Hidangan Bakso Raksasa


Hidangan Bakso Raksasa

Bakso Bulat

Bakso Bulat

Tanggal 10 Juli 2010 silam, aku menyempatkan diri bersilaturahmi ke daerah kabupaten Bandung ke rumah seorang kerabat jauh. Singkat cerita, ba’da sholat maghrib berjamaah di sebuah mushola kecil aku dipersilakan untuk makan malam terlebih dahulu sebelum pulang ke rumah kerabat lain yang kuinapi. Menu Bakso disodorkan kepadaku.

Sempet kaget juga sih melihat ‘penampakan’ bakso yang cukup gedhe (lihat pada gambar di atas dan bandingkan dengan sendoknya). Dengan membandingkan dengan sendok serta mangkuk, kurasa kawan-kawan bisa membayangkan sendiri besar Bakso ‘raksasa’ itu.

Awalnya kupikir Bakso sebesar itu isinya daging semua. “Betapa mantapnya jika bakso daging segedhe itu,” kataku dalam hati. Eeee, ternyata saat aku gunakan sendokku untuk memotong bakso lebih mudah dari yang kukira. Bakso yang sebesar itu ternyata tidak berisi full daging. Isinya dapat dilihat pada foto di bawah.

Bakso Yang Sudah Dibelah

Bakso Yang Sudah Dibelah

Jangan tanya apa itu bulat-bulat kecil yang ada di dalam bakso. Aku sendiri tidak tahu. Saat aku kunyah pun aku masih asing dengan bulatan-bulatan kecil yang kumakan itu. Sempet ngerasa jijik juga sebenarnya ngebayangin bulatan-bulatan di dalam bakso itu dengan hal-hal yang nggak-nggak. Kalau tidak kuhabiskan, rasanya aku mengecewakan tuan rumah, namun jika kuhabiskan tiba-tiba selera makanku kok agak hilang. Demi menghormati tuan rumah, akhirnya nekad kuhabiskan satu porsi bakso di depanku dengan sedikit menghela napas.

Allahummagh firlahum fiima rozaqtahum wagh firlahum, warhamhum” “Ya Allah, berikan keberkahan (kebaikan yang terus-menerus) untuk mereka (tuan rumah) pada apa-apa yang Engkau rizkikan untuk mereka. Ampunilah dan sayangilah mereka.” (HR. Muslim 3/1615)

Ahmed Fikreatif

.:: Jika Saudara / i menyukai tulisan ini, maka sekarang Anda dapat memberikan apresiasi dengan ikut memberikan donasi / kontribusi finansial ala Blogger. Jika Saudara / i membenci sebagian atau keseluruhan tulisan ini pun saya tetap mempersilakan untuk ikut memberikan donasi. Namun, jika saudara / i tidak bersedia memberikan donasi, itu pun tidak mengapa… Caranya, silakan baca link berikut ini ( klik di sini..! ) ::.

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan”

Iklan

6 Tanggapan

  1. wuih manteb bnr tuh sob bakso nya.. sbg maniak baso sy jd penasaran pgn nyoba.. hhaa

    • @Agius: hayah. rasanya ga enak. 😀

  2. Berhubung saya jg baksoholic, maka saya tergerak hati untuk mengomentari..
    Bakso favoritku di Solo di daerah Gumpang mas, raksasanya melebihi yg dgambar itu..
    Kalo d Jogja suka mampir di bakso dkt ringroad Janti.. Raksasa jg, tp isinya telor utuh, mantav bgt!
    Wajib nyoba 🙂

    • @Ikha: Gumpang? Samiyo bukan?

  3. kok sempet2nya moto sebelum makan dan abis ngebelah?? kalau saya gak sempet lagi karena udah ngiler duluan liat baksonya langsung disikat aja hehehe 😛

    • @Didot: hahahahahaha
      itulah sy mas…
      kemana2 hmpir selalu bw kamera
      😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: