Calon Jagoan Kecil


Jagoan Kecil Yang Yatim Sejak Bayi

Jagoan Kecil Yang Yatim Sejak Bayi

Calon Jagoan Kecil

Bayi yang berada dalam foto di atas adalah anak pakdhe jauh yang tinggal di Bandung. Namanya aku lupa. Kalau secara awu, seharusnya aku memanggil dia dengan sapaan “mas”. Sejak terlahir di dunia, ia belum pernah melihat ayahnya karena ayahnya meninggal tidak lama sebelum dia lahir. Ayahnya meninggal karena sakit.

Mas bayi tersebut merupakan anak pertama pakdhe dan istri. Pakdhe sendiri menikah setelah ia berumur cukup tua. Barangkali sekitar umur 40 tahunan. Namun setelah ia menikah dan dikarunia putera, justru ia ditakdirkan meninggal dunia terlebih dahulu.

Meskipun pakdhe telah meninggal dunia, istri pakdhe (selanjutnya kusebut budhe) tidak berarti langsung menutup komunikasi dengan keluarga pakdhe. Budhe masih secara rutin bersilaturahmi kepada keluarga pakdhe yang masih meninggalkan ibu (aku memanggilnya simbah) dan nenek (aku memanggilnya eyut / eyang buyut).

Karena meninggalnya pakdhe, maka mas bayi itu tentu akan tumbuh besar dengan ditemani budhe saja. Kecuali jika budhe kemudian menikah lagi. Harapanku, mas bayi bisa tumbuh sehat, dan bermanfaat untuk agama, bangsa, dan lingkungannya suatu saat kelak. Senyumlah terus jagoan kecil.!

Ahmed Fikreatif

.:: Jika Saudara / i menyukai tulisan ini, maka sekarang Anda dapat memberikan apresiasi dengan ikut memberikan donasi / kontribusi finansial ala Blogger. Jika Saudara / i membenci sebagian atau keseluruhan tulisan ini pun saya tetap mempersilakan untuk ikut memberikan donasi. Namun, jika saudara / i tidak bersedia memberikan donasi, itu pun tidak mengapa… Caranya, silakan baca link berikut ini ( klik di sini..! ) ::.

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: