Melirik (reporter) TV ONE


Foto Diambil Tidak Seizin Pemilik - Hasil Googling (sumber klik saja)

Foto Diambil Tidak Seizin Pemilik - Hasil Googling (sumber klik saja)

Ada satu hal yang bikin aku sedikit suka menyaksikan stasiun TV ONE akhir-akhir ini jika sempat menonton TV, apalagi jika saat liputan Bencana Merapi. Faktornya adalah adanya seorang reporter yang selalu menyampaikan liputan berita-berita seputar  perkembangan bencana Merapi. Reporter yang kumaksud sering diperkenalkan dengan nama Meidina Rachma, (halah). Namun dari hasil penelusuran di google, nama lengkapnya Meidina Ajeng Rachmawati. :”>

Selama ini stasiun TV yang paling kubenci adalah TV ONE. Kebencianku terhadap stasiun TV yang dianggap kepanjangantangan politik dan bisnis Group Bakrie ini lebih karena berita-berita yang disajikan stasiun televisi ini cenderung mencari sensasi dan terlampau hiperbolis serta tak jarang provokatif. Terlebih lagi dalam pemberitaan-pemberitaan kasus ‘terorisme’, stasiun televisi dengan genre News tersebut tak ubahnya corong Polri, khususnya Densus 88. Sekali lagi, pernyataan tersebut hanya pandangan subjektifku saja.

Sebelum dikenal dengan TV ONE, perusahaan yang masih menggunakan nama yang mirip sebutan stasiun lamanya PT. Lativi Mediakarya, dikenal dengan sebutan Lativi. Dulu stasiun tersebut juga tak beda dengan sekarang, penuh kontroversi dan serba sensasi. Lativi  -nama TV ONE sebelumnya- sering diplesetkan dengan sebutan Lelaki Tivi karena tayangan-tayangan program acaranya yang benar-benar memanjakan kaum lelaki. Sebutlah program Smackdown yang kontroversial  dipenuhi kaum-kaum berotot seolah menonjolkan kekuatan fisik seorang lelaki. Selain itu, juga adanya tayangan film-film dewasa lawas buatan Indonesia yang seronok (bc: semi)  atau yang sering diplesetkan dengan film 18+ hampir sepanjang malam bahkan hari menambah kesan tajam Lativi sebagai Lelaki Tivi.

Namun entah mengapa, beberapa hari ini, jika ada liputan bencana Merapi yang dilaporkan oleh Meidina Rachma, aku cenderung lebih antusias menyimak berita TV ONE. Hahahaha. Mungkin faktor salah satunya adalah karena jilbab yang dikenakannya serta seringnya ia tampil di depan televisi sehingga lama-lama ya wajar jika sedikit terkesan. Kesan lain yang kutangkap adalah model penyampaian beritanya yang tidak terkesan berlebihan dan melebih-lebihkan. Belum lagi raut mukanya yang tak jarang menonjolkan kesan natural di tengah-tengah bencana. Penampilannya mengesankan reporter yang smart. Kecil-kecil cabewarit, istilahnya. Sekali lagi itu hanya kesan subjektif lho yaaa… Oiya bro, konon, si do’i itu lulusan UI, entah tahun berapa.

Tadinya sih mau nge-add FB si do’i, namun kayaknya FB-nya di-setting sedemikian rupa untuk lebih selektif dalam memilih kawan. Sepertinya juga ia kurang aktif di FB. Ia kayaknya lebih aktif di twitter di @anakangsa. Gitu ajalah sharing hari ini. Bro or sist, kalian kenal dia nggak?

“Yesterday is history…tomorrow is mistery… today is a gift…that’s why people call it Present…”

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan”

Iklan

16 Tanggapan

  1. Cakep :-p

    • @Ida: iya sepertinya (lum pernah ketemu) 😀

  2. cantik…. smarttt…. wuihh…. ^^

    • @Cempaka: kok bisa dibilang cantik? pernah ketemu po dek cem-cem?

      • kan aku liat ditipi2 ^^ manis sekali like me ^^ *lempar baskom*

  3. saya cuma ngucapin salam kenal dulu

    • @OM yudi: salam kenal buat sy or Meidina?? :-s

  4. hehehe… kalo hal seperti itu saya malah gak pernah memperhatikan, saya cuma memperhatikan perkembangan beritannya saja entah reporternya siapa saja.
    Bali Villas Bali Villa

    • @Bali: hohohooo

  5. coba googling dulu ah, siapa sih meidina rahma ni. jadi penasaran gue. maklum kagak kenal + jarang nonton TV akhir2 ni.

    • @Huda: wkwkwkwkwkwk
      monggo silakan di googling.. 😀
      sy jg kebetulan mas…
      ga ada tivi juga 😦

  6. prikitiwww aja deh …

    • @AYi: halah,
      bukan prikitiw,,, tapi fikreatif.
      hahahaha

  7. prikitiw….
    😀

    kejar mas… ^^

    • @Usup: ini juga tiru2…
      kejar apanya?
      kejar kemana??
      hmm,,,,
      kenal aja ndak. 😦

  8. itu seniorku FKM UI 2002…dulunya aktif di BEM bagian Humas…dipanggil kak memey

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: