Identifying Ourselves


Kuis Mengidentifikasi Diri

Kuis ini adalah dasar aku menyusun tulisan Inilah Ahmed Fikreatif (Identifying Myself). Pada artikel sebelumnya, aku telah menggambarkan identifikasi diriku berdasar kuis ini yang kuperoleh dari Dian Ervita. Jika sampeyan tertarik untuk mencobanya, kami silahkan untuk meluangkan sedikit waktu sekitar 10 menit saja. Siapkan beberapa alat tulis.

Ambil catetan dan pensil. Yang harus kamu lakukan adalah menulis jawaban dan bersenang-senang. Pertanyaan-pertanyaan di bawah ini adalah pilihan ganda. Dalam sekitar 10 menit, rahasia hati kamu akan terungkap.

Jujurlah pada diri sendiri!

Jujurlah pada jawaban yang dipilih!

Jangan lihat ke bagian penjelasan dulu sebelum kuis ini selesai!

Sekarang, kalau kamu sudah mengerti peraturannya, ayo dimulai!

1.) Bayangkan ada banyak monster menyeramkan mengancam kota, menurut kamu, apa penyebab kemarahan mereka, kenapa monster-monster itu begitu liar?

a. Mereka lapar dan mencari makanan.

b. Mereka cuma mencari orang yang mereka sayangi yang hilang.

c. Cuma karena mereka monster jelek yang cepat marah.

d. Mereka marah dengan dunia yang menyedihkan ini.

2.) Kamu sedang berjalan di galeri seni dengan santai dan berhenti di sebuah gambar. Kamu melihat dan memandang gambar itu cukup lama, kagum dan terpesona. Gambar seperti apakah itu?

a.) Potret diri.

b.) Pelesetan dari sesuatu.

c.) Abstrak.

d.) Lukisan alam.

3.) Kalau kamu punya penghapus ajaib yang bisa menghapus apapun, apa yang ingin kamu hapus?

a.) Menghapus diri sendiri.

b.) Menghapus kekasih kamu.

c.) Menghapus orang lain.

4.) Kamu sedang berada di galeri (lagi), di tempat yang sama. Saat kamu mengamati gambar itu, seorang pria yang berdiri di sebelah kamu ingin mengatakan sesuatu. Apa yang akan dikatakannya?

a.) “Lukisan yang bagus ya. Bagaimana menurutmu?”

b.) “Apa yang kamu suka dari lukisan ini?”

c.) “Permisi, boleh tahu sekarang jam berapa?”

d.) “Kamu tahu, saya yang membuat lukisan ini.”

5.) Kamu sedang ada di hotel bintang 5 dengan pemandangan langit biru. Kamu tertidur dan tidur siang selama dua jam. Apa yang ingin kamu lihat di luar jendela setelah bangun?

a.) Cahaya matahari di tengah hari di atas laut biru.

b.) Laut bitu gelap yang memantulkan bintang di langit.

c.) Laur biru dingin yang sedikit terlihat di antara kabut.

d.) Matahari yang sedang tenggelam dimana langit dan laut bertemu.

6.) Kamu sedang membaca di ruang tengah saat seseorang mengetuk pintu rumah. Lewat mata kucing, kamu melihat orang yang tak dikenal. Melihat pakaiannya, orang itu adalah seorang teknisi. Teknisi apa orang itu?

a.) Listrik. b.) Ledeng. c.) Pendingin ruangan (AC). d.) Televisi atau stereo.

7.) Kamu adalah seorang superstar yang akan merilis album baru. Apa yang ingin kamu tampilkan sebagai cover?

a.) Pemandangan indah.

b.) Gambar kartun.

c.) Gambar abstrak, sesuatu yang artistik.

d.) Gambar kamu sendiri.

8.) Seorang atasan menyuruh kamu memotong selembar kertas menjadi setengah. Bagaimana cara kamu memotongnya?

a.) Memotong di garis lurus.

b.) Memoton di garis bergelombang.

c.) Memotong di garis zigzag.

d.) Memotong di satu garis melengkung.

9.) Jika kamu harus bunuh diri, cara apa yang kamu pilih?

a.) Menembak diri sendiri.

b.) Minum obat yang banyak.

c.) Gantung diri.

d.) Lompat dari gedung.

10.) Kue bagian apa yang ingin sekali kamu makan?

a.) Bagian strawberry.

b.) Bagian dekorasi yang nggak bisa dimakan.

c.) Bagian yang banyak gulanya.

d.) Bagian hiasan wafer.

11.) Kamu sedang jalan-jalan dan secara tidak sengaja menendang tempat sampah sampai jatuh berantakan. Apa yang kira-kira kamu lihat?

a.) Nggak ada, tempat sampahnya kosong.

b.) Cuma sampah yang menyebar di jalanan.

c.) Hampir semuanya makanan.

d.) Semua sampah sudah dimasukkan ke sebuah kantong dengan rapi.

12.) Kamu sedang nonton TV di ruang tengah dan karena sudah larut, kamu memutuskan untuk tidur. Saat masuk ke kamar, kamu melihat seekor ular di kasur empukmu. Apa yang akan kamu lakukan?

a.) Lari.

b.) Agak kaget tapi nggak terlalu takut. Kamu nggak tau harus ngapain.

c.) Agak kaget tapi nggak terlalu takut, kamu lalu memikirkan cara mengeluarkan ular itu.

13.) Kamu sedang menyetir di tepian laut. Melihat pemandangan indah, kamu memarkirkan mobil dan menggambar pemandangan mempesona ini sebagai kenangan. Bagaimana cara kamu menggambar pohon palem di sebelah kanan kertas?

a.) Lebih tinggi dari sebenarnya.

b.) Sama tinggi dari sebenarnya.

c.) Lebih pendek dari sebenarnya.

14.) Kamu membeli donat isi coklat dari toko kue paling terkenal di kota. Sayangnya, saat dengan senang menggigit satu potongan, kamu sadar donat yang dibeli itu nggak ada isinya. Apa yang akan kamu lakukan?

a.) Kembali ke toto kue dan mencoba menukarnya dengan yang baru.

b.) Berpikir “Mau gimana lagi” dan menghabiskan donat itu.

c.) Dengan kesal melempar donat itu dan membeli makanan lain.

d.) Mencari sesuatu yang untuk mengisi donat dan membuatnya lebih enak.

15.) Ada sebuah telur di depanmu. Telur apakah itu?

a.) Telur ular.

b.) Telur kura-kura.

c.) Telur dinosaurus.

d.) Telur ayam.

Sesuai dengan pertanyaan yang disajikan oleh Dian Ervita di note Facebooknya.

Kunci jawaban ini silakan ditunggu pada posting besok ;).

Ahmed Fikreatif

.:: Jika Saudara / i menyukai tulisan ini, maka sekarang Anda dapat memberikan apresiasi dengan ikut memberikan donasi / kontribusi finansial ala Blogger. Jika Saudara / i membenci sebagian atau keseluruhan tulisan ini pun saya tetap mempersilakan untuk ikut memberikan donasi. Namun, jika saudara / i tidak bersedia memberikan donasi, itu pun tidak mengapa… Caranya, silakan baca link berikut ini ( klik di sini..! ) ::.

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan”

Iklan

9 Tanggapan

  1. eeeeh piye to? wis serius ki pak, hahaha.
    ywis tak enteni sesuk lho 😀

    • @Darin: hehehehe

  2. Saya udah jawab semua, Mas, terus diapain? ❓

    Eh tapi saya belum lihat posting-an Mas yang sebelum ini… saya lihat dulu note fb-nya ah.. 🙂

    • @asop: note FB ????
      kok FB ?

  3. Udah saya lihat note-nya.

    Dan ternyata…. Gak semuanya benar. 😀 Ada yang meleset, dan ada yang benar itu saya. 🙂 Makanya dari dulu saya ga terlalu tertarik ama yang beginian, karena biasanya gak akurat. 😎

    • @Asop: sy sekedar utk muhasabah diri dan iseng2an aja Sop..

  4. ahahaha… saya ingat pernah baca yang seperti ini sebelumnya…

    Seri : Kokology
    Author : Tadahiko Nagao

    • @Puri: ow….

  5. baru mau bilang, ternyata udah ada yg bilang duluan
    ini kan tes kokology. saya punya 2 seri bukunya.
    seru deh ngisinya. apalagi kalo lg bareng2 sm temen..hehehe
    tp temen saya ada yg ga percaya gt, ya udh lah. terserah dia yah *curcol :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: