Tiga Malaikat Kecil


Rafi, Eka, dan Sandi

Rafi, Eka, dan Sandi

Ketiga anak dalam foto di atas namanya Rafi, Eka dan Sandi. Aku berkenalan dengan ketiganya di sudut gang di depan masjid al Ikhlas di daerah dekat Jl. Kautaman Istri Bandung. Karena bantuan ketiga anak itu, Alhamdulillah aku bisa ‘numpang’ sholat di masjid al Ikhlas yang sebelumnya terkunci rapat.

Alkisah, sambil menunggu pakdhe periksa dokter di kawasan Jl. Otista Bandung yang diperkirakan memerlukan waktu selama 2 jam lebih, maka aku diajak tante jalan-jalan petang. Pilihan tante adalah Yogya yang letaknya di belakang masjid raya Bandung. Muter-muter diajakin tante lihat-lihat baju, tas, sepatu, dan aneka produk fashion lainnya yang sedang diskon gede-gedean sempat mengernyitkan dahi. Baru ku ketahui harga produk-produk cewek tak ada ada yang harganya di bawah Rp. 100.000,-. Padahal sepertinya produknya biasa-biasa saja dan tak terlalu istimewa. Sebagai pegangan keluar toko, aku beli satu handuk kecil.

Selesai dari Yogya Department Store, waktu sudah masuk maghrib. AKu mencari musholla atau masjid di sekitar klinik dokter yang tengah meriksa pakdhe. Setelah nyari-nyari dan tanya kesana-kemari, aku sampai di depan masjid al Ikhlas. Sayangnya, masjid ditutup rapat dan dikunci sementara lampu-lampunya dimatikan. Aku tidak bisa masuk. Kebetulan ada tiga anak kecil di situ. Saat kutanya, apa bisa masuk untuk sholat mereka menjawab tidak bisa. Salah satu dari mereka bilang agar ke tempat pak haji dulu pinjam kunci untuk bisa masuk masjid dan sholat.

Atas bantuan mereka bertiga, aku ditunjukan rumah pak haji. Singkatnya, Alhamdulillah aku bisa sholat jama’ maghrib-isya’ di masjid itu. Selesai sholat, aku ngobrol-ngobrol sebentar sama ketiga anak itu. Rafi, Eka, dan Sandi nama ketiganya. Semoga Allah SWT memberikan kebaikan kepada mereka. Amiiin.

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

Iklan

Satu Tanggapan

  1. calon pemimpin bangsa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: