Apa Yang Spesial Dari Ice Cream Magnum?


Ice Cream Magnum Chocolate Truffle

Ice Cream Magnum Chocolate Truffle

Apa Yang Spesial Dari Ice Cream Magnum?

Suatu saat aku membaca sebuah status FB kawanku yang menggambarkan betapa kesalnya ia karena mencari sepotong ice cream ke beberapa tempat / toko namun tak tersedia. Ice cream yang ia cari yaitu Ice Cream Magnum Walls. Dalam beberapa pesan statusnya, ia seperti tengah ngidam ice cream yang satu itu.

Suatu saat tak lama berselang, ada seorang kawanku yang lain yang kumintai tolong untuk membelikan seseorang ice cream Magnum. Anehnya, entah juga bercampur dengan unsur ‘kebetulan’ (kosakata ‘kebetulan’ sebenarnya kurang pas karena seolah-olah kita lepas diri dari keyakinan akan qadr) atau tidak, kawanku yang kumintai tolong itu tak kesulitan mendapatkan ice cream Magnum.  Lebih anehnya lagi, beberapa orang terkejut atas usaha kawanku itu dan bertanya-tanya dimana membelinya. Kok semudah itu? Barangkali demikian yang terfikir dalam benak mereka.

Pada kesempatan lain ketika aku ke Solo, aku sengajakan diri untuk ke supermarket. Tujuannya hanya satu, membeli ice cream Magnum. Satu supermarket kukunjungi, ice cream Magnum dinyatakan habis oleh salah seorang karyawan. Selanjutnya aku menuju minimarket lain yang tidak terlalu jauh. Lagi-lagi sama, ice cream Magnum disebut telah habis. “Habis,” demikian jawaban yang selalu kuterima dari toko dan minimarket yang kukunjungi. Tak terasa aku sudah keluar masuk 12 toko dengan hasil yang sama. Nihil. AKu menyerah.

Beberapa hari kemudian, aku main ke rumah kawan di Jakarta. Dia menawariku ice cream. Ia sodorkan satu bungkus ice cream Magnum yang diambilnya dari kulkas. Tertawa aku melihat kawanku membawakan Magnum. Kebetulan sekali. Kata kawanku, ibunya juga agak kesulitan mencari ice cream Magnum di toko-toko dan supermarket. Setiap kawanku itu pamit ke supermarket atau toko untuk beli sesuatu atau membeli ice cream, ibunya kerap menitip dibelikan Magnum –jika ada. Dalam hati aku bertanya, “apa sih istimewanya ice cream ini? Sampai-sampai banyak orang membicarakannya, mulai dari anak-anak, pelajar, mahasiswa, hingga ibu-ibu sekalipun.”

Hingga saat ini, aku belum berhasil membeli sendiri ice cream Magnum. Seorang kawan yang sempat nanya kepada salah seorang petugas sales Walls mengapa Magnum sulit dicari, dijawab bahwa Magnum memang sedang kosong stok sampai beberapa pekan. Hanya diproduksi sedikit. Entah benar itu alasannya atau bukan, namun Magnum memang special. Spesial meskipun tanpa telor atau madu. Hahaha. Spesial karena alasan langkanya ice cream ini. Huft.

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”

20 Tanggapan

  1. pingin eskrim itu karena liat iklan = Korban Iklan

    • @Zakini: kowe e og..

  2. Di Bandung sini ada banyak ternyata, bahkan ada stan jualan sendiri di depan beberapa SMA. :mrgreen:
    Anehnya, saya sendiri belum mau mencoba. Dan mahal juga ternyata. 10.000 rupiah! 😀

    • @Asop: iya, harga sengaja dibikin middle
      pemasarannya dibikin limited shg bikin penasaran..
      strategi yg jitu dr pemsar shg mjd pembicaraan masyarakat
      sukses nerapin buzzmarketing

      • Wow, jagonya marketing! 😛

      • @Asop: berarti memang si marketingnya barngkal skrg sdh dipromosiin jd manajer…

  3. haha iyo bener,..

    • @Maseko: opone sing bener ki??
      hahahaaha

      korban iklan jg kah sampeyan ??

  4. Wah, koq bisa sama ya, sama2 kehabisan stock.
    Tapi memang enak koq dibanding yg lain.

    • @Ann: ya harganya juga di atas kok pak, ya wajar kalo enak 😀

  5. langka? Gak jg ah..
    Wkt nemenin adekku beli es krim cornetto mini di indomar*t, stok magnum bnyk bgt.. Tinggal pilih…
    *tp aku kena korban iklan jg* ku belilah 1, trnyta untuk aku yg gak suka manis, ckup separo ngrasain, udah aku kshkan adekku. Eneg…
    Trus lg, di indomar*t dkt kostku, mobil box walls dgn stiker magnum gede di pintu blkgnya, mengirim stok es krim jg. Bsknya, taraaaa ada tuh magnumnya :-s

    • @Dear: lama tak komen.. :Kangen: halah.
      ya itu kasusnya mirip kawanku.
      pas nyari pas kebetulan banyak.

  6. betul tu,, magnum memang bikin penasaran, banyak yang nyari2 walaupun harga yang ditawarkan tergolong mahal

    • @Zfarlinda: korban iklan jg brati ya??
      hohhohho

  7. beuh 10.000 hargana… mending sekalian beli es zhangrandi yg legendaris di surabaya… hehee…

    • @Fahmi: wkwkwkwkwwk
      aku tahu krn km anak kos..
      :p
      *Peace

      es krim apa itu?

  8. aku kok g penasaran ya sama es ini. ga nyari-nyari pun. mungkin karena aku g suka coklat kali yak, jadi g tergoda sama bujuk rayu iklannya :p

    • @Apin: Jiah… coklat kok g suka sih?? hmmm….
      rugi…

  9. iya magnum emang enak dan susah dicari.. paling nemunya juga di abang-abang walls yang lewat..

    • @Tanty: wah, klo enak sih sebenarnya klo aku biasa saja. hehehehe
      hmm,,, masak sih mlah nemu di abang2 yg keliling???

Tinggalkan Balasan

