Helm Bersejarah


Helm Bersejarah

 

Salah satu kelengkapan dalam bermotor yang paling utama adalah Helm. Setidaknya ada dua alasan utama kenapa Helm merupakan kelengkapan utama dalam bermotor. Alasan pertama adalah demi menjaga keselamatan kepala dari benturan keras yang disebabkan jika terjadinya kecelakaan. Alasan kedua tentu kamu sudah bisa menebaknya. Yupz, benar sekali, Polisi. Seandainya tidak ada aturan berkendara bermotor bahwa seorang pengendara motor harus mengenakan Helm, aku yakin tak banyak orang memakai helm saat berkendara di jalanan protokol kota.

Karena dua alasan itu pula aku dulu membeli Helm. Seingatku, aku membeli Helm pertama kali saat kelas 2 SMA. Pembelian helm-nya pun setelah aku memiliki SIM C. Helm warna merah seharga Rp. 20.000,- yang dibeli di dekat kantor Pos Gladak, Solo.

Helm warna merah tersebut selanjutnya ku-cat kembali kisaran awal-awal semester aku kuliah dengan warna hitam. Helm tersebut ku-cat di rumah Gama bareng-bareng sama kawan. Sampai sekarang, helm hitam itu masih ada dan selalu dipakai meskipun sudah beberapa kali berganti kaca karena sering pecah saat jatuh.

Yah, inilah helm bersejarahku.

8 Tanggapan

  1. itu helm dari SMA??
    kalo aq mgkin dah ilang 😆

    • @ Chiekebvo: hehehehe
      yup
      😀

      jiah, ilang yo?

  2. wudiih keren pisan.. helm bersejarah saya malah hilang 🙂 walau butut helm2 bersejarah semacam ini pastinya menyimpang banyak kenangan plus ketombe hehe

    • @Goyang Karawang: wkwkwkwkw

      bener itu
      ketombe

      makanya klo pakai itu sering gatal2 aq
      😀

  3. subhanallaah, sangat bersejarah. 😀

  4. helm gtu2 jg berfungsi bgt, skrg ga pke helm di tilangnyee sampe ratusan ribu sob. pak polisi dg sigap siaganya. wkaka

  5. Saya pertama kali beli helm pas kuliah, karena pas itulah saya bawa motor. 😀

  6. Bersejarah dan berfaedah …

Tinggalkan Balasan

