sih, karena seperti yang kubilang sebelumnya bahwa aku belum survey. 😀 Kira-kira bener nggak ya? Kalau aku dulu sih kurang lebihnya gitu karena aku pernah ngalaminnya. *ups. X_X

Nah, karena aku belum pernah survey tentang ini. Minta tolong diisi ya polling di bawah ini…!

 

 

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

Iklan

21 Tanggapan

  1. hihihi lucu,,tp gw sih belum pernah jatuh cinta ama temen bloger, tp temen chat pernah 😳 :mrgreen:

    • @Edda: Dicoba saja lah kalo gitu
      jatuh cinta sm teman blogger. 😀

      hehehehe

  2. Jatuh cinta pada teman blogger kemungkinan bisa terjadi kalau komunikasi di blogsphere kemudian berlanjut dengan japri melalui email, sms, chat, dll, yang sifatnya lebih pribadi.
    Memang dari tulisan-tulisan seseorang kita bisa mengenal karakternya, dan melalui japri kedekatan bisa menjadi semakin personal.
    Boleh-boleh saja sih, asal semuanya dilakukan dengan cara yang baik … 🙂

    • @Tuti: tp ibnu g pernah to????
      inget umur, suami dan anak bu..
      😀
      he3x

  3. hahhahaa..ketauaaan,,jatuh cinta ma aku yaaahh??? 😳

    • @INdah: bisa-bisanya ngambil kesimpulannya gitu i lho…
      huft….

      trus klo pun iya kenapa??
      :-s

      • kalo iya..aku emoh…ahahaah 😆

      • @Indah: so???? no matter khan? no problem khan??
        😐

  4. kayaknya q prnah denger cerita ‘mbak’ yg dpt orang Swiss itu…:)
    wow….cinta melampaui dua dunia….xixixi
    terserah Alloh yg mau mempertemukan dimana tak terkecuali melalui dunia maya….:)

    ehm…ehm…fikritieww…ada yg jatuh cintrong di dunmay nie…..
    (gak diwujudkan ke dunia nyata????xixixi)

    • @Fitroh: denger dr mn lho?
      dua dunia… koyo opo wae..

      ya udah diwujudin. :p

  5. ada deh….:p

    • @Fitroh: halah ra mutu

  6. Aduh, Mas, ini rahasia saya nih… 😳
    *tersipu*

    • @Asop: halah. hayoo siapa?? ngaku…. :-s
      hmmm….

      • Ogah ah… yang penting saya udah ngisi vote…. 😳

  7. hohoho….

    saya malah uda hampir setahun menikah dengan teman blogger saya…..

    🙂

    • @Etikush: hmm,, keren euy. emang kenal wkt jd blogger atau kenal dulu terus d blogger?

  8. ciiiieeeh mas ahmeeeedd :p
    saya jatuh cinta sama temen chat saya, tp itu jg karena dia temen dari kecil, jd udah kenal, meski belum ketemu lagi *sekarang sih udah ketemu 😳 *jd curcol. hahahaha

    • @Jasmine: hhmmmm siapa? Asop ya?? hohohohoho

      • ngeeeeeeeeeeeehhhh -.-‘
        bukanlah, emg asop tmn SD ku? hahaha bukaaaann -.-‘

  9. Memanfaatkan fasilitas chat, webcame, microphone, facebook, dll. Temenku juga ada kok yg jatuh cinta ma temen blogger. Klo aku jatuh cinta ma temen chatku yg identitasnya jelas, temen2nya jelas, bkn tukang gombal, sopan n seneng ngajak debat masalah agama. hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: