Inter Milan, Tim Terbaik Dunia Tahun 2010


Inter Milan, Tim Terbaik Dunia Tahun 2010

Sepanjang tahun 2010, tim mana yang paling baik di dunia? Barcelona? What? Internazionale Milano kawan… Di musim 2009-2010, Inter Milan merebut seluruh trofi gelar yang diikutinya dan hanya gagal satu trofi saja. Inter Milan hampir menyandingkan namanya dengan Barcelona di musim 2008-2009 yang meraih total 6 tropi dalam setahun. Sayangnya, Inter harus cukup berpuas diri dengan 5 trofi selama satu musim kompetisi terlebih dahulu, Juara Liga Serie-A, Juara Piala Italia (Coppa Italy), Juara Piala Super Italia, Juara Liga Champions Eropa, dan terakhir juara Piala Dunia Antar Klub. Hanya satu piala yang gagal direbut Inter Milan, yaitu Piala Super Eropa (Piala yang mempertemukan Juara Liga Champions dengan Juara Liga Eropa – Piala UEFA).

Tak hanya fakta itu saja yang menjadikan Inter Milan layak disebut sebagai Klub Terbaik 2010. IFFHS juga mencatat secara statistik bahwa Inter Milan memang klub terbaik tahun 2010. Di bawahnya, ada Bayern Muenchen, Barcelona, Atletico Madrid, dan Estudiantes sebagai pengisi 5 besar klub terbaik dunia tahun 2010. Untuk lebih jelasnya, silakan dilirik peringkatnya di IFFHS, sebagai organisasi pemeringkat klub-klub di seluruh dunia.

Dengan catatan tersebut, Inter Milan telah mencatatkan diri sebagai klub Italia tersukses dan terbaik sepanjang sejarah sepakbola dunia dan menjadi klub tersukses dan terbaik kedua sepanjang sejarah sepakbola setelah klub Barcelona. Inter Milan juga mencatatkan diri sebagai satu-satunya klub Italia yang pernah merasakan 5 gelar semusim. Sebuah pencapaian yang barangkali akan sulit disamai atau dilalui oleh klub-klub lain Serie-A Italia dalam waktu dekat. Lebih hebatnya lagi, Inter Milan menjadi satu-satunya klub yang tidak pernah terdegradasi sepanjang sejarah. Lengkap sudah seluruh prestasi yang dimiliki klub kebanggaan kota Milan ini.

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

Iklan

Satu Tanggapan

  1. wah, saya interisti sejati bro,,, inter memang hebat tahun ini,,, bravo inter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: