Award Pertemanan Antar Narablog


Award Pertemanan Antar Narablog

Sekitar pukul 22.40 WIB, ada ping link yang muncul di komentar cpanel blog. Blog dengan identitas “Hidup Itu Harus Dinikmati”. “Owh, si Asop. Ada apa kok ngelink blogku,” kataku dalam hati. Enam menit berselang, muncul komentar dari Asop. “Mas Ahmed, selamaaaat! Dapet award nih, monggo ke sini,” tulisnya di kolom komentar Hukuman Tertangkap Basah Merokok di Sekolah. Selain dari Asop, aku juga memperoleh Award ini dari Ladeva dan Sang Penjelajah Malam. Ya, seperti yang sudah-sudah, ada sebuah award yang diberikan kepada blog ini, blog yang mengusung jargon “Sometimes Words are Much Sharper Than Swords”.

Basically, aku cukup merasa senang atas penganugerahan award ini (halah). Penganugerahan suatu award memang bukanlah seperti kompetisi ala liga sepakbola, atau piala citra dalam FFI, atau award yang diberikan kepada para musisi yang digelar setiap tahun. Award dalam dunia blog (blogosphere) sebenarnya lebih terasa sebagai simbolisasi wujud pertemanan dan persahabatan antar blogger (narablog). Entah siapa yang pertama kali memulainya, ide seperti ini sangat bagus dalam menyambung tali silaturahmi (friendship) antar blogger.

Aku tak mau berpanjang kata, intinya aku merasa senang sekali atas award dari Asop (thank you so much bro). Dan sebagai wujud penerimaan atas award ini, aku harus menjalankan tugas lebih lanjut sebagai berikut:

1. Thank and link to the person who awarded me this award.

Terima kasih, matur thank you and nuwun syukron ya Sop…. LoL. Selain dari Asop, aku juga memperoleh Award ini dari Ladeva dan Sang Penjelajah Malam. Terima kasih juga kuucapkan buat kalian Ladeva dan Sang Penjelajah Malam (Andinoeg). 😀 Semoga pertemanan kita bisa tetap terus tersambung dari Sabang sampai Merauke. Wkwkwkwk. LoL.

2. Share 8 things about myself.

Hmmm, I don’t know what to say and to share about myself. Hmm,, tapi okelah. Mungkin ini saja beberapa hal about myself.

  • Saya masih single. Wkwkwkwk. Kok ini sih yang pertama diceritakan. Jangan protes ya..! Soalnya yang kepikiran pertama ini dulu jadi langsung ditulis biar cepat selesai. Aku masih single dan boleh dibilang sampai hari ini sejak lahir benar-benar selalu single. Tapi bukan berarti aku maho lho. Aku masih cukup normal kok, tenang saja. Bahkan sangat normal. Masih tertarik dan suka dengan lawan jenis. Hahahaha.
  • Aku boleh dibilang penikmat musik sejak SMP sampai sekarang. Lebih spesifik, aku menyukai lagu-lagu Sheila on 7 dan Padi. Sebenarnya, saat kuliah penginnya meninggalkan music 100% tapi benar-benar sulit dan nggak bisa. Akhirnya hanya bisa mengurangi saja. Satu hal riil yang telah dilakukan adalah meghentikan mengoleksi kaset-kaset. Soalnya sebelumnya selalu beli kaset sebulan sekali.
  • Aku seorang Interisti. Sejak televisi di rumah bisa terkoneksi (apa ya bahasa tepatnya) dengan channel RCTI yang rutin menyiarkan liga Serie A (saat itu) dan aku mulai menggemari dunia sepakbola, maka aku langsung menyukai klub Internazionale Milan. Alasanku saat itu kenapa memilih Inter Milan karena warna kostumnya berwarna biru. Saat SD, biru adalah warna kegemaranku. Aku semakin menyukai klub ini karena filosofi yang diusung klub ini adalah sebuah misi sekaligus filosofi internasional atau universal. Aku menyukai sesuatu yang bersifat universal dan tidak terkotak-kotak pada sekat-sekat ras, nasional, negara, bangsa, etnik, maupun suku, namun tanpa harus melepas identitas yang melekat itu.
  • Minuman yang kusukai adalah kopi. Apapun jenis kopinya, biasanya aku suka. Namun aku biasa memesan black coffee jika diajak minum kopi di coffeeshop. Untuk rutinitas sehari-hari, aku lebih suka minum secangkir kopi kental dengan taburan gula ½ sendok saja. Kopi pahit lebih nikmat.
  • Nama Ahmed Fikreatif bukanlah nama asliku sesungguhnya yang tertulis di dalam Akte Kelahiran. Nama Ahmed pertama kali populer saat aku kuliah di FH UNS. Ketika itu, aku kuliah double dengan FSSR. Agar memudahkanku membedakan antara kawan-kawan FH dan FSSR, maka kepada teman-teman di FH, aku memperkenalkan diri dengan nama Ahmed. Panggilan itupun menjadi panggilanku di FH sampai aku lulus. Sementara sebutan fikreatif pertama kali terucap dari mulutku saat duduk di kelas 3 SMA. Saat itu aku tengah les di SSC (Sony Sugema College). Ada kawanku yang membuat nama sok keren dengan sebutan Smartenan yang artinya benar-benar smart (pintar). Karena aku tak mau kalah, aku berfikir sejenak untuk berupaya memlesetkan namaku agar kelihatan keren sekaligus menyaingi kawanku itu. Beberapa detik atau menit kemudian terlintaslah kata kreatif. Kuplesetkan kemudian namaku Fikri + kreatif menjadi fikreatif. Dan semenjak saat itu aku sering menggunakan nama Fikreatif. Aku bermimpi ke depannya akan mematenkan nama itu. Hahahaha. Ada yang mau bantu?
  • Aku bercita-cita memiliki laboratorium berbasis teknologi dan sebuah perpustakaan pribadi yang kusediakan untuk umum yang terbagung dalam sebuah komunitas. Sebagai langkah awal yang kuawali sejak SD adalah dengan mengoleksi buku-bukuku yang kemudian kusewakan kepada kawan-kawan di sekeliling. Bahkan ketika itu aku sampai harus membuat stempel segala. Stempel dan perpustakaan itu kuberi nama Perisai. Bayangin itu kulakukan saat masih SD. Hehehe.
  • Aku mengalami cinta pertama –seingatku- saat duduk di SMP kelas 3. Orang yang kutaksir adalah adik kelasku. Namanya, hmmm…. Kurasa ga perlu disebutin. Waktu itu aku hanya menjadi secret admirer saja. Sekarang si do’i sudah menikah dan membangun rumah tangga bersama suaminya. He3x.
  • Aku tipikal orang yang tajam kalau berbicara dan keras dalam berprinsip. Karena dua sifat itu, barangkali ada beberapa orang (kawan) yang bermasalah denganku. Namun pada dasarnya, aku menggunakan sifat itu hanya untuk mempertahankan sebuah prinsip dan pendapat serta argumenku semata. Bukan untuk penilaian yang mengarah ke personalitas seseorang.
  • Aku bercita-cita menjadi seorang pengusaha / wirausaha. Meskipun saat ini aku berstatus sebagai pekerja/buruh/pegawai di sebuah perusahaan, someday aku meyakini bahwa aku akan menjadi seorang pengusaha. Oleh karena itu, demi mewujudkan cita-cita itu, sekarang aku telah merintis beberapa usaha bersama beberapa kawan. Doakan ikhtiarku ini dengan kebaikan ya kawan..

Waduh, kebanyakan satu poin ya? Hmm. Ya sudah yang kesembilan bonus sajalah. :-d

3. Pay it forward to 8 bloggers that I have recently discovered.

Delapan blogger yang barusaja kujumpai di dunia maya, adalah:

1. Karin, mantan mahasiswa Hubungan Internasioal UGM yang barusan lulus

2. Cempaka, seorang blogger, mahasiswi, putri, aktivis, akhwat, dan seorang odapus. Proud of her.

3. Ahmad Fakhruddin, blogger Bengkulu.

4. Apin Bukan Ipin, blogger geje. :d

5. Rafael Yanuar, blogger puitis dan pencinta musikalisasi puisi.

6. Fahmi, blogger ITS Surabaya.

7. Ras Arab, blogger kocak asal kota Gudheg, kota Pelajar, kota Istimewa, Jogjakarta;

8. Fara Aziza, blogger mantan STT Bandung asal Surabaya.

4. Contact those blogger and tell them about their awards.

Pasti dong, akan segera saya lakukan setelah posting-an ini beredar. Dan sekarang sudah terlaksana.

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

Iklan

23 Tanggapan

  1. Alhamdulillah dapat lagi.. Haha ini yang ketiga sudah, segera diambil deh. Dari kemaren belum sempat OL di PC. 😦
    Btw, ternyata interisti ya mas? “Musuhan” dong kita? Aku Milanisti, meskipun sekarang ga terlalu ngikutin lagi. Hehe..
    Oiyah satu lagi, semoga cepat ketemu jodohnya ya mas, biar ga kelamaan single. Aamiin.. 🙂

    • @Karin: Wkwkwkwkw. Milan – Inter tuh saudara tua. Inter adiknya. tapi g bs akur. hehehehehe

      hahahahaha, doa yg terakhir, amiiiiiiiiiin aja deh. 🙂

  2. wah alhamdulillah, dapet award, udah lama ndak update blog ni.
    “memaksa” diri sendiri untuk update lagi.. 🙂
    *doa nya sama kaya Karina, semoga cepet dapet jodoh.. Amin 🙂

    • @Fara: :-s hmm….

  3. anu.. maaf mas goda-gado, apa yang harus dilakukan kalo dapet reward? maklum newbie 🙂

    • @AHmad: Kayaknys askrg dah bisa khan? 😀

  4. Jadi, nama aslinya siapa? *curious*

    • @Ladeva: hahahaha sebut saja Ahmed

  5. pertemanan yang cukup menarik..
    nice info..sukses selalu..
    Kunjungi juga website kami di http://www.hajarabis.com
    Telp : 0341 – 8441777
    Follow twitter kami di @hajarabis

    • @Hajar: iya
      tp ndak janji.:D

  6. aku pun dapat dari ummurizka-nya mas sedjatee 😉

    • @BD: selamet..selamet…

  7. kata2 endingnya selalu kusuka, Amin

    • @Tri: kalo itu mah tiap posting selelu ku muat kang…
      :-s

  8. akyu terharu ada namakyu T_T

    jadi masih single nih *kedip kedip mata genit* ;))

    • @APin: halah, idih genit :p
      iya single…

  9. Lagi musim award beginian yah, hihihi…
    Dimana2 banyak yang posting tentang award ini 😀
    Btw, tetep ya “single” dibawa2, hihihihi… 😆

    • @Zippy: lha emang faktanya gitu mo gimana coba? 😦

  10. Haha, salah tingkah saya! Makasih banyak ya, Mas, ini kali pertama saya dapat award, jadi senang dan senyamsenyum sendiri 🙂
    Saya bawa pulang ya award-nya
    (Langsung nyoret-nyoret notes buat umpan balik :D)

    Sekali lagi, makasih Mas 🙂

    • @Rafael: Sama2.. semoga menjadi motivator untu terus ngeblog mas Rafael…

  11. thankie mas atas awardna… “terharu” hehe…
    btw,, saya suka warna biru, tapi milanisti mas….

    • @Fahmi: wah, haruse segera pindah jd Interisti saja Mi…
      :d

  12. […] pagi dikabari mas Fikri bahwa dia ngirimin award. “Ada sebuah award kecil-kecilan dariku, silakan diambil di sini jika […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: