Inilah Suplemenku


Inilah Suplemenku

Bekerja di sepanjang hari dari sejak pagi hingga malam selama minimal lima hari sepekan tentunya membutuhkan tenaga ekstra. Potensi untuk jatuh sakit dengan aktivitas yang sepadat itu sangat besar (katanya -karena aku tidak punya referensi medisnya. He3x). Ini pun belum memperhatikan potensi sakit di masa depan, mulai dari stroke, jantung, dan penyakit-penyakit berat lainnya (semoga aku terhindar dari semua penyakit-penyakit itu. Amin). Berdasar pola pikir yang demikian, maka aku merasa perlu untuk menjaga kesehatan sehari-harinya dan kesehatan jangka panjang.

Beberapa hal yang kucoba lakukan untuk tujuan tersebut antara lain dengan menjaga pola makan sehat, memperbanyak sayuran, memperbanyak minum air putih, mengkonsumsi multivitamin, serta mengkonsumsi suplemen.

Untuk suplemen, aku berusaha menjaga rutinitas mengkonsumsi madu, susu, dan habbatussauda’. Sementara untuk penambah daya tubuh yang lainnya, aku mencoba mengkonsumsi multivitamin dalam bentuk tablet atau pil. Nah, inilah tiga jenis multivitamin yang kuminum rutin setiap hari. Tiga tablet di bawah antara lain Vitamin C, Vitamin B kompleks, dan vitamin campuran (halah).

 

Multivitamin-ku

Multivitamin-ku

 

Namun, seringkali aku kurang disiplin dalam mengkonsumsi multivitamin dan suplemen di atas. Akibatnya, beberapa pekan lalu aku sempet demam 2 hari, bahkan sempat pingsan. Sebelumnya, saat bulan romadhon, dengan benar-benar memperhatikan dan menjaga rutinitas minum suplemen dan multivitamin tersebut di atas, alhamdulillah aku merasa fit 100% selama satu bulan penuh puasa dan sempat menikmati kegiatan i’tikaf selama beberapa hari.

Begitulah caraku menjaga kesehatan (entah ini benar atau salah) selama tinggal di Jakarta, kota yang menurutku kurang bagus kualitas kesehatannya, untuk mengimbangi rutinitas sehari-hari yang sedemikian padatnya. Bagaimana dengan kamu, kawan?

Sebagai tambahan, satu hal yang kurang kujaga sehingga kesehatanku kurang maksimal terjaga mungkin karena aku jarang olahraga (di luar aktivitas jalan 5 KM sehari) dan kurang istirahat.

Ahmed Fikreatif

.:: Jika Saudara / i menyukai tulisan ini, maka sekarang Anda dapat memberikan apresiasi dengan ikut memberikan donasi / kontribusi finansial ala Blogger. Jika Saudara / i membenci sebagian atau keseluruhan tulisan ini pun saya tetap mempersilakan untuk ikut memberikan donasi. Namun, jika saudara / i tidak bersedia memberikan donasi, itu pun tidak mengapa… Caranya, silakan baca link berikut ini ( klik di sini..! ) ::.

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan”

12 Tanggapan

  1. walah,, kata2 yg terakhir itu lho mas…..

    • @Fahmi: yg mna? knp??

  2. tulisan ini mengingatkan aku buat lebih menjaga kesehatan. mudah2an kita selalu diberi anugerah kesehatan ya, mas. jangan sampai pingsan lagi karena terlalu keras bekerja dan kurang istirahat. hehe… tapi alhamdulillah kalo sudah pulih lagi 100%. mungkin itu cara Allah mengingatkan supaya kita lebih disiplin menjaga kesehatan. 🙂

    • @Karina: amin
      yup betul

      kesehatan ternyata sering tidak kita sadari sbg hal yg lebih penting dlm dunia kita ternyata diantara harta

      *halah

  3. Saya mah gak pernah pakai yg begituan. Tapi kapan2 boleh dicoba.

    • @Mursyd: hehehe. Sy juga sbnrnya lebih sreg pakai yg alami2, dan yg alami tetp sy pakai –> Madu jahe dll
      tp sy jg support dg yg jenis pil dan kapsul..

  4. terinspirasi dari tulisan saya yang ini ya? hehe 😀 *geer banget*

    disamping pil2 pembantu itu, paling penting tetep asupan gizi yang cukup, olahraga teratur sama istirahat sih mas 🙂

    • @Nadia: hahahaha bisa aja..

      sebenarnya sih foto itu diambil dah lama.
      cuman br punya kesempatan nulis ttg pil itu saat ini..

      iyah, kayaknya bener itu. Olahraga dan istirahat
      tp istirahat itu khan dilakukan setelah bekerja
      bukan istirah dulu baru bekerja
      😀

  5. wah luar biasa deh…saya belum bisa seperti itu, saat ini saya udah masuk kategori obesitas..saat puasa kemarin Alhamdulillah kodisi badan sangat fit…saat ini udah melar lagi nih…kalo dipikir negri juga mengingat penyakit yang disebabkan obsitas, na’uzzubila minzalik mudah saya termasuk gemuk sehat amiin…

    • @Derao: amiiiiiiiiiin
      yg penting bukan kurus or gemuknya
      tapi kesehatannya

      🙂

  6. Yang penting kalo saya sih minum madu. 🙂 Sebelum olahraga, sejam sebelumnya, saya sempatkan minum madu dan/atau kopi. Itu dopping alami. 😀

    • @Asop: kenapa mesti sejam sebelumnya Sop? ada arti pentingnya kah??

Tinggalkan Balasan

