Pengumuman Naskah Ikhwan-Akhwat Jatuh Cinta [Kisah Nyata]


Copyright Gambar @ Mas Ardi Wonogiri - Pesma Arroyyan Solo

Copyright Gambar @ Mas Ardi Wonogiri - Pesma Arroyyan Solo

Tak mudah memang untuk memilih naskah yang terbaik diantara ratusan naskah yang tersaji di depan kita. Selama satu bulan lebih beberapa hari ini, aku cukup disibukkan untuk membaca puluhan naskah yang berisi kisah-kisah jatuh cinta orang-orang yang selama ini dikenal atau sering disebut dalam komunitas Ikhwan-Akhwat. Ada kenikmatan tersendiri ketika membaca kisah-kisah nyata yang ditulis puluhan orang itu. Namun menyeleksi tak semudah yang kubayangkan. Aneka kesibukanku dengan pekerjaan kantor yang terus mengalir tak henti-hentinya menjadi hambatan sekaligus tantangan tersendiri bagiku untuk segera bisa menyelesaikan membaca naskah yang di depan mata.

Setelah melalui proses panjang dan berliku-liku serta cukup melelahkan, akhirnya aku (untuk sementara) berhasil menyelesaikan naskah-naskah yang kubaca.

Sedikit berkisah tentang awal ide membuat antologi kisah ikhwan-akhwat jatuh cinta ini, mula-mulanya berawal dari banyaknya kisah-kisah cinta orang-orang di sekitarku yang selama ini berada di komunitas ikhwan-akhwat. Ada yang menyakitkan, menyedihkan, menyenangkan, dan ada pula yang biasa-biasa. Berawal dari hal itu, aku iseng mengajak beberapa orang kawan yang selama ini menjadi bagian dari komunitas ikhwan-akhwat untuk menulis kisah-kisah mereka itu. Tujuannya adalah untuk berbagi pengalaman sekaligus memberikan pelajaran yang tak menggurui atas apa yang telah mereka alami saat mereka jatuh cinta.

Entah bagaimana ceritanya, akhirnya ada seorang kawan yang kemudian membuat pengumuman di Facebook, yang mengumumkan lomba penulisan kisah nyata 100 ikhwan-akhwat jatuh cinta. Berangsur-angsur kemudian sesudah itu, puluhan orang nge-add Facebook-ku. Ternyata orang-orang itu adalah kawan-kawan yang tertarik untuk ikut berpartisipasi dalam proyek buku antologi yang kugagas. Sempat kaget dan speechless juga sih dengan animo yang sebegitu besarnya.

Meskipun ada juga yang menyarankan serta mendesakku agar mengurungkan niat dan ide itu, namun aku memutuskan untuk jalan terus. Kini puluhan naskah sudah kubaca. Dari hasil yang kubaca bersama Ida Raihan, kami memutuskan untuk memilih sementara naskah-naskah dengan judul seperti di bawah ini. Selanjutnya, setelah nantinya dilakukan perbaikan dan sedikit editing, kami akan berusaha mengajukan naskah-naskah tersebut setelah disusun menjadi satu naskah draft buku kepada penerbit-penerbit yang berkenan menerbitkan naskah tersebut. Oleh karenanya, mohon doa nya dari kawan-kawan blogger agar naskah kami ini bisa segera diterbitkan. Sementara untuk kawan-kawan yang merasa karyanya ada di dalam daftar di bawah ini, mohon kerjasamanya untuk bekerja bareng merealisasikan ide buku ini. Sedangkan untuk kawan-kawan yang telah mengirim naskah namun belum ada di dalam daftar di bawah, kami harap tidak berkecil hati dan tetap bersemangat untuk tetap menulis.

Berikut Naskah-Naskahnya:

  1. Asmaraku Terhalang Tembok Pesantren Ok
  2. Bagi Yang Menjaga Kehormatan Ok
  3. Belum Tiba Saatnya Rasa Itu Muncul Ok

  4. Ayunan Ilalang Ok
  5. Belum Tiba Saatnya Ok
  6. Benci Jadi Simpati Ok
  7. Ketika Mencintai Tak Bisa Menikahi Ok
  8. Kesepakatan Yang Membebaskan Belenggu Ok


  9. Karena Berprasangka Baik Pada Syetan Ok
  10. Menunggu Asyik OK (edit full)
  11. Impian Lima Tahun Ok
  12. Tasbih Yang Tak Terhenti, Cinta Ok
  13. God, I’m In Love Ok
  14. Aku Bukan Ratu Balqis Ok

  15. Cinta Sampai Ke Negri Kiwi Ok
  16. Cinta Karena Pulsa Ok
  17. Cinta dan Orang Tua Ok
  18. Aku Mencintai Suamiku Ok
  19. Hati-Hati Dengan Hatimu Ok


  20. Dapatkah Kami Menggapai Mahabbahmu Ok
  21. Lembar dan Tinta Cinta Ok
  22. Ku Hanya Bisa Mengagumi Dalam Hati Ok
  23. Kapan Nikah Ok
  24. Mengagumi Hati Yang Kokoh Ok
  25. Pengorbanan Cinta Ok
  26. Pengembaraan Cinta Ok
  27. Only My Heart Ok
  28. Nostalgia Romantic Ok
  29. Mimpi Mengandung Ok
  30. Menjiplak Surat Dari Buku Ok
  31. Tuhan Aku Salah Jatuh Cinta Ok
  32. Rasa Yang Terpendam Ok
  33. Sebuah Kisah Klasik Ok
  34. Di Jalan Ta’adud Allah Menjodohkanku Ok
  35. Masih Pantaskah Kau Kusebut Ikhwan Ok
  36. KOMTING Ok

–[kode Nomor adalah Kode Naskah, mohon dapat dihafalkan bagi yang merasa memiliki naskahnya]–

So, ada yang tertarik mau menerbitkan naskah ini?? 😀

*Update berita tentang Perkembangan Naskah silakan di buka di Ahmed Fikreatif. Komunikasi di PM di YM #ahmedfikreatif

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan”

Iklan

19 Tanggapan

  1. Alhamdulillah, punya Ida lolos Kekekekek… :-p

    • selamat ya

    • @Ida: alhamdulillah

  2. YA….alhamdulillah…
    terus berkarya ikhwah dan akhwat…fillah…..

    • @Khanzu: amiiiin
      doakan

  3. Barokallah atas proyeknya, afwan gak sempat ikutan berpartisipasi ya

    • @Naqiyah: hmm,, knp nggak ikut?

  4. Mbak Naq doain aja ya? Kami belum peroleh penerbit nie 🙂

    • @Ida: amiin

  5. Moga segera dilirik penerbit dan penjualannya laris manis. Buat jurinya makasih. 🙂

    • @miawa: bantu ya mbak Mia….

      🙂

  6. tdnya saya mw ikutan loh 😀
    tp nggak jadi..ehhehehehee

    • @JAsmine: lho knp akhirnya g jadi???

      • ga jadi karena saya lupa batas waktunya kpn dan pas mw bikin ternyata lombanya udah selese..hahahahhaha
        *lagian kan saya setengah akhwat :p blm full.. **saya perempuan kok..hehehe

  7. Wah ide yg brilian.

  8. jadilah Pria idaman Muslimah..hehee
    our greeting mahasiswa STEI Husnayain

  9. ha3..kisah cinta to

  10. aq s’org ahkwat… aq jg pnya byk crt cnta d pesantren.. harap bs bergabung,,

  11. I like it

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: