Tahun Baru Kok Nyari Warung Makan Buka Susah Ya?


Tahun Baru, Nyari Makan Seharian Susah

Entah mengapa seharian ini sulit sekali mencari warung makan yang buka dan jualan. Pagi hari, seluruh penjual bubur dan warung makan sepertinya disterilisasilan dari area sekitar kos. Tak ada yang jualan. Untung pagi hari aku belum terlalu lapar. Tidak sarapan dulu tidak mengapa.

Siangnya, ba’da dzuhur, perut mulai keroncongan. Cacing-cacing dalam perut seperti sudah meninju-ninju dalam lambung menerorku untuk segera mensuplai makanan. Awalnya aku ke warung makan bu Ida. Bu Ida ternyata sehari ini tidak jualan nasi. Lalu aku ke depan gang. Warung di ujung gang depan pun tutup rapat. Selanjutnya aku ke warung dekat sebuah gedung bersejarah yang biasa jualan ketoprak, gado-gado, kupat, pecel, rawon, dan soto. Lagi-lagi hasinya nihil. Tak ada satupun warung yang buka. Aku masih belum putus asa. Aku jalan lagi ke warung tegal dekat Yomart. Sampai di depan warteg, di jendela tertulis “TUTUP”.

Kali ini aku sudah putus asa. Daripada keburu pingsan karena kekurangan logistic dalam tubuh, aku putuskan beli mie instan dan roti di Yomart. Setelah membayar di kasir aku pulang kos dan mengisi perut dengan mie instan yang telah kumasak serta roti. Alhamdulillah, akhirnya perutku terisi makanan juga.

Malam hari, saatnya makan malam. Kali ini aku berharap makan seadanya yang penting nasi. Jalan setengah jam tak kulihat satupun warung pecel lele yang buka. Biasanya, setidaknya ada 5 warung pecel lele yang buka. Namun malam ini tak satupun yang buka. Sate Madura yang biasa jualan pun ikut-ikutan tutup. Sempat agak frustasi, kulihat di kejauhan ada sebuah warung pecel lele yang terang. Warung pecel lele ini bukan biasa langgananku. “Alhamdulillah ada yang buka,” batinku.

Waktu aku masuk dan hendak mesan satu potong Ayam Goreng si penjual sambil tersenyum bilang,”Wah, habis semua mas..” ujarnya.

“Astaghfirullah…. Mau makan apa nih gw?” batinku penuh kecewa dan sedikit harapan.

Beruntung di samping warung pecel lele Lamongan ada penjual Ketoprak Jakarta. Daripada malam ini perutku diisi roti dan mie instan lagi, mending aku beli Ketoprak. Terlebih lagi, ketoprak ala Jakarta itu lontong yang dikasih bihun dan tauge lalu ditaburi sambal kacang. Lontong juga dari beras. Alhamdulillah. Akhirnya hari ini aku bisa ngisi perutku dengan nasi juga.

Btw, apa kamu juga sempat ngalami gitu hari ini bro/sist?

*Kenapa tahun baru susah sekali nyari warung makan?

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

10 Tanggapan

  1. nyari tempat jual pulsa deket rumah susah banget, harus cari di tempat yang agak jauh

    • @Andi: kalau sekedar pulsa, beli di tempat sy aja.
      hahaha

  2. alhamdulillah di dekat kos masih banyak yang buka sih, tapi warung langganan malah tutup. mungkin pedagangnya pada masih ngantuk habis begadang taun baruan kali ya? hehe… just saying. 🙂

    • @Karina: ya baguslah klu byk yg buka.
      g seperti sy yg sedikit tersiksa.
      tp ya tetep saja masih bisa makan
      g seperti bbrp org lain yg hny utk makan saja belum tentu bisa.
      alhamdulillah

  3. Mungkin para pedagang kecapean habis ngerayain tahun baru,,hehe
    yups saya orang bandung ^^

    • @Zahra: Iya, sepertinya kecapaian di malah thun barunya..

      owh, besok sy mau ke bandung lho.. 😀

  4. wahihi emang susah kalu cari warung yang buka , tapi kalu cari angkringan bejibun yang bukak :mrgreen:

    • @Rasarab: Wah, klo angkringan emang biasa hidup malam Gan..
      ini yg sarapan…

  5. maaf,bru buka lg blog nya,,
    Wah,,k bdg y?k daerah mana?msh d bdg kah?

    • @Green: Nggak, udah g d Bandung,,
      mungkin nanti bulan depan sekitar tgl 20an :-s

Tinggalkan Balasan

