Soto Rahmat


Soto Rahmat

Soto Rahmat

Soto Rahmat

Soto Rahmat merupakan warung soto yang cukup terkenal di kota Solo sejak zaman aku masih sekolah dasar. Hingga kini, meskipun kulihat mengalami penurunan kepopuleran, Soto Rahmat masih memiliki pelanggan fanatik dan masih menyisakan keterkenalannya. Di Solo, ada setidaknya 4 warung Soto yang terkenal -meskipun rasanya menurutku kok biasa-biasa saja antara warung satu dengan warung lainnya yang pekat aroma fetsin-, yaitu warung Soto Gading, Soto Triwindu Kartopuran, Soto Kirana Kawatan, dan terakhir Soto Rahmat Pajang. Agak sedikit keluar kota Solo, ada Soto yang juga melegenda dan sampai sekarang masih laris manis tanjung kimpul, Soto Sawah Colomadu.

Soto Rahmat terletak di daerah Pajang, kawasan Solo bagian barat yang berbatasan dengan wilayah Kartasura – Sukoharjo. Soto Rahmat berada di tepi Jalan Dr. Rajiman. Akses paling mudah mencapai Soto Rahmat adalah dari pusat kota Solo di kawasan Pasar Klewer. Dari Pasar Klewer, kita menuju arah barat lurus sejauh 7 KM tanpa pernah belok. Dari pasar Klewer, kita akan melewati pusat perbelanjaan Singosaren, Pasar Kembang, Pasar Kabangan (Pusat Perabot Tradional), dan Pasar Jongke sebelum akhirnya sampai di warung Soto Rahmat.

Aku lupa berapa harga terakhir Soto di Soto Rahmat karena terakhir kali aku makan berdua bareng Den Baguse Fadly ditraktir Fadly karena kedahuluan dia waktu mau mbayarin Soto.

NB: dari semenjak aku SD sampai sekarang tulisan Soto Rahmat di depan warung setahuku tidak pernah diubah-ubah. Gitu-gitu aja.

Ahmed Fikreatif

.:: Jika Saudara / i menyukai tulisan ini, maka sekarang Anda dapat memberikan apresiasi dengan ikut memberikan donasi / kontribusi finansial ala Blogger. Jika Saudara / i membenci sebagian atau keseluruhan tulisan ini pun saya tetap mempersilakan untuk ikut memberikan donasi. Namun, jika saudara / i tidak bersedia memberikan donasi, itu pun tidak mengapa… Caranya, silakan baca link berikut ini ( klik di sini..! ) ::.

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan”

Iklan

6 Tanggapan

  1. Kuwi Soto Langgananku Fik

    • @Jempy: oiyo to?
      so what?

  2. This is the wonderful thing i spend long time to find

    it.

    • @Cheap: What are u talking about?

      :-/

  3. setahun saya tinggal di solo blom ngerasain sosto yg itu…

    malah seringnya ngerasain Teamlo..
    hehe…

    salam kenal..

    • @Fahmi: Teamlo juga enak om..
      ibarate Soto Solo itu ya Timlo itu
      cuman klo Timlo Sastro aq lum pernah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: