Pengendara Motor Pakai Helm, Nggak Gaul ?


 

Sumber Gambar diklik saja

Sumber Gambar diklik saja

Pengendara Motor Pakai Helm, Nggak Gaul ?

Dulu di masa masih sekolah SMA, memakai helm sering dijadikan olok-olokan kawan. “Nggak Gaul,” itu ungkapan sebagian kawanku jika aku pakai helm saat naik motor meskipun jalan yang kulalui sebenarnya -boleh dibilang- bebas Polisi. Aku hanya tersenyum saja menerima predikat “Nggak Gaul” dari kawan-kawan. Aku lebih memilih keamanan.

Ungkapan “Nggak Gaul” tersebut sepertinya sampai sekarang masih saja diwariskan kepada anak-anak SMA dan anak-anak usia remaja. Akibatnya banyak sekali anak-anak ‘gaul’ yang dijumpai di jalanan tanpa mengenakan helm saat mereka mengendarai motor.

Sumber Gambar Langsung Diklik Saja

Sumber Gambar Langsung Diklik Saja

Memakai atau tidak memakai helm saat mengendarai motor memang pada dasarnya tak akan mengubah sebuah takdir kita untuk tidak celaka jika memang kita ditakdirkan kecelakaan. Memakai atau tidak juga tak bisa menjamin 100% kita selamat dari kematian jika diantara kita ternyata ditakdirkan untuk meninggal dalam kecelakaan di jalanan (na’udzubillahi min dzalik). Namun demikian, dengan kita memakai helm saat mengendarai motor kita bisa berharap (berdoa) sekaligus berikhtiar (berusaha) untuk melindungi diri agar bisa meminimalisir resiko jika terjadi kecelakaan. Itu saja. Karena pada dasarnya kita tak bisa mengetahui takdir kita satupun yang akan terjadi nanti. Itu saja kurasa.

Jika berkenan, silakan tonton video animasi karya anak negeri di bawah ini!

 

 

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

Iklan

14 Tanggapan

  1. haha kayanya waktu itu aku pernah deh lihat spanduk di dekat pos polantas somewhere di Jogja, tulisannya kira-kira berbunyi “kalo mau gaul dan selamat, pakai helm” dan satu lagi bunyinya “pakai helm biar tambah cakep”. Ga yakin juga sih itu sama persis atau ga kalimatnya, tapi yg jelas intinya begitu. Hehe, mungkin maksudnya biar anak2 muda mau “terhasut” dan lebih aware untuk memakai helm kali ya?

    • @Karina: sepertinya demikian…
      memag sudah saatnya pendekatan yg dilakukan bukan dg menakut2i masyarakat dg besarnya sanksi atau denda. Namun lebih kepada pdkt melalui kemanfaatannya. Jika sebuah aturan tidak manfaat, lebih baik aturan itu dihapus. Itu prinsip hukumku. 😀

  2. Tapi saya pake helm terus merasa gaul koq
    Bodo amat kata orang

    hihihihi

    • @Bangsaid: wkwkwkwkwk
      br sampeyan yg bilang gitu.Mksa :p

  3. Kadang kita seperti anak kecil ya mas, yang belum mau berubah sebelum kena batunya.
    Seharusnya kan bisa belajar dari kesalahan. Tentu kita pernah lihat atau dengar atau bisa membayangkan betapa ngeri kecelakaan saat tidak mengenakan helm.
    Mudah2an tulisan ini dibaca banyak orang dan memberi pencerahan.

    • @Ahmad: semoga banyak dibaaca dan dipraktekin..
      brati masyarakat kita banyak yg msh bermental anak kecil 😦

  4. saya saja kalau ga pakai helm ada rasa takut, ini kok malah nekat ga pakai helm

    valentino rossi saja bisa jatuh apalagi kita 😀

    • @R10: wah bener juga tuh ungkapannya
      Rossi saja pakai helm, apalagi klo kita..
      nice nice !!

  5. itu kan dulu brooo,.. kalo skrg helm modelnya keren2 malah,..

    • @Maseko: iya
      sampai2 ada penitipan Helm segala.
      tp ungkapan seperti itu tetep ad kok di anak2 sma

  6. ada gk ya pengaman kepala saat mengendarai kendaraan roda 2 selaen helm…..
    *mulai berpikir aneh2…

    • @Fahmi: sampai saat ini belum ada.
      :p

  7. Lho? Itu foto kedua polisi gak pake helm?? 😡

    • @Asop: yup. anda benar …!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: