Endah n Rhesa


Endah n Rhesa

Beberapa waktu lalu, aku iseng browsing-browsing Youtube dan searching-searching klip-klip musik indie. Sampai kemudian aku terdampar di klip yang bertajuk Endah dan Resha. Lagu-lagunya setahuku 100% diiringi musik gitar akustik dengan segenap permainannya. Sesuai dengan namanya, pemainnya hanya dua orang bernama Endah dan Resha. Tampilan keduanya pun cukup kocak. Dengan genre yang unik dan tidak umum yang mereka usung dalam bermusik, ternyata mereka cukup memiliki banyak penggemar dan konsisten dengan konsepnya itu.

Biar tak terlalu lama dan bosan membaca, berikut beberapa lagu yang dimainkannya:

  1. Sexy Black. Klip ini ada sedikit peragaan permainan gitar keduanya yang cukup bisa membuatmu bertepuk tangan. Check this out Wan..!


  1. Waiting. Klip ini sebenarnya simpel dan sederhana dengan latar belakang pantai atau laut. Pengisi klipnya pun ya mereka berdua. Pada klip seolah-olah menggambarkan pesan bahwa dunia ini milik mereka berdua saja. Agak sedikit kocak juga sih sebenarnya. So, check this out Wan….!


  1. Blue Day. Klipnya juga sederhana. Aku susah menggambarkannya. Uniknya, mereka pakai model cowok sebagai model utama klip. Sepertinya nggak umum ya? So, silakan dipunpirsani mawon.

  1. When You Love Someone. Nah kalau yang ini bagus sebenarnya secara lirik. Memotivasi orang-orang yang sedang diliputi perasaan jatuh cinta agar berani untuk menyatakan rasa cintanya itu. Sayangnya, kalau menurutku sih klipnya kurang pas dengan lagunya. Gak nyambung.

Sementara itu saja ya Wan. Selebihnya silakan ente cari sendiri saja.

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

Iklan

6 Tanggapan

  1. Sudah jarang mengikuti perkembangan musik nih, yang katanya lebih ngetop jebolan idol idol an or kontes kontes nasional saja pada gak ngerti….
    maap… 🙂

    • @Sriyono: Lah, aq juga g kenal. cuman asal searching terus ada lagu yg bagus.
      out of mind.. out of box.
      mereka indie.
      bukan pd kita kenal atau tidaknya penekanannya
      tetapi pd kenyataan bhw grup indie ternyata jg bs eksis. itu saja…

  2. Pernah dengar beberapa lagu mereka.
    Nyari CDnya tapi belum ketemu

  3. pernah nyimak diwawancara Syauqi di Rase FM di Bdg.

  4. saya paling suka lagu mereka yg “When You Love Someone” tapi blm pernah liat video klip nya sih. yg pasti easy listening bgt deh lagu2 mereka itu XD

  5. Pertama kali tahu Endah N Rhesa karena tertarik dengan kaver albumnya yang simpel tapi unik, setelah mendengar preview-nya di Youtube dan membaca review yang selalu baik, saya beranikan diri membeli albumnya. Dan ternyata albumnya dibandrol cukup murah bila dibandingkan CD original lainnya (bahkan CD yang dijual di makanan cepat saji), cuma Rp.25.000,- (belakanagan saya tahu album-album rilisan Demajor memang dibandrol segitu -___-“)

    Mas pernah dengar “Dialog Dini Hari” belum? Band indie asal Bali, liriknya apik, lagunya ajaib. Coba klik 😀

    http://www.youtube.com/results?search_query=dialog+dini+hari&aq=f

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: